Trending News

Blog Post

Album of The Day: Glee – The Music Vol.4
Album of The Day

Album of The Day: Glee – The Music Vol.4 

Image and video hosting by TinyPicUntuk album berisi lagu-lagu paling variatif dengan aransemen enggak jauh dari orisinil (dan beberapa aransemen beda) yang dihadirkan oleh Glee Cast, album “Glee: The Music, Volume 4” ini adalah album yang paling T.O.P. Delapan belas buah lagu, dengan melibatkan lebih banyak cast yang nyanyi, juga lagu dari berbagai generasi dan genre yang ditampilkan dalam 7 episode season ke-2 serial pemenang Golden Globe tersebut. Mudah-mudahan tahun depan di Grammy album ini bisa menjadi unggulan untuk Best Compilation Soundtrack Album for a Motion Picture, Television or Other Visual Media.

Beberapa track asyik dalam album ini adalah dimana para cowok-cowok New Directions nge-rap di lagu ‘Empire State Of Mind’ dan cewek-ceweknya mengambil bagian Alicia Keys di dalamnya. Aku suka improvisasi yang diambil Mercedes dan Rachel di lagu ini, jadi ada rasa “Glee” di dalamnya. Tapi terkadang mereka juga enggak harus berbuat banyak untuk menjadikan lagu orang lain itu menjadi lagu mereka, contohnya ‘Marry You’. Aku adalah salah seorang yang merasa bahwa versi mereka lebih asyik dibanding versi originalnya. Begitu pula ‘One Of Us’, dengan dinyanyikan secara bersama-sama, pesan yang ada di dalam lagunya lebih tersampaikan.

Beberapa solo juga stand out. Seperti Rachel yang menyanyikan ‘The Only Exception’. Suara Rachel di lagu ini membuat merinding. Dia benar-benar yahud dalam menyanyikan lagu balada yang beginian. Yang kedapatan solo lainnya adalah Mr. Schue di lagu ‘Sway’ dan Finn di lagu ‘Just The Way You Are’ yang masing-masing mereka tampilkan di acara pernikahan ayah Kurt dan ibu Finn. Tapi, Top 3 solo performance di album ini adalah milik Blaine, Kurt, dan Santana. Blaine adalah vokalis utama dari paduan suara The Warblers yang mengambil lagu ‘Teenage Dream’ milik Katy Perry dan menyanyikannya secara acapela merdu dan indah dengan bantuan cowok-cowok paduan suaranya. Ini berhasil masuk di Top 10 Billboard Hot 100 sebagai lagu Top 10 kedua mereka setelah ‘Don’t Stop Believin”. Kurt yang mengambil lagu ‘I Want To Hold Your Hand’ milik The Beatles di episode “Grilled Cheesus”, saat ayahnya masih berbaring di UGD rumah sakit karena serangan jantung. Nyanyiannya benar-benar indah dan menyentuh. Terakhir, Santana yang mengambil lagu ‘Valerie’ milik The Zutons, tapi yang ditampilkannya adalah versi Amy Winehouse dan Mark Ronson. Santana menyanyikannya saat sectionals dan sungguh menyita perhatian. Memasukkannya ke dalam Top 3 female vocalist in Glee, bersama Rachel dan Mercedes.

Yang kolaborasi, kita dikasih duet super charming dari Quinn dan pemeran baru di Glee, Sam Overstreet. Mereka menyanyikan dua lagu; ‘Lucky’ dan ‘(I’ve Had) The Time Of My Life’. Sam pun berkolaborasi bersama Artie untuk menyanyikan lagu ‘Billionaire’ sebagai debutnya di New Directions. Duet yang dianggap simbiosis mutualisme dari episode “Never Been Kissed” melibatkan Artie dan Puck untuk lagu ‘One Love (People Get Ready)’. Lagu pertama sudah pernah mereka nyanyikan untuk album Volume 3, tapi ini adalah versi lain yang dimash-up dengan ‘People Get Ready’. Akan lebih menyenangkan jika mash-up yang dimasukkan ke dalam album adalah ‘Umbrella/Singing In The Rain’ atau ‘Start Me Up/Living On A Prayer’.

