Trending News

Blog Post

Top 10 Music Videos: Guy Sebastian
Single of The Day

Top 10 Music Videos: Guy Sebastian 

10. Receive The Power (duet with Paulini)
Melodi yang indah mengalun dalam kompisi lagu untuk World Youth Day tahun 2008 ini. Ya seperti lagu-lagu charity kebanyakan, menampilkan sesi rekaman si artis meskipun sempat ditampilkan juga Guy dengan bakcground awan-awan dan anak-anak yang sedang berkumpul. Lagu ini diciptakan Guy bersama Gary Pinto, dan dinyanyikannya bersama Paulini, finalis Australian Idol yang sempar gabung di grup vokal Young Divas. Lihat videonya disini.

9. Kryptonite
Kalau ada yang ingin tau lagu terfavoritku dari pemenang Australian Idol paling pertama ini jawabannya adalah ‘Kryptonite’. Memang, isi liriknya serba lebay. Tapi musiknya itu asyik banget untuk didengar. Smooth and sexy. Apalagi vokal Guy disitu sangat matang dan sempurna. Sayangnya, tampilan video klipnya yang menurutku agak kurang matching. Apa maksudnya meletakkan Guy bak nasib terlantar di gurun, di antara reruntuhan bangunan, di antara artefak-artefak kuno. Bernyanyi sendirian dengan kamera yang terkadang berkeliling menyoroti kesendiriannya. Meskipun demikian, aku tetap aja suka sama lagunya. Perkara video belakangan. 🙂 Lihat Videonya Disini

8. All I Need Is You
Bersenang-senang dengan Guy Sebastian? Boleh aja. Apalagi diiringi lagu ini, ‘All I Need Is You’. Pasalnya, lagunya enggak hanya terfokus pada cinta dan sayang terhadap pasangan lewat liriknya, tapi juga bergerak dalam tempo yang cepat di musiknya. Butuh panduan bagaimana bersenang-senangnya? Ada gaya gerak dan riuhnya ramainya suasana dalam video klipnya. Boleh duduk di atas mesin cuci, boleh ambil kursi, boleh berdesakan asal jangan sampe rusuh. Yang penting tetap bergembira! Ini video paling jadul dari Guy, ya dia buat video paling pertama yang untuk single ini! Lihat videonya disini.

7. Oh Oh
Semua-semua ada di video ‘Oh Oh’ ini. Guy nyanyi dengan band di awal, selanjutnya? Ada Guy yang akan potong rambut, heboh break dance, pidato kampanye politik. Soalnya tema yang diambil seperti tayangan televisi, makanya apa-apa aja bisa ditampilkan disini. Impressive and refreshing lah videonya. Mungkin kalau adegan potong rambut kribo Guy benar-benar kejadian di video ini, lengkaplah semua kegilaan yang ditampilkan Guy hanya dalam satu video. Lihat videonya disini.

6. Like It Like That
‘Like It Like It’ is fun and crazy! Guy dan teman-teman band nya tampil di sebuah bar untuk menghibur pengunjung yang sepertinya memang udah butuh hiburan banget. Dimana akhirnya Guy jatuh cinta sama salah seorang cewek yang menikmati musiknya. Mau tau fakta seru dari video ini? Di tahun 2009 lalu, videonya menempati posisi ke-2 sebagai music video dari Australia yang paling banyak ditonton di YouTube lho. Mungkin karena keberadaan 2 selebritas, Lyndsey Rodrigues dan Jason Stevens yang hadir di dalamnya. Lihat videonya disini.

5. Art Of Love (duet with Jordin Sparks)
Jordin Sparks di sesi photo sedangkan Guy Sebastian terpisah darinya karena berada di studio untuk rekaman. Itulah video ‘Art Of Love’ yang dengan demikian mengajari keduanya tentang bagaimana saling membutuhkan rasanya. Dan hanya melakukan hubungan lewat telepon selular saja. Keduanya akhirnya berjumpa di suatu hutan dan saling melepas rindu hingga akhirnya belajar makna dari seni bercinta, yaitu “spell it up”! Lihat videonya disini.

4. Elevator Love
Guy jadi pop rock di single ‘Elevator Love’ ini. Bagaiman penggambarannya di video klip karya sutradara Owen Trevor ini? Mengambil lokasi di sebuah Queen’s Victoria Building di Sydney, dan menampilkan Miss Universe, Jennifer Hawkins sebagai modelnya. Pantesan aja berasa enggak asing dengan cewek tersebut. Adegan film komedi romantis hadir disini. Dimana Jennifer menjatuhkan apel-apel dari kantong belanjanya dan Guy ikut bantu mungut. Keduanya kembali bersua di lift penuh cinta saat mereka menutup adegan dengan kiss kiss, muach! Lihat videonya disini.

3. Never Hold You Down
Sesusah itukah buat seorang Guy Sebastian untuk memikat seorang gadis di video klip untuk single ‘Never Hold You Down’ ini? Pasalnya, dia mencoba berbagai macam karakter sambil terus mengikuti sang gadis yang semakin menjauh darinya. Hinga akhirnya dia menjadi diri sendiri dan sang gadis masih tetap jual mahal. Dan beruntungnya Guy, ada cewek lain yang lewat dan mulai lagi rayuan ‘Never Hold You Down’ dari awal. Lihat videonya disini.

2. Who’s That Girl (ft Eve)
Senangnya melihat Guy tetap bergaya seperti Guy biasanya meskipun musik yang ditampilkannya sangat house music banget. Kalau sebelum-sebelumnya Guy sudah jatuh cinta sama cewek di elevator dan bar, sekarang giliran dirinya menemukan cinta di lantai dansa. Perkiraan paling gampang untuk gambaran video ini adalah suasana sebuah club yang rame dan sesak. Tapi, justru suasana yang dipake di luar perkiraan itu. Dalam sebuah gedung yang sangat berseni (bisa dilihat dari ornamen-ornamen dinding dan juga lampu yang ada di dalam gedung tersebut) dan Guy sendirian mencari tau siapa cewek cantik di club itu ya? Lihat videonya disini

1. Taller, Stronger, Better
Nah, kalau yang pengen tau lagu apa yang paling punya makna dalam dari seorang Guy Sebastian, maka ‘Taller, Stronger, Better’ adalah jawabnya. Single pertama dari album ketiganya ini seolah mengangkat musik gubahannya ke level berikutnya. Musiknya terfokus pada balada dengan piano klasik dan orkestra yang enggak usah dijelaskan lagi sudah keren pastinya. Liriknya menggugah, menginspiorasi. Dan selanjutnya, video klipnya sederhana tapi ngena. Setting di sebuah taman, Guy digambarkan sendirian. Baik itu yang sedang jalan, yang duduk di bangku taman, maupun yang tampil memainkan piano. Tapi dia tetap teguh pendirian pada apa yang dinyanyikannya, kalau dia lebih tinggi, lebih kuat, dan lebih baik. Dan apakah definisi tersebut termasuk dengan gaya rambut pendeknya. Lihat videonya disini.

(Ai Hasibuan/CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply