Trending News

Blog Post

Album of The Day: The Click Five – TCV
Album of The Day

Album of The Day: The Click Five – TCV 

Released by: Warner Music Indonesia

Melalui track Catch You Wave dan Just The Girl membuat The Click Five rasanya teman yang paling cocok dikala musim panas. Dengan beat-beat yang riang, lirik yang sederhana dan mudah dicerna, menjadikan mereka cocok menjadi teman libur sekolah.

Pun setelah Jenny, image itu semakin kuat. Bahwa track mereka hanya rasanya wajar didengar di pensi-pensi sekolah yang didominasi oleh putih abu-abu. Tapi mereka mempunyai kuda hitam. Track Empty memberikan semangat baru bahwa band ini sebenarnya bisa bereksplorasi ke ranah yang lain. Dimana, suara sang vokalis, Kyle Patrick, bisa terdengar begitu sendu dan emosional.

Formula itu berulang lagi. Beberapa track yang sebenarnya bisa menjadi single utama, malah tenggelam dalam balutan power pop yang diusung oleh mereka. Entahlah, saya menjadi terlalu aneh mendengar musik mereka sekarang. Seperti melihat seseorang yang terjebak di masa SMA dan tidak ingin melepaskannya begitu saja.

Track The Way It Goes dan I Quit I Quit I Quit, memang cocok untuk dijadikan suplemen pemandu semangat di pagi hari. Tapi tidak untuk diulang berulang kali. Musik mereka menjadi begitu berisik dan repetisinya menjadi semakin mudah tertebak. Bosan? Mungkin itu juga yang akan orang lain rasakan.

Saya lebih menikmati melodi yang mereka mainkan di track “Love Still Goes On”. Suasana power popnya mungkin masih terasa, tapi emosi dari Kyle justru lebih terasa. Ditambah suara dua yang melapisi suaranya di beberapa bagian membuat track ini semakin menarik. Poin plus lainnya? Dominasi suara drum dari bagian awal sampai akhir. Menjadikan track ini mellow dan garang disaat yang bersamaan.

Lantas apa yang salah dengan album ini? Tidak ada sebenarnya. Mungkin hanya karena musik mereka terasa seragam dari satu track ke track yang lain. Menjadikan album ini terasa monoton. Satu track yang juga menyita perhatian adalah Good As Gold yang ditaruh pada track ke 9. Dimana mereka membuat harmonisasi antara suara vokalis dan band pengiringnya menjadi satu kesatuan. Tidak seperti saling mengejar di track Black Boots ataupun Nobody’s Bussines.

Tapi setidaknya band ini masih memiliki harapan. Mereka main dengan sangat baik melalui track Don’t Let Me Go. Vokal Kyle masih terdengar mendominasi dengan kekuatan lirik yang tidak bisa dianggap remeh. Sudah lihat video klipnya? Bercerita tentang Trafficking dan juga eksploitasi seksualitas. Sebuah isu yang berat, tapi mereka bisa memaparkan dengan begitu menyentuh.

Bagaimanapun juga semua orang terus bertumbuh, ketika ramuan musik catchy dari The Click Five rasanya sudah tidak cukup lagi, mungkin mereka harus menemukan sesuatu yang baru. Sebelum betul-betul ditinggalkan oleh para fans mereka. Cheers!

Official Website

Rate this album: [ratings]

(Iqko / CreativeDisc Contributor)

TRACK LIST
1. “The Way It Goes” 3:27
2. “I Quit! I Quit! I Quit!” 3:10
3. “Nobody’s Business” 3:19
4. “Love Still Goes On” 3:48
5. “Don’t Let Me Go” 4:09
6. “Fever For Shakin'” 3:54
7. “Way Back To You” 3:35
8. “The World Comes Crawlin’ Back” 3:49
9. “Good As Gold” 3:43
10. “Be In Love” 3:29
11. “Black Boots” 2:51
12. “Just Like My Heart Falls” 4:16

Related posts

Leave a Reply