Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 23 May
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 23 May 

Colbie Caillat (All of You/Universal Republic) – Brighter Than The Sun
Sungguh menyenangkan mendengarkan single kedua Colbie Caillat untuk album ketiganya yang diberi judul All of You ini. Dengan tempo yang cukup nge-beat dan berbau tropikal dan sedikit sentuhan reggae, Brighter Than The Sun adalah anthem musim panas yang menyegarkan. Dibuka dengan gitar bolong yang teduh dan decak perkusi, Caillat mengajak kita untuk bersama-sama menyambut hangatnya matahari. (8/10)

JoJo (Jumping Trains/Interscope) – The Other Chick
Akhirnya Joanna Noëlle Blagden Levesque atau yang biasa kita kenal dengan JoJo siap merilis album terbarunya. Jumping Trains, demikian album ketiga JoJo diberi judul dan menampilkan The Other Chick sebagai single jagoan pertama. Sebuah nomor Rn’B dengan balutan elektro-pop eklektik bertempo medium, single ini memberikan kesempatan bagi JoJo untuk memamerkan kekuatan vokalnya yang masih juara. Bagian bridge single ini sangat jelas dibangun untuk membiarkan JoJo mengeksplorasi kemampuan vokalnya. Sangat menyenangkan. (8/10)

Flo Rida feat Pitbull (OST.The Hangover part.2 /Atlantic) – Turn Around Part 2
Apa jadinya jika dua rapper yang lekat dengan skena musik dansa bekerjasama? Hasilnya adalah Turn Around Part 2 yang begitu heboh dalam mengajak berdansa-dansi. Pada dasarnya single ini adalah versi remix dari single Turn Around (5,4,3,2,1) yang kini menampilkan vokal Pitbull. Selain itu aransemennya lebih ekstensif mengambil pola house yang kental, sehingga kesan diskonya lebih terasa. Single ini selain bagian promosi dari album keempat Flo Rida yang berjudul Only One Rida (Part 2) sekaligus juga merupakan single promosi untuk film The Hangover part 2, meski sayangnya single ini tidak akan dapat ditemui dalam album sountracknya. (7/10)

Stan Walker (Single/Sony Music) – Loud
Album ketiga penyanyi jebolan Australian Idol asal Selandia Baru, Stan Walker, memang belum mempunyai judul yang pasti, akan tetapi itu tidak membuat ia ragu untuk melepas single Loud ini sebagai jagoan album tersebut. Ditulis oleh Jon Asher, Drew Pearson dan Stephen Wrabe adalah sebuah anthem elektro-pop bergaya house yang membiarkan vokal Walker berteriak sesukanya. Pada beberapa bagian bahkan ia mengingatkan akan Adam Lambert. Tidak terlalu orisinil memang, namun single ini cukup seru untuk memanaskan suasana. (7/10)

The Saturdays (Single/Polydor) – Notorious
Para penggemar girlband Inggris, The Saturdays, boleh menghembuskan nafas lega. Mereka telah merils single terbartu mereka untuk menyambut hadirnya album ketiga mereka yang masih tentatif. Single yang ditulis oleh Ina Wroldsen bersama Steve Mac ini adalah sebuah single yang memadukan R&B, electropop dan juga dance-pop, menghasilkan sebuah nomor house yang seru dan sedikit gelap. Meski begitu kesan sensual sulit dihilangkan dari single ini. Sebuah ramuan sempurna untuk sebuah pop yang adiktif. (8/10)

Gavin DeGraw (Sweeter/Sony Music) – Not Over You
Not Over You adalah sebuah single yang memadukan aransemen pop-rock dengan sentuhan soul pada vokal Gavin DeGraw yang powerful. Menghasilkan sebuah lagu yang sangat menggugah dan impresif. Vokal DeGraw yang meliuk-liuk mungkin terdengar ingin memamerkan kelebihan suara emas yang dimilikinya namun tidak terdengar mengganggu atau berlebihan. Dihadirkan sebagai single perdana, Not Over You adalah teaser yang menggoda untuk album terbaru DeGraw yang akan rilis pada tahun ini juga. (8/10)

Olly Murs (Olly Murs/Epic) – Busy
Sepertinya memang masalah waktu saja bagi Olly Murs untuk merilis Busy sebagai single keempatnya, karena single ini memang salah satu lagu yang mencuri dengar di album perdananya tersebut. Ditulis Murs bersaa\ma Adam Argyle dan Martin Brammer, Busy dibuka dengan petikan gitar yang mendayu sampai kemudian ia menunjukkan rupa yang sebenarnya, sebuah pop-rock anthemik yang riuh. Pada awalnya terdengar seperti sebuah copy ala Jason Mraz, untunglah Murs dengan cukup lincah menghadirkan Busy dalam frame yang jauh berbeda. Meski begitu, sebagai sebuah lagu yang mengetengahkan unsur fun, sepertinya Murs sukses dengan misinya. (8/10)

Matthew Morrison (Matthew Morrison/Mercury Records) – Still Got Tonight
Untuk mendongkrak album perdananya, kini pemeran pak guru idola kita dari serial Glee menampilkan sebuah single yang jauh berbeda dari yang telah dilepas sebelumnya. Still Got Tonight adalah sebuah nomor power-pop yang menghadirkan vokal Morrison yang terdengar jauh lebih nge-rock daripada biasanya. Tidak mengherankan, karena single ini turut ditulis oleh Andrew Frampton dan Steve Kipner bersama Kris Allen, jebolan American Idols yang familiar dengan nuansa rocknya. Pada awalnya memang agak sedikit pangling, karena timbre vokal Morrison terdengar sedikit berbeda, apalagi dengan pilihan lagu seperti ini. Namun jangan kuatir, single ini masih menampilkan kekuatan dirinya pada vokal yang mumpuni. (8/10)


Michael Bolton feat Delta Goodrem (Gems/Sony Music) – I’m Not Ready
I’m Not Ready adalah sebuah balada manis dengan menampilkan kekuatan Delta Goodrem yang luar biasa pada vokalnya. Meski begitu ini sebenarnya adalah single milik solois senior Michael Bolton sebagai bagian dari album ke21 Michael Bolton yang akan menampilkan dirinya berduet dengan berbagai penyanyi. Vokal Bolton sendiri masih khas dan sangat memorable, tidak berubah setitik pun, padahal dia telah berkarir selama kurang lebih tiga dekade. Vokal mereka yang padu membuat single ini terdengar sangat menyentuh sekaligus powerful. (8/10)

Limp Bizkit (Gold Cobra/Interscope) – Shotgun
Wah, Fred Durst kembali nge-rap? Setelah “agak melupakan” gaya menyanyi yang dulu melambungkan nama dan kumpulan hip-metalnya, Limp Bizkit ketingkat popularitas, kini dalam Shotgun, yang juga merupakan single pertama untuk album keenam mereka Gold Cobra yang akan rilis pada tanggal 28 Juni tersebut. Masih menampiklan nu metal yang sedikit ribut, kali ini rap tidak mengambil porsi yang terlalu dominan, karena vokal Durst lebih condong tampil dalam bentuk yang lebih konvensional. Dalam koridor metal tentu saja. Meski tidak terlalu istimewa, namun kehadiran Limp Bizkit dengan single ini cukuplah untuk memuaskan kerinduan para fans. (7/10)

Foster The People (Alb.Torches / Sony Music) – Pumped Up Kicks
Foster The People adalah band indie-rock asal Los Angeles, Amerika Serikat yang perlu untuk dicermati. Single Pumped Up Kicks yang bergaya chill-out ini memperdengarkan kemampuan musikalitas mereka yang mumpuni. Sebuah nomor yang sangat laid-back dengan mengandalkan ketukan drum yang tak kalah santainya. Uniknya, single ini terdengar sangat segar dan adiktif. Apalagi dengan kehadiran hook yang kuat pada chorusnya, Pumped Up The Kicks cocok sebagai anthem musim panas yang segar. Hadir sebagai single pertama dari album Torches yang bakal direlease oleh Sony Music Indonesia dengan total 12 track didalamnya! (9/10)

Special Thanks To Julee, Ai, Haris, Wibi dll…

Vote for your Favourite Exclusive Single this week:

Related posts

Leave a Reply