Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 27 May
Music News

Music Newz Bites – 27 May 

Siapa yang suka Adele pasti sudah girang banget dengan keberadaan penyanyi asal UK ini. Soalnya, album “21” masih betah bertahan di puncak Billboard 200 Albums hingga kini. Jadi, sampai saat ini, album tersebut sudah berada di atas selama 9 pekan dengan angka penjualan melebihi 1,8 juta kopi. Hebat memang! Album lain yang terjual di atas angka 1 juta yang masuk dalam jajaran Top 10 adalah “My Kind Of Party” milik Jason Aldean (#4) dan “Sigh No More” milik Mumford & Sons (#5). Pendatang baru di Top 10 datang dari Seether dengan album “Holding Onto Strings Better Left” yang terjual sebanyak 61.000 kopi dan juga trio asal Italia Il Volo di no. 10.

Ini dia daftar 10 besarnya:
1. Adele, 21: 138,000 (1.848 million)
2. Seether, Holding Onto Strings Better Left: 61,000
3. Various, Now That’s What I Call Music! 38: 50,000 (243,000)
4. Jason Aldean, My Kinda Party: 29,000 (1.204 million)
5. Mumford & Sons, Sigh No More: 25,000 (1.463 million)
6. Beastie Boys, Hot Sauce Committee Pt. 2: 24,000 (194,000)
7. Lonely Island, Turtleneck & Chain: 24,000 (92,000)
8. Justin Bieber, Never Say Never: Remixes: 23,000 (605,000)
9. Fleet Foxes, Helplessness Blues: 23,000 (150,000)
10. Il Volo, Il Volo: 23,000 (24,000)

Tapi, jatah untuk duduk di kursi juara album terlaris minggu depan adalah untuk Lady Gaga. Awalnya, album “Born This Way”-nya akan terjual enggak kurang dari 800.000 kopi, tapi kemudian prediksi meningkat menjadi 1.000.000 kopi untuk minggu pertamanya. Bisakah ini terjadi? Di saat angka penjualan album belakangan ini tidak begitu membludak juga karena pembajakan yang merajalela. Dan ternyata, Gaga punya siasat untuk membuat hal itu menjadi kenyataan. Dirinya mengobral album tersebut di Amazon.com dengan harga cuma $0.99 saja untuk digital download. Fantastis! Ide ini juga pernah dilancarkan oleh Taylor Swift saat merilis album “Speak Now”. Memang akhirnya dirinya berhasil menjual album tersebut lebih dari 1 juta kopi di minggu pertama.

Image and video hosting by TinyPicSangat disayangkan, Cheryl Cole harus berhenti dalam perannya sebagai juri X Factor di Amerika. Menurut TMZ.com, ini dikarenakan aksen British-nya yang kelewat kental, plus hubungannya dengan Paula Abdul yang enggak berjalan mulus selama acara ini berjalan. Cheryl sudah ikutan di babak awal audisi di Los Angeles, lho. Dan bahkan udah bersiap untuk audisi di Dallas. Tapi sayangnya posisinya di panel juri akan digantikan oleh Nicole Scherzinger, yang sebelumnya dikontrak sebagai pembawa acara. Cheryl dikabarkan akan kembali ke X Factor UK. Enggak usah ragu dengan kemampuan nge-judge Nicole ya. Karena sebelumnya dia juga udah pernah berlaku demikian di acara “The Sing-Off” yang ditayangkan di NBC.

Selamat kepada P. Diddy atau yang boleh kita panggil dengan nama barunya, Swag. Dirinya akan dikasih penghargaan ASCAP’s Founders Award pada acara tahunan ke-24 Rhythm & Soul Music Awards, yang akan diadakan pada 24 Juni mendatang di hotel Beverly Hilton di Los Angeles. Dirinya menyusul Dr. Dre, Stevie Wonder, Garth Brookes, dan Paul McCartney yang sebelum-sebelumnya sudah menerima award serupa. Keberhasilan Diddy yang dinilai sehingga bisa mendapatkan penghargaan ini adalah perannya sebagai A&R executive di Uptown Records, dilanjut dengan Bad Boy Entertainment sejak tahun 1993, hingga kini membentu Diddy-Dorty Money. Dirinya pun pernah memproduseri lagu untuk Mariah Carey, TLC, dan Boyz II Men.

Image and video hosting by TinyPicAkan ada 12 buah lagu dalam album terbaru Beyonce nanti, dimana di salah satunya dirinya akan menampilkan Andree 3000 dari grup Outkast. Album yang berjudul “4” ini akan dirilis pada 24 Juni di Amerika, dan 27 Juni di Inggris, menyusul di tempat-tempat lain. Inilah tracklist album B:
1. ‘1+1’
2. ‘I Care’
3. ‘I Miss You’
4. ‘Best Thing I Never Had’
5. ‘Party (Featuring Andre 3000)’
6. ‘Rather Die Young’
7. ‘Start Over’
8. ‘Love On Top’
9. ‘Countdown’
10. ‘End of Time’
11. ‘I Was Here’
12. ‘Run The World (Girls)’

Asyik nih, The Cranberries akan aktif lagi bermusik! Enggak cuma dipastikan akan tampil di Java Rockingland, tapi mereka juga akan merilis album baru yang akan dirilis di paruh kedua tahun 2011 ini. Keputusan ini diambil Dolores dkk atas dukungan para penggemar yang luar biasa setia. Mereka semangat untuk bekerja di studio untuk album ke-6 tersebut. Hingga kini, lagu-lagu untuk album tersebut telah selesai direkam, dan sekarang menuju proses mixing. Album terakhir The Cranberries adalah “Wake Up and Smell The Coffee” di tahun 2001, dan ini memang saatnya untuk comeback!

You may call it the worst finale ever. Tapi tetap saja acaranya dijerit-jeriti dan angka vote memecahkan rekor. 122,4 juta vote masuk, untuk memilih antara Scotty McCreery atau Lauren Alaina sebagai pemenang. Hingga akhirnya American Idol season 10 menobatkan Scotty McCreery sebagai juaranya. Pria dengan vokal country yang tradisional, yang dianggap sangat mirip dengan vokal Garth Brooks. Masih berusia 17 tahun, jadi dirinya juga pemenang American Idol termuda.

Newz Flash!
Lady Gaga pengen buat album Natal. Well hey, dia sudah punya lagu Natal sebelumnya, dan pasti seru mendengarkan gaya Gaga ke lagu-lagu Natal klasik.

– Album Hilary Duff akan dirilis pada tahun 2012. Karena menurut Hilary sendiri kalau pengerjaan albumnya akan memakan waktu setahun, plus di September nanti dia mau syuting untuk film terbarunya.

Beyonce akhirnya bereaksi atas pemberitaan pencontekan ide penampilan di Billboard Music Awards tahun ini. Dirinya mengaku kalau make-up artis-nya yang memperlihatkan penampilan Lorella Cuccarini itu kepadanya, dan dirinya merasa “inspired”.

– Meskipun album kedua mereka masih belum berjudul, tapi Artist Highlight kita bulan Mei ini, The Wanted akan merilis single kedua dari album tersebut, ‘Glad You Came’ pada 10 Juli mendatang. Tapi lagu ini sudah premir di radio sejak 24 Mei.

Black Eyed Peas kayaknya akan hiatus nih. Soalnya Fergie yang bilang kalau dirinya pengen menghabiskan waktu bersama sang suami Josh Duhamel. Belum lagi will.i.am yang katanya sedang sibuk dengan album solonya.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply