Trending News

Blog Post

Album of The Day: Mohombi – Movemeant
Album of The Day

Album of The Day: Mohombi – Movemeant 

MohombiReleased by: Universal Music Indonesia

Eksotisme musik Afrika bisa jadi pilihan tepat sebagai sweet escape dari dominasi musik synthpop/electropop yang menjamur masa sekarang ini. Dan pilihan bisa jadi jatuh ke Mohombi dan albumnya “Movemeant” yang memberi penawaran menarik dalam niatan escape tadi. Tapi yang membuat tercengang justru album ini adalah hasil produksi produser yang sukses besar mengusung ciri synth dan electro ke dunia pop belakangan ini. Dialah RedOne. Bisa jadi Mohombi adalah proyek dominasi reggae dalam ranah pop yang dicanangkan oleh RedOne. Who knows?

Penampilan debut Mohombi lewat ‘Bumpy Ride’ sejujurnya merupakan sebuah smooth ride. Lagu ini melaju di chart musik negara-negara di Eropa dengan mulusnya dan masuk Top 40 di Kanada. Ini semua karena racikan musik yang segar dari dance-pop yang ada dengan bumbu penyedap berupa reggae yang sedap bercampur di lagunya. Dan kesuksesan lain dari lagu ini adalah kemampuannya diunggulkan dalam ajang Grammis (Grammy-nya Swedia) di kategori Best Song. Tercatatlah menu utama musik yang ke-Afrika-Afrika-an digabung dance-pop sebagai jalur utama dalam album ini. Di beberapa dance-pop-nya lebih kerasa, begitu pula sebaliknya di beberapa yang lain. Ada ‘Say Jambo’, ‘Do Me Right’, dan ‘Lovin’.

Untuk kolaborasi antara Mohombi dengan performer lainnya, ini semuanya juara. Pertama, ada Nelly yang gabung di lagu ‘Miss Me’, Akon di lagu ‘Dirty Situation’, dan Nicole Scherzinger di lagu ‘Coconut Tree’. Bisa nebak gimana ketiganya jadinya? Meriah setengah mati. Double club banger di 2 track pertama, dan duet seksi nan sensual di track ketiga. I love all three! Ada juga sample lagu Toto ‘Africa’ yang dikerjai habis-habisan Giorgio Tuinfort menjadi lagu berjudul ‘Love In America’. Ini lagu yang aslinya aja udah enak, sehingga kalau dipake jadi sample di lagu apa aja bisa nambah enak didengar. Dan atas ide Giorgio juga, Mohombi punya satu lagu ballad yang bisa meyakinkan kita kalau dia juga vokalis yang oke punya. Silahkan dengar lagu ‘Match Me In Heaven’ untuk membuktikan hal tersebut.

You can always count on this album everytime you need to get the party started. Begitu kena ke track ‘Sex Your Body’, your party is on top! Kalau kedengaran jeritan “1 2 3 4” di intro lagunya, maka ketahuanlah kalau ini hasil kerja Polow Da Don. Dan enggak usah sangsi lagi dengan kesanggupan produser yang satu ini dalam memanaskan suasana. “Movemeant” is FUN-TAS-TIC. Kalau kamu ditanya saran untuk merekomendasikan satu album pembasmi galau, segera sebut judul album ini. Apalagi ada kehebohan Pitbull di track penutup, versi remix ke ‘Bumpy Ride’. Dijamin, galau kapok kembali!

Official Website

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Rate This Album: [ratings]

Track List:
1. “Bumpy Ride” 3:44
2. “Dirty Situation” (featuring Akon) 3:41
3. “Coconut Tree” (featuring Nicole Scherzinger) 3:38
4. “Love in America” 4:42
5. “Miss Me” (featuring Nelly) 3:21
6. “Sex Your Body” 3:51
7. “Say Jambo” 3:11
8. “Lovin'” 3:20
9. “Do Me Right” 3:09
10. “Match Made in Heaven” 4:19
11. “Bumpy Ride” (featuring Pitbull) 3:27

Related posts

Leave a Reply