Trending News

Blog Post

Glee’s Top Vocalists!
Single of The Day

Glee’s Top Vocalists! 

Glee

Menyambut kehadiran kembali Glee di Artist Highlight, telah dibuat polling pembaca yang menanyakan satu hal yang sama, “di antara 10 nama berikut siapa menurut kamu vokalis terhandal di Glee?” Berikut nama-nama yang hendak dipilih:

01. Rachel Berry
02. Finn Hudson
03. Mercedes Jones
04. Kurt Hummel
05. Tina Cohen Chang
06. Artie Abrams
07. Quinn Fabray
08. Noah “Puck” Puckerman
09. Santana Lopez
10. Sam Evans

Nah, respon telah masuk, dan pe-ranking-an pun telah dibuat. Dan kita menyusunnya berdasarkan presentase terendah hingga presentase tertinggi, alias yang paling banyak dipilih sebagai vokalis terhandal di Glee.

PhotobucketSam Evans 2.5%
Sam Evans adalah tokoh olahragawan di William McKinley High School yang merupakan penambahan baru di Glee Season 2. Tokoh ini berkaraker mulut besarnya. Mulut besar disini bukan dalam artian banyak cakap, tapi memang secara fisik, mulutnya besar. Ini yang menginspirasi Santana untuk menulis lagu “Trouty Mouth” yang gagak masuk kualifikasi lagu original untuk dinyanyikan di tingkat regional. Tokoh Sam diperankan oleh Chord Overstreet. Kehadirannya di Glee menggantikan Matt Rutherford yang pindah sekolah. Sam’s moments adalah saat audisi Glee membawakan lagu ‘Billionaire’, menjadi Justin Bieber di lagu ‘Baby’ dan ‘Somebody To Love’, duet dengan Quinn di ‘Lucky’ dan ‘(I’ve Had) The Time Of My Life’ yang ditampilkan di sectional.

PhotobucketTina Cohen-Chang 2.5%
Tina Cohen-Chang dikenal di Glee untuk pertama kalinya atas audisi ‘I Kissed A Girl’, seorang yang gagap, dan suka berdandan gothic. Dirinya pernah dilarang untuk berdandan gothic oleh kepala sekolah Figgins di episode yang menampilkan lagu-lagu Lady Gaga. Tokoh Tina diperankan oleh Jenna Ushkowitz, yang memang sudah akrab dengan dunia showbiz sejak usia 3 tahun. Jadi nyanyi dan akting bukan hal yang baru baginya. Tina adalah salah satu member paling pertama New Directions. Tina’s moments termasuk saat hendak menggantikan solo Rachel dengan menyanyikan lagu ‘True Colors’, mengajak pacarnya, Mike Chang bernyanyi di lagu ‘Sing!’, hingga deut dengan Mercedes di lagu ‘Dog Days Are Over’ sebagai perayaan kemenangan kedua kalinya di sectionals.

PhotobucketNoah “Puck” Puckerman 2.5%
Noah Puckerman alias Puck adalah seorang stud, cowok hot yang jadi idola di sekolah; di lapangan dan di luar lapangan. Dirinya pun menjadi idola ibu-ibu saat menjalani pekerjaan sebagai pembersih kolam renang. Puck adalah teman baik Finn yang sayangnya mengkhianati sahabatnya itu dengan menghamili Quinn. Tokoh Puck diperankan oleh Mark Salling yang dulunya adalah artis rekaman dengan nama Jericho. Mark Salling pun akhirnya berhasil merilis album solo atas namanya sendiri tahun lalu. Puck sangat akrab dengan yang namanya gadis-gadis, sehingga Puck’s moments melibatkan godaannya pada Mercedes di ‘The Lady Is A Tramp’, godaannya pada Lauren Zizes di ‘Fat Bottomed Girl’ dan lagu orisinil ‘Big Ass Heart’.

PhotobucketArtie Abrams 5%
Artie Abrams is a sweet heart. Dirinya adalah pria muda tampan dengan kursi roda. Dirinya kerap tampil solo di banyak lagu Glee sejak musim pertama. Episode khusus untuknya pun di buat, yaitu “Wheels” dimana seluruh anggota New Directions menyanyikan lagu ‘Proud Mary’ di kursi roda, yang akhirnya ide tersebut dicuri oleh paduan suara sekolah lain di sectionals. Tokoh Artie diperankan oleh Kevin McHale yang dulunya adalah anggota boyband NLT, dimana Travis Garland adalah lead vocal di boyband tersebut. Artie’s moments adalah saat dirinya menari dalam khayalan di lagu ‘Safety Dance’, menonton Tina (yang saat itu pacarnya) menari bersama Mike sambil menyanyikan lagu ‘Dream A Little Dream Of Me’, juga lagu ‘Stronger’ yang dinyanyikannya setelah termasuk salah satu anggota klub futbol.

PhotobucketQuinn Fabray 5%
Untuk definisi Mean Girl di Glee, Quinn Fabray adalah orang yang tepat. Dirinya berada di puncak saat menjadi kapten cheerleaders dan berpacaran dengan kapten tim futbol, namun dunianya runtuh saat diketahui hamil. Dirinya diusir oleh Coach Sylvester dari Cheerios, kemudian diusir dari rumah dan terpaksa numpang di rumah keluarga Puck. Tokoh Quinn diperankan oleh Dianna Agron. Sejak menjadi Quinn, dirinya jadi semakin terkenal. Tahun lalu tampil di film “Burlesque”, dan tahun ini ada di film “I Am Number Four”. Quinn’s moment adalah saat audisi untuk Glee membawakan lagu ‘Say A Little Prayer’, akustik lagu Madonna ‘Papa Don’t Preach’, memenangkan adu duet dengan ‘Lucky’ hingga akhirnya dipercaya untuk berduet di sectionals dengan Sam di lagu ‘(I’ve Had) The Time Of My Life’.

PhotobucketFinn Hudson 7.5%
Sebagai kapten tim futbol, Finn Hudson memiliki segalanya. Pacar yang cantik dan sahabat yang setia. Namun, semakin lama semuanya semakin bergeser. Dirinya diperdaya oleh Mr Schue sehingga akhirnya gabung di Glee Club, pacarnya dihamili sahabatnya, hubungan yang naik turun dengan Rachel, hingga keputusan sang ibu menikahi ayah rekan se-klub-nya, Kurt yang pernah punya “rasa” padanya. Tokoh Finn diperankan oleh Cory Monteith yang sering dapat solo, tapi agak berkurang setelah saingannya dari grup paduan suara tandingan Jesse St James gabung ke New Directions. Kalau kamu perhatian, si Cory ini ternyata main di film Final Destination 3 lho. Finn’s moments termasuk di hit terbesar Glee ‘Don’t Stop Believin”, lagu yang ia nyanyikan saat mandi ‘Can’t Fight This Feeling’ yang didengar oleh Mr Schue sebagai audisinya untuk Glee, juga ‘Just The Way You Are’ di acara pernikahan ibunya dengan ayah Kurt, dan masih banyak lagi.

PhotobucketSantana Lopez 12.5%
Dulu, Santana Lopez hanya dikenal sebagai seseorang yang berada di bayang-bayang. Tapi, sejak episode “The Power Of Madonna”, namanya sebagai seorang vokalis lebih eksis, dan peran Santana menjadi seorang yang hanya seksi di Glee berubah menjadi seorang yang punya vokal luar biasa. Ini diyakini oleh Ms Pillburry yang merekomendasikan Santana untuk mendapatkan solo di sectionals. Hasilnya? Luar biasa!! Santana menyanyikan ‘Valerie’ dengan versi Amy Winehouse. Tokoh Santana ini diperankan oleh Naya Rivera yang sebelum di Glee adalah seorang model dan pencipta lagu, makanya saat anggota Glee dikasih kesempatan untuk menciptakan lagu yang akan dinyanyikan di regionals, dirinya punya ‘Trouty Mouth’ yang meskipun liriknya ofensif, tapi lagunya mantap! Naya ini pernah main di film “The Master Of Disguise” di tahun 2002 lalu. Santana’s moments pastinya ada di lagu ‘Valerie’, duet maut dengan Mercedes ‘The Boy Is Mine’ dan ‘River Deep Mountain High’, juga kolaborasi yang sangat menyentuh di lagu ‘Landslide’ bareng Brittany dan Ibu Guru Hollie Holiday (diperankan oleh Gwyneth Paltrow), dan masih banyak lagi.

PhotobucketKurt Hummel 15%
Tokoh paling unik di Glee, Kurt Hummel. Dirinya enggak hanya punya penampilan paling klimis, seorang gay, juga punya vokal yang sangat manis. Sam sempat mengira vokal Kurt adalah Faith Hill. Kurt ini adalah salah satu anggota paling pertama Glee, dirinya sempat ditaksir oleh Mercedes yang enggak tahu menahu kalau dia suka sesama jenis. Kurt diperankan oleh Chris Colfer yang membuatnya jadi langganan dapat award. Screen Actors Guild Award, Teen Choice Award, dan Golden Globe Award sudah ada di tangannya, berikut nominasi di ajang Emmy Award dan Satellite Award. Tadinya, Chris audisi untuk tokoh Artie. Kurt harus pindah sekolah dari WMHS ke Dalton Academy akibat penggencetan yang dilakukan oleh Dave Karofsky, dimana di Dalton dia bergabung dengan paduan suara Warbles dan menemukan pacarnya, Blaine Anderson. Kurt Hummel punya banyak sekali momen, saat dirinya Diva Battle dengan Rachel di lagu ‘Defying Gravity’ dan dilanjutkan dengan ‘Don’t Cry For Me Argentina’, lagu inspiratif ‘A House Is Not A Home’, lagu yang penuh emosi ‘I Want To Hold Your Hand’, hingga duetnya bersama Blaine di lagu ‘Candles’, dan masih banyak lagi.

PhotobucketRachel Berry 22.5%
Rachel Berry adalah seorang yang ambisius, dan dalam ambisinya tersebut dirinya cenderung menjengkelkan. Berulang kali keluar masuk New Directions karena enggak puas dengan arahan Mr Schue yang dianggapnya menutup kesempatannya untuk menjadi bintang. Terutama saat Mr Schue membawa April Rhodes menggantikan posisinya. Tokoh Rachel diperankan oleh Lea Michele yang sudah langganan tampil di Broadway. Menjadi Rachel di Glee pun membawa Lea pada puncak kesuksesan di karirnya. Dirinya sudah memenangkan Satellite Award, Screen Actors Guild Award, NewNowNext Award, Glamour Woman Of The Year Award, dan banyak unggulan di penghargaan lain. Rachel’s moments, eh, haruskah ini dituliskan? Karena di setiap episode dia selalu mencetak moment. Termasuk saat dirinya menderita laringitis, dia masih punya momen yang menyentuh saat menyanyikan lagu ‘One’. Semua lagu dilibasnya dengan sempurna, termasuk balada ‘Rain On My Parade’, ‘Taking Chances’, dan yang paling baru ‘Firework’.

PhotobucketMercedes Jones 25%
Seperempat pembaca memilih Mercedes Jones sebagai vokalis terhandal Glee. Selamat!!! Memang benar adanya, Mercedes memperjuangkan keberadaannya di Glee untuk menjadi lead vocal. Dia pernah membuat slogan, I am Beyonce I ain’t no Kelly Rowland! Dan pembaca pun menobatkannya sebagai vokalis terhandal di Glee. Mercedes adalah sahabat baik buat semua, terutama Kurt dan Quinn, tapi pernah jadi saingan Santana saat memperebutkan seorang Puck. Tokoh Mercedes ini diperankan oleh Amber Riley, yang percaya enggak percaya, pernah ditolak oleh juri tatkala dirinya audisi untuk American Idol. Syukurnya dmeikian, karena bintangnya bersinar di Glee. Seperti Rachel, Finn, dan Kurt, Mercedes pun punya banyak momen. Dia tampil habis-habisan (sampe keringetan) menyanyikan ‘I’m Telling You I’m Not Going’ untuk memenangkan posisi solo di sectionals, meluapkan emosi di lagu ‘Bust Your Window’, dia memberi semangat untuk Kurt saat ayahnya koma di rumah sakit lewat ‘I Look To You’ dan ‘Bridge Over Trouble Water’, dan masih banyak lagi. Jeritannya selalu kita dengar di setiap lagu keroyokan New Directions.

Sudah tahu kan pembaca pilih siapa sebagai vokalis terhandal di Glee. Nah, kalau ternyata ini juga belum memuaskan kamu, atau kamu masih punya moment-moment vokal lainnya untuk setiap karakter di atas, silahkan kamu tuangkan dengan damai di kotak komentar di bawah ini. Dan Glee adalah semangat musikal modern masa kini!!!!

(Ai Hasibuan/CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply