Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 23May
Music News

Music Newz Bites – 23May 

Haley Reinhart mungkin salah satu kejutan yang terdapat dalam kompetisi pencarian bakat ternama American Idols musim 10. Digadang-gadangkan akan menjadi idola Amerika berikutnya, langkahnya justru terjegal di pentas tiga besar. Tentu saja ini mengecewakan banyak pihak yang kadung sudah berharap banyak pada Haley. Namun, bagaimana dengan Haley sendiri? Ternyata Haley sudah merasa ikhlas dengan kekalahannya tersebut dan bersiap-siap untuk melakukan tur keliling Amerika bersama finalis lainnya. “I accepted it very quickly and took it with a grain of salt,” demikian Haley berkata, mengutip dari People. Tentang jadwal tur itu sendiri, Haley merasa sangat antusias, karena pada akhirnya ia akan dapat tampil bernyanyi dengan bebas dan leluasa tanpa beban akibat harus memuaskan para juri.

Situs Hollywood News memprediksi Lauren Alaina-lah yang akan memenangkan kompetesi American Idols. Menurut situs tersebut ada beberapa alasan mengapa Lauren akan menjadi sang juara, yaitu:
#1: Empat idola cowok berasal selatan, Ruben Studdard, Taylor Hicks, David Cook, dan Kris Allen mungkin mayoritas pemenang AI, akan tetapi ternyata para cewek juga menyusul dalam segi kuantitas. Kelly Clarkson, Fantasia Barrino, dan Carrie Underwood adalah nama-nama pemenang asal selatan dan Lauren Alaina mungkin akan menyeimbangkan jumlah tersebut.

#2: Dua dari pemenang cewek mengalahkan rekan asal wilayah selatan mereka, sebut saja Kelly Clarkson mengalahkan Justin Guarini dan Carrie Underwood menang atas Bo Bice. Dengan Scotty McCreery yang juga berasal dari wilayah selatan, bisa saja Laure Alaina melengkapi pola ini.

#3: Scotty dan Lauren adalah underdog. Nama-nama yang awalnya tak diprediksi akan mencapai dua besar. Namun, kenyataannya mereka berhasil lolos dengan manis ke babak final. Ini membuat presentase kemenangan baik untuk Lauren dan Scotty adalah fifty-fifty. Jika Lauren Alaina dilihat sebagai pihak yang berhak menempati posisi kedua setelah Scotty McCreery, malah biasanya akan menjadi pemenang dan memeroleh posisi juara.

Tentu saja ini sifatnya hanya prediksi yang masih tentatif. Kita lihat saja apakah prediksi ini akan menjadi kenyataan pada final American Idols musim ke 10 yang akan diadakan sebentar lagi ini.

Pada ajang Billboard Music Awards yang diadakan pada tanggal 22 May, Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama dan juga Lady Gaga akan mempersembahkan anugerah Millenium kepada Beyonce Knowles. Millenium Awards adalah versi Billboard untuk anugerah Lifetime Achievement. Mungkin masih terlalu dini bagi seorang Beyonce yang baru berusia 29 tahun ini untuk memperoleh anugerah tersebut, akan tetapi sudah menjadi kebijakan penyelenggara yang tidak bisa kita ganggu gugat. Terlepas dari segala kontroversi atau kelayakannya, mari kita ucapkan selamat kepada sang diva R n’ B yang akan segera merilis album barunya ini. Semoga saja Bey menjadikan anugerah ini sebagai pemicu bagi dirinya untuk menghasilkan karya yang lebih baik lagi. Oh ya, selain Michelle Obama dan Lady Gaga, nama-nama tenar dan senior seperti Barbra Streisand, Bono dan Stevie Wonder juga menjadi pihak yang memberikan tabik resmi kepada Bey.

Katy Perry membuat sejarah lagi. Kali ini ia dinobatkan sebagai artis yang bertahan paling lama dalam chart Billboard Hot 100. Bayangkan saja, dengan empat single nomor satu yang berasal dari album Teenage Dream-nya, Perry telah berada dalam posisi Top 10 selama 52 minggu di tangga lagu populer tersebut, dimulai dari “California Gurls”, “Teenage Dream”, “Fireworks” hingga “E.T.” Tanpa terputus sama sekali! Wow, sungguh prestasi yang sangat membanggakan. Selamat buat Katy Perry, apalagi ia adalah artis satu-satunya yang mempunyai prestasi seperti itu sepanjang lima dekade. Kemungkinan ia akan menambah durasi keberadaannya di chart tersebut karena Perry baru saja melepas single kelimanya, TGIF, yang kemungkinan juga akan bercokol lama.

Blogger terkenal, Perez Hilton sudah afirmatif akan menjadi pemandu acara Glee The Music Awards yang pertama dan akan diselenggarakan pada tanggal 31 May di situs PerezHilton.com via LiveStream dan akan menampilkan bintang tamu Jacob Ben-Israel a.k.a. “Jew-Fro” dari Glee. Fenomena musik yang ditawarkan oleh Glee memang luar biasa, hingga tak mengherankan pihak Columbia Records dan 20th Century FOX merancang acara ini.

Para fans bisa melakukan voting pada para nominasi yang disukainya dan mengunggah penampilan ala Glee mereka untuk memenangkan kategori BEST FAN VIDEO. Pemenangnya akan dipilih oleh Perez Hilton dan akan dimumumkan tepat pada acara berlangsung.

Para nominasi 2011 GLEE THE MUSIC AWARDS adalah:

Song of the Season
Forget You
I Feel Pretty / Unpretty
Light Up The World
Loser Like Me
Teenage Dream

Best Original Song
Get It Right
Light Up The World
Loser Like Me
Pretending
Trouty Mouth

Best Solo Female
Ain’t No Way (Mercedes)
I Follow Rivers (Tina)
I’m a Slave 4 U (Brittany)
Jar of Hearts (Rachel)
Songbird (Santana)

Best Solo Male
Baby (Sam)
Fat Bottomed Girls (Puck)
I Want To Hold Your Hand (Kurt)
Isn’t She Lovely (Artie)
Sway (Will)

Best Duet
I Feel Pretty / Unpretty (Rachel & Quinn)
Lucky (Sam & Quinn)
Need You Now (Rachel & Puck)
Pretending (Rachel & Finn)
Telephone (Rachel & Sunshine)

Best Medley
I Feel Pretty / Unpretty
Singing In The Rain / Umbrella
Start Me Up / Living On A Prayer
Stop In The Name Of Love / Free Your Mind
Thriller / Heads Will Roll

Best Warblers Song
Animal
Bills, Bills, Bills
Raise Your Glass
Somewhere Only We Know
Teenage Dream

Best Guest Performance
Forget You (Holly Holiday)
Listen (Sunshine Corazon)
Ohio (Doris Sylvester)
Turning Tables (Holly Holiday)
What Ever Happened To Saturday Night? (Carl Howell)

Album of the Season
Glee: The Music, The Rocky Horror Glee Show
Glee: The Music, The Christmas Album
Glee: The Music, Volume 4
Glee: The Music, Volume 5
Glee: The Music Presents the Warblers
Glee: The Music, Volume 6

(Haris / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply