Trending News

Blog Post

Glee’s Top 10 Single!
Single of The Day

Glee’s Top 10 Single! 

Sejak muncul di layar kaca pada Mei 2009 lalu, Glee bukan hanya jadi tontonan mingguan, tapi lagu-lagu yang mereka nyanyikan kemudian menjadi hits dan laris manis di pasaran. Makanya, enggak heran kalau chart Billboard setiap pekannya diserbu sama lagu-lagunya Glee. Dan enggak jarang mereka juga menempatkan lagu-lagunya di posisi yang fantastis. Dan inilah rangking lagu-lagu Glee berdasarkan peak position di Billboard Hot 100 Singles.


10. “Empire State of Mind” – September 2010 – #21
Ini adalah lagu pertama dari episode pertama di season kedua Glee, “Audition”. Lagu ini mereka tampilkan di sekolah secara keroyokan dalam rangka merekrut anggota-anggota baru untuk paduan suara New Directions. Pasalnya, salah seorang anggota yang bernama Matt mengikuti program pertukaran pelajar dan jumlah mereka kurang untuk mengikuti perlombaan tingkat sectionals. Lagunya bisa kamu dengarkan dong dari album Volume 4 yang bisa kamu dapatkan gratis di kuis bulan April ini.


9. “Poker Face” – June 2010 – #20
Lagu yang satu ini diambil dari episode “Theatricality” yang adalah episode spesial Lady Gaga. Setiap mereka tampil gila-gilaan dalam dandanan pakaian a la Lady Gaga. Tapi untuk Poker Face, mereka mengambil versi akustiknya yang dinyanyikan duet oleh Rachel dan ibu biologisnya, Shelby Corcoran. Lagunya bisa kamu dengarkan di album Volume 3.


8. “Singin’ In the Rain / Umbrella” – November 2010 – #18
Glee memang jagonya mash-up! Buktinya, mereka bisa aja menyatukan 2 lagu dari genre yang jauh dan rentang waktu yang jauh juga. Ini diambil dari episode “The Substitue” dan ditampilkan di akhir episode. Ketika saat itu Mr Schue yang baru sembuh dari sakit batuk pilek meminta ibu guru Holly Holiday membantunya dalam mash up ini. Hasilnya, luar biasa seru. Meskipun enggak masuk dalam album, tapi tetap banyak yang suka.


7. “Get It Right” – March 2011 – #16
Dengan menyanyikan lagu original di lomba tingkat regional, Rachel menulis sebuah lagu yang sebenarnya berdasarkan inspirasi dari perlakukan Quinn padanya saat mengetahui Quinn jadian lagi dengan Finn. Lagu ini dinyanyikan dengan hati dan air mata oleh Rachel dan dirinya pun dinobatkan sebagai MVP di regional. Lagu ini nantinya bisa didengarkan di album Volume 5.


6. “Total Eclipse of the Heart” – May 2010 – #16
Selain menapaki reputasi para siswa dan guru di McKinley High, episode “Bad Reputation” ini juga menyajikan lagu-lagu yang juga punya reputasi di chart. COntohnya ya lagu nomor 1 dari tahun 1983 ini yang dinyanyikan oleh Rachel bersama vokal cowok bergantian, mulai dari Finn, Puck, dan Jesse St James. Lagu ini berasal dari album Volume 3.


5. “Toxic” – October 2010 – #16
Salah satu episode terheboh Glee, “Britney/Brittany” dimana Brittany S Pearce dengan suksesnya menjelma dari Brittany Spears dan Santana Lopez sukses memerankan Madonna. Tapi, lagu yang paling sukses dari episode ini adalah saat Brittany, Rachel, Mr Schue dan yang lainnya tampil di depan seluruh warga sekolah menyanyikan lagu ‘Toxic’ dengan gaya seksi dan menggoda. Lagu ini bisa didengar di album Volume 4.


4. “Forget You” – November 2010 – #11
Kehadiran Gwyneth Paltrow di serial Glee adalah hit besar! Lagunya Cee-Lo ini menjadi jalan juga bagi Gwyneth untuk tampil di berbagai acara menyanyikannya duet bersama pernyanyi aslinya, termasuk di Grammy. Begitupun dengan Glee. Lagu dari album Volume 4 ini nyaris masuk Top 10, dinyanyikan oleh ibu guru Holly Holiday bersama Mercedes dan Artie.


3. “Teenage Dream” – November 2010 – #8
Selain Gwyneth, sensasi lain dari musim tayang kedua adalah paduan suara The Warblers yang menjadi saingan New Directions di sectionals dan regionals. Debut mereka adalah menyanyikan lagu ‘Teenage Dream’ dari Katy Perry yang disaksikan langsung oleh Kurt ketika hendak menjadi mata-mata di grup ini. Paduan suara Warblers diketuai oleh seorang Blaine dan mereka dibuatkan album khusus lho, Glee Presents The Warblers. selain di album tersebut, ‘Teenage Dream’ juga bisa didengar di album Volume 4.


2. “Loser Like Me” – March 2011 – #6
Lagu original lain yang sukses nangkring di chart adalah ‘Loser Like Me’ yang merupakan lagu keroyokan mereka dengan vokal utama Rachel dan Finn. Lagu yang ada di album Volume 5 ini menjadi salah satu hit terbesar mereka yang terinspirasi oleh perlakuan Ms Sue Sylvester pada anak-anak New Directions sebelum perlombaan tingkat regionals. Dimana Santana dan Brittany dikasih kotoran, rambut Mercedes dilempari kayu-kayu, dan semua tindakan yang membuat mereka merasa seperti pecundang.

Don't Stop Believin1. “Don’t Stop Believin'” – June 2009 – #4
Lagu ini memang paling fantastis! Liriknya memang benar-benar mewakili perasaan mereka yang ada di paduan suara New Directions saat hampir kehilangan Mr Schue yang akan mencari pekerjaan lain untuk mendukung keluarganya secara finansial. Lagu ini membawa keyakinan dan optimisme dalam liriknya. Tapi sayangnya, lagu ini enggak membawa kemenangan bagi New Directions saat dinyanyikan di regionals. Serunya, peak di posisi 4 bagi Glee adalah prestasi yang lebih baik ketimbang versi asli dari Journey yang cuma nangkring di posisi 9.

Kebanyakan lagu-lagu dari Glee yang berhasil mencapai posisi tinggi di chart berasal dari paruh pertama musim tayang kedua. Mungkin di saat-saat awal, belum begitu banyak yang ngeh akan eksistensi mereka dalam berkarya. Tapi sekarang ini, rekor most charted act dalam sejarah 52 tahun Billboard Hot 100 dengan 131 penampilan. LUAR BIASA!

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply