Trending News

Blog Post

Single of The Day: Hey Monday – Candles
Single of The Day

Single of The Day: Hey Monday – Candles 

Image and video hosting by TinyPicBand yang kerap kali dibanding-bandingkan dengan Paramore karena sama-sama memiliki vokalis wanita ini sedang bersiap untuk merilis album ke-2 mereka tahun ini yang hingga saat ini masih belum memiliki judul dan jadwal release yang pasti. Setelah cukup sukses dengan album pertama mereka yang direlease pada tahun 2008 silam dengan peak di posisi 11 pada US Top Heatseekers Chart, pada tahun ini sebagai pemanasan sebelum album ke-2nya direlease Hey Monday mengeluarkan sebuah EP yang berjudul Candles yang hanya terdiri dari 3 lagu saja.

Sebagai single, direleaselah sebuah lagu yang berjudul sama dengan album EPnya yaitu Candle pada 2 Februari lalu. Lagu ini sebenarnya bukanlah lagu baru karena lagu ini ada di track ke-5 pada album pertama mereka ‘Hold On Tight’ namun mereka merubah aransemen dalam lagu ini untuk re-release pada tahun 2011 ini dan diberi judul Candles (2011 Remix).

Melihat lebih jauh kedalam lagu berdurasi 2:58 yang lyricnya ditulis oleh sang vokalis Cassadee Pope ini, sebenarnya tidak ada perubahan yang cukup berarti antara Candles pada album Hold On Tight dan Candles yang direlease ulang tahun ini selain dari segi musik di bagian verse pertama. Kalau pada Candles di album Hold On Tight, selama verse hingga chorus pertama musik hanya diisi oleh sound piano dan instrumen lainnya baru masuk mulai verse kedua hingga akhir dan untuk Candles yang direlease ulang tahun ini semua instrumen sudah mulai mengiringi dari awal hingga akhir lagu. Lagu ini bercerita tentang perpisahan sepasang kekasih karena sang wanita sudah merasa cukup dengan semua kebohongan sang pria dan memutuskan untuk meninggalkan sang pria. Apabila anda mengalami kejadian yang sama dengan lyric tersebut dan butuh sebuah lagu untuk mendramatisir keadaan tersebut maka dengarlah Candles versi 2008 yang terdapat dalam album pertama mereka, namun apabila anda butuh sebuah lagu untuk menyemangati diri anda pasca putus dari pasangan maka dengarlah Candles versi 2011 ini.

Kabar gembira bagi para penggemar Hey Monday karena mereka akan mengunjungi Jakarta bersama dengan A Rocket To The Moon dan The Downtown Fiction pada tanggal 14 May 2011 dan pre-sale tiketnya dijual pada tanggal 5 Maret 2011 dengan harga yang relatif murah. Jadi, sambil menunggu kedatangan Hey Monday ke Jakarta ,tidak ada salahnya kalau kita menghafal lagu Candles ini karena sudah pasti akan masuk ke dalam set-list mereka nanti !!

Official Website Hey Monday

Lihat Music Videonya disini

(William Supardi / CreativeDisc Contributors)

Lyric :
the powerlines went out
And I am all alone
But I don’t really care at all
not answering my phone
all the games you played , the promises you made
couldn’t finish what you started only darkness still remains
lost sight, couldn’t see
When it was you and me
blow the candles out , looks like a solo tonight
I beginning to see the light
blow the candles out ,looks like a solo tonight
but I think I’ll be alright

been black and blue before
there’s no need to explain
I am not the jaded kind playback’s such a waste
you’re invisible , invisible to me , my wish is coming true erase the memory of your face
lost sight
couldn’t see , when it was you and me !
blow the candles out , looks like a solo tonight
I beginning to see the light
blow the candles out , looks like a solo tonight
but I think I’ll be alright!
One day
you will wake up
with nothing but “you’re sorrys ”
and someday
you will get back
everything you gave me !
blow the candles out , looks like a solo tonight
I beginning to see the light
blow the candles out , looks like a solo tonight
but I think I’ll be alright !

Related posts

Leave a Reply