Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 30 May
Music News

Music Newz Bites – 30 May 

Image and video hosting by TinyPicTelah meninggal dunia, musisi sekaligus penulis Gil Scott-Heron dalam usianya yang ke 62 pada tanggal 27 Mei 2011 kemarin. Gil yang bernama asli Gilbert ini dilahirkan di Chicago pada 1 April 1949. Dirinya mengambil jalur musik jazz, blues, dan soul dengan lirik-lirik yang terfokus pada kritik sosial dan politik. Gil aktif bermusik sejak tahun 70-an, dan hingga kini berhasil merilis 15 album studio, termasuk “I’m New Here’ yang dirilis pada tahun 2010 yang lalