Trending News

Blog Post

Artist Highlight – Ginger Ninja
Reviews

Artist Highlight – Ginger Ninja 

Image and video hosting by TinyPicSeru nih, di bulan ketiga tahun 2011 ini. Kita disuguhi band pendatang baru asal Denmark sebagai salah satu New Artist Highlight. Mereka adalah Ginger Ninja, yang terdiri dari Johan Luth di drum, Carl Riestra di bass, Henrik Hamilton di vokal juga gitar, dan Rasmus Søby Andersen di gitar. Pertanyaan yang paling mendasar ketika mendengar nama band mereka adalah apa sebenarnya arti nama tersebut. Sebenarnya mereka punya filosofi sendiri mengenai penggunaan kata “Ginger” dan juga “Ninja” sebagai padanan untuk dikenal dalam kegiatan musiknya, tapi mereka membiarkan para penggemar untuk menerjemahkan sendiri, terserah diartikan apa.

Kumpulan ini dimulai sejak tahun 2008. Saat itu mereka mulai bermusik bersama dan berharap kalau musik mereka diperhatikan. Dan syukurnya enggak lama mereka nge-band, akhirnya berhasil dikontrak oleh Sony Music untuk menciptakan karya musik mereka ke level yang lebih serius dari sekarang; rekaman! Ini adalah kesempatan emas bagi mereka untuk lebih dikenal di luar Denmark tentunya.

Untuk urusan musik, band ini punya aliran rock yang bisa mereka jual. Mereka sudah mengumpulkan lagu-lagu dalam sebuah album yang dikasih judul “Wicked Map” yang sudah dirilis oleh Sony Music sebagai debutan awal di industri musik. Album ini berisikan 11 track yang dijamin fresh. Maklumlah, band baru bisa memberi nuansa baru di telinga kita. Single andalannya ‘Sunshine’ juga cukup populer dan bisa dibilang mendapat respon yang positif dari penikmat musik. Bagaimana enggak, single ini berhasil masuk ke posisi 5 Dutch Top 40. Lagu ini punya sound yang mewakili kondisi musik secara keseluruhan dari albumnya. Keberagaman mereka terlaksana dalam gabungan sound elektronika juga akustik, yang berada dalam naungan pop rock sebagai kendali utama musik band ini.

Dengan kesibukan Ginger Ninja yang manggung dari satu negara ke negara lainnya sekarang, kita enggak boleh ketinggalan hype untuk ikutan geger akan keberadaan mereka. Dengarkan juga ‘Bone Will Be Break Metal’, ‘Wet Like A Dog’, dan ‘You can Have It All’ yang benar-benar sangat direkomendasi untuk album ini. CreativeDisc dan Sony Music Indonesia mengajak serta kamu untuk menikmati musik mereka tanpa banyak pertimbangan, karena Ginger Ninja is our New Artist Highlight!!!!

Baca Review Album Wicked Map disini

Official Website Ginger Ninja

Official Twitter Ginger Ninja

Official Facebook Ginger Ninja

Intro by Ai Hasibuan, Podcast by Danie Cung!

Artist Highlight Ginger Ninja by creativedisc

Related posts

Leave a Reply