Artie bersama Finn dan Puck membawakan lagu Britney Spears ‘Stronger’ menjadi versi cowok yang solid. Tapi versi Glee untuk ‘Toxic’ yang melibatkan vokal Brittany, Rachel, dan Mr. Schue adalah yang paling juara. Mereka memberi intro yang berbeda ke lagunya dan mengakhirinya dengan begitu seksi. Lagu Britney lainnya adalah duet Brittany dan Santana di ‘Me Against the Music’. Britney Spears sendiri memuji Brittany, dan Santara dalam memerankan sekaligus menyanyikan lagu dirinya dan Madonna, termasuk versi Artie ke lagu ‘Stronger’.

Lupakan saran yang menyatakan jangan dengarkan lagu-lagu Glee sebelum menonton episode nya. Karena untuk lagu-lagu di dalam album ini, semuanya bisa dinikmati secara lepas tanpa harus ikut menonton episode-nya terlebih dahulu. Apalagi kolaborasi dahsyat Mercedes dan Artie dengan ibu guru Hollie Holiday (diperankan oleh Gwyneth Paltrow) menyanyikan lagu ‘Forget You’ dan duet maut Santana-Mercedes di lagu ‘River Deep Mountain High’. Sembari menunggu serial tayang di salah satu stasiun TV swasta nasional, beli CD ini, supaya nanti kalau udah tayang, kita bisa ikutan nyanyi.

Official Website Glee
(Ai Hasibuan / Creative Disc Contributors)

Rate This Album: [ratings]

Track List:
1. “Empire State of Mind” Shawn Carter, Angela Hunte, Bert Keyes, Alicia Keys, Sylvia Robinson, Janet Andrea Sewell, Alexander William Shuckburgh Jay-Z featuring Alicia Keys 4:39
2. “Billionaire” Travie McCoy featuring Bruno Mars 3:32
3. “Me Against the Music” Madonna Ciccone, Christopher A. Stewart, Terius Nash, Thabiso Nkhereanye, Penelope Magnet, Gary O’Brien, Britney Spears Britney Spears featuring Madonna 3:46
4. “Stronger” Max Martin, Rami Britney Spears 3:25
5. “Toxic” Henrik Jonback, Christian Karlsson, Pontus Winnberg, Cathy Dennis Britney Spears 3:26
6. “The Only Exception” Hayley Williams, Josh Farro Paramore 4:28
7. “I Want to Hold Your Hand” John Lennon, Paul McCartney T. V. Carpio in the musical film Across the Universe 2:38
8. “One of Us” Eric Bazilian Joan Osborne 4:02
9. “River Deep, Mountain High” Ellie Greenwich, Phil Spector Ike & Tina Turner 3:34
10. “Lucky” Jason Mraz, Colbie Caillat, Timothy Fagan Jason Mraz and Colbie Caillat 3:09
11. “One Love (People Get Ready)” Bob Marley Bob Marley & The Wailers 2:36
12. “Teenage Dream” Lukasz Gottwald, Katy Perry, Max Martin, Benjamin Levin, Bonnie McKee Katy Perry 3:41
13. “Forget You” (featuring Gwyneth Paltrow) Lawrence, Hernandez, Levine, Brown, Callaway Cee Lo Green 3:42
14. “Marry You” Ari Levine, Bruno Mars, Philip Lawrence Bruno Mars 3:46
15. “Sway” Pablo Beltrán Ruiz Pablo Beltrán Ruiz as “Quién será” 3:09
16. “Just the Way You Are” Khari Cain, Philip Lawrence, Ari Levine, Bruno Mars, Khalil Walton Bruno Mars 3:37
17. “Valerie” The Zutons Mark Ronson featuring Amy Winehouse[42] 3:35
18. “(I’ve Had) The Time of My Life” Bill Medley and Jennifer Warnes in the musical film Dirty Dancing 4:37

ps.Dapatkan kalender Glee 2011, khusus untuk pre-order pembelian album yang direlease oleh Sony Music Entertainment Indonesia ini!

Image and video hosting by TinyPic

Artist Highlight Glee by creativedisc

Related posts

Leave a Reply