Trending News

Blog Post

Album of The Day: Rascal Flatts – Nothing Like This
Album of The Day

Album of The Day: Rascal Flatts – Nothing Like This 

Image and video hosting by TinyPicDi Amerika nampaknya para abg tak hanya menggemari David Archuleta atau Justin Bieber, namun yang mengejutkan mereka nampaknya juga menyukai Rascal Flatts. Country band beranggotakan trio Gary LeVox (vokalis utama), Jay DeMarcus (gitar bass, keyboard, piano, vokal), dan Joe Don Rooney (gitar, vokal) kembali lagi dengan merilis album ketujuh mereka bertajuk ‘Nothing Like This’. Dalam album ini band yang memiliki basis penggemar remaja muda masih setia mengusung nuansa pop country. Masing-masing personil juga turut berkontribusi dalam menulis lagu untuk album yang mengandung total 11 tembang ini. Mereka juga masih berkolaborasi dengan penulis-penulis lagu dalam album sebelumnya. Trio ini bahkan masih mengajak Dann Huff sebagai produser di album ini.

Dibandingkan dengan album sebelumnya berjudul ’Unstoppable’ maka album ini terasa lebih menyenangkan ketimbang melankolis. Dibuka dengan tembang berjudul ’Why Wait’ yang bertutur tentang ajakan untuk melanjutkan ke hubungan yang lebih serius menjadi pertanda Flatts mulai menjejakkan langkah ke arah musik yang lebih dewasa. Berlanjut dengan ’Easy’ dimana biduanita asal Inggris, Natasha Bedingfield, turut diajak berduet dengan LeVox. Sebuah tembang balada yang dramatis tentang perpisahan dimana Bedingfield dan LeVox mencoba memperlihatkan betapa berat mereka berusaha agar perpisahan tampak mudah di pandangan satu dengan yang lainnya.

Flatts kemudian membawa kita menikmati indahnya jatuh cinta bagaikan petang hari yang cerah lewat ’Sunday Afternoon’, sebuah tembang bertempo sedang yang riang. Suasana hati kita akan terus diangkat lewat lagu ’Play’ yang memasukkan sedikit elemen rock, Flatts mengajak kita untuk sedikit bersenang-senang setelah bekerja keras. Kemudian Flatts mendinginkan suasana lewat tembang lembut yang juga menjadi tajuk album ini ’Nothing Like This’ yang berkisah tentang kejutan saat menemukan cinta sejati. Flatts kemudian kembali mengangkat mood kita lewat dua tembang dengan detak cepat dalam sentuhan rock country lewat ’All Night To Get There’ dan ’Red Camaro’.

‘All Night To Get There’ yang riang membawa kita menikmati suasana cinta. Sementara ‘Red Camaro’ bertutur tentang kenangan lama yang kembali hidup lewat pemandangan sebuah mobil. Selanjutnya suasana kembali dibawa santai lewat tembang bertempo sedang berjudul ’They Try’ sebuah tembang ucapan syukur tentang cinta yang masih terus berlanjut, terasa begitu manis sekaligus ironis di tengah begitu banyak perpisahan yang terjadi. Dua tembang berikutnya ’Summer Young’ dan ’Tonight Tonight’ terasa bagaikan tembang pengisi dan pelengkap album ini. ’Summer Young’ memiliki nuansa santai tentang tembang kenangan. Sementara ’Tonight Tonight’ terasa sedikit membosankan dengan alur yang cenderung repetitif. Untungnya album ini ditutup dengan tembang balada yang menonjol, ’I Won’t Let Go’, dimana LeVox berhasil melantunkannya dengan interpretasi emosi yang dalam.

Official Website Rascal Flatts

(Timmy / CreativeDisc Contributors)

Rate This Album: [ratings]

Track List:
No. Title Writer(s) Length
1. “Why Wait” Neil Thrasher, Tom Shapiro, Jimmy Yeary 3:45
2. “Easy” (duet with Natasha Bedingfield) Katrina Elam, Mike Mobley 3:39
3. “Sunday Afternoon” Joe Don Rooney, busbee 3:51
4. “Play” Bonnie Baker, Elam, Hunter Hayes 3:44
5. “Nothing Like This” Michael Dulaney, Shapiro, Thrasher 3:55
6. “All Night to Get There” Jay DeMarcus, Paul Jenkins, Jason Sellers 3:21
7. “Red Camaro” Joe Collins, Chris Tompkins 3:46
8. “They Try” Thrasher, Shapiro, Yeary 4:15
9. “Summer Young” Gary LeVox, Wendell Mobley, Thrasher 4:12
10. “Tonight Tonight” LeVox, Chris Lindsey, Aimee Mayo, Ryan Tedder 3:42
11. “I Won’t Let Go” Steve Robson, Sellers 3:46

Related posts

Leave a Reply