Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 20 Apr
Music News

Music Newz Bites – 20 Apr 

Image and video hosting by TinyPic
Darren Hayes meneken kontrak dengan Mercury Records di Australia. Yippie! Mantan anggota Savage Garden ini akan memulai lagi perjalanan karirnya di industri rekaman pasca perilisan album ketiganya di bawah label indie. Serunya, Darren bahkan sangat gembira dengan kerjasama ini. “I feel incredibly excited to be launching a new era of my career with the biggest record company in the world. In the past having my own independent label was a personal milestone. The decision to join forces with Universal today has allowed me to maintain all of the creative freedom I have enjoyed but now with the support and enthusiasm of a major label who want my new album to reach the widest possible audience. As an artist, this is a dream scenario. Universal respect my past but believe strongly in my future. Their enthusiasm for my vision coupled with their reputation as market leaders makes me proud to call Universal my new home.” terangnya. Dan pihak Universal Music-nya sendiri, via bos besarnya, George Ash menyatakan kebanggaan tersendiri dengan kontrak yang terwujud bersama artis seperti Darren. Untuk album keempatnya nanti, Darren akan bekerjasama dengan produser seperti Steve Robson (Leona Lewis), Carl Falk (Nicole Scherzinger), Walter Afanasieff (Mariah Carey), Brian West (Nelly Furtado), dan Phil Thornally (Pixie Lott). Sukses ya!

Elton John kembali nongol dalam show “Million Dollar Piano” di The Colosseum di Caesars Palace di Las Vegas mulai September mendatang. Elton akan menjadi tuan rumah untuk para tamu yang akan menonton penampilannya selama 3 tahun. Untuk tiketnya sendiri akan mulai dijual pada 25 April nanti. Elton telah menyelesaikan penampilan di Caesars Palace pada April 2009 lalu untuk show “The Red Piano” yang dijadwalkan untuk main selama 3 tahun tapi nyatanya diperpanjang sampai 5 tahun. Bisa jadi penampilan yang ini juga kejadian serupa.

Penyanyi asal London, Inggris, Estelle, akan hadir kembali di stasiun radio dan juga televisi untuk single terbarunya setelah 3 tahun kurang lebih tidak berkarya. Adalah album berjudul “All Of Me” yang sudah mulai dikerjakannya sejak tahun 2009 lalu yang sudah punya single andalan terbaru yakni ‘Break My Heart’ menampilkan Rick Ross. Lagu ini sedikit banyak mengisahkan tentang ketakutan akan patah hati. Boleh disimak sedikit liriknya sebagai berikut: “Cause I just want to love you baby/ I don’t want to waste no time/ Want to be your only one/ Baby, please don’t break my heart”. Estelle telah merilis beberapa single sebelumnya dari album ketiganya ini, seperti ‘Freak’ dan ‘Fall In Love’, agaknya fans disuruh sabar sembari menunggu albumnya keluar dengan mendengarkan single-single tersebut.

ITV, stasiun televisi yang menayangkan X Factor di Inggris telah mengkonfirmasi berita bahwa Simon Cowell tidak akan lagi menjadi juri untuk ajang tersebut di Inggris, berhubung beliau akan sangat sibuk mengurusi acaranya yang debut tahun ini di Amerika. Meskipun demikian, sang creator acara masih akan tetap punya akses backstage. Musim baru untuk X Factor di UK akan tayang pada Agustus mendatang, sedangkan yang di Amerika pada bulan September. Dengan kencangnya pemberitaan mengenai keberadaan Cheryl Cole sebagai juri di Amerika, maka setengah panel juri akan kosong untuk UK. Dan spekulasi penggantinya adalah Lilly Allen, Gary Barlow dari Take That, Melanie B dari Spice Girls, dan Ozzy Osbourne.

Entah senang entah sedih, single terbaru Beyonce mengalami kebocoran alias leaked di internet sebelum single tersebut resmi dirilis. Dan memang, foto-foto B yang asyik syuting untuk video single terbarunya tersebut sudah beredar selama beberapa hari sebelum kejadian ini. ‘Girl (Who Run The World)’ adalah judul lagunya, menyajikan lagu anthem bagi pemberdayaan perempuan lagi, setelah beberapa lagunya menganut tema serupa, seperti ‘Diva’ atau ‘Single Ladies’. Jadwal untuk single atau album ini dirilis pun belum ada kepastian. Kita hanya bisa nunggu apakah albumnya nanti bisa menyusul kesuksesan “I Am…Sasha Fierce” yang terjual hampir 3 juta kopi di Amerika dengan 4 buah lagu Top 10.

Pengumuman dari MTV. Bahwa acara penghargaan musik tahunan terbesar di Eropa, MTV Europe Music Awards akan dilaksanakan pada 6 Nopember 2011 di Odyssey Arena, Belfast. Ajang bergengsi ini pasti akan sangat ditunggu-tunggu, mengingat tahun-tahun sebelumnya panggung selalu semarak berhias artis kayak Beyonce, Rihanna, Madonna, Lady Gaga, Katy Perry, Shakira, Kanye West, dan masih banyak lagi. Jadi pastikan kamu tandai kalender pada hari Minggu, 6 Nopember 2011 supaya enggak ketinggalan salah satu event musik terbesar dan bergengsi ini.

Hey hey! Ashanti sedang berada di studio lho untuk pengerjaam album terbarunya. Dirinya sibuk bersama produser LT Hutton yang sebelumnya kerja bareng mereka ada di album Ashanti yang “The Declaration”. Dikabarkan album ini akan dirilis sama perusahaan rekamannya sendiri, Written Entertainment. Kalau kamu merasa kenal Ashanti ini, dia bukanlah teman duet Anang. Tapi ini Ashanti yang ngehits banget lewat single ‘Foolish’ di tahun 2002 silam. Udah ingat kan?!

Bertolak dari kesuksesan single ‘Like A G6’, ternyata vokalis cewek yang nimbrung di lagu dance tersebut, Dev, enggak hanya heboh merilis single demi single, tapi juga sebuah album. Penyanyi yang bernama asli Devin Star Tailes ini dijadwalkan akan merilis albumnya pada 20 September mendatang, dan judulnya adalah “The Night The Sun Came Up”. Apa coba? Malam kog terbit matahari. Gerhana dong. Well anyway, Dev berjanji sebelum albumnya ini rilis, dia bakalan banyak mengeluarkan single. Contohnya aja nih, single ‘In The Dark’ yang dirilis menyusul ‘Bass Down Low’ yang sudah wara-wiri di chart Billboard. Dev juga dikabarkan akan berkolaborasi dengan Timbaland. Belum tau pasti sih kolaborasi ini nantinya akan muncul di album Dev atau albumnya Timbaland yang “Shock Value III”. Kita tungguin aja deh. Penasaran bagaimana Dev kalau nyanyi bukan lagu hasil The Cataracs.

Waduh, kalau kemarin ada Phil Collins yang pensiun berkaitan dengan kesehatan, ini ada lagi nih yang nyusul, Annie Lennox. Dalam situs resminya, penyanyi senior ini menjelaskan bahwa dirinya enggak akan mengadakan tur lagi, ini berkaitan dengan kesehatannya yang sudah tidak prima lagi. “I doubt that I’ll ever tour again because quite honestly…it just wears me out mentally and physically, and my back and left foot are rubbish,” tulisnya. Dan kalau udah enggak tampil live lagi, apa yang akan jadi kesibukannya? “I think I spent enough time waiting in cars, hotel rooms and dressing rooms for Godot to actually make a personal appearance. In the future performers will tour by hologram on a regular basis…undoubtedly.”

Berita selanjutnya ini agak gak enak nih, menyusul para pemenang X Factor yang dikontrak oleh label milik Simon Cowell, SyCo Music, Shayne Ward baru saja dipecat dari label tersebut. Pemenang X Factor 2005 ini merupakan orang ke-4 yang menyusul dipecat oleh label tersebut, setelah Steve Brookstein, Leon Jackson dan yang barusaja Joe McElderry.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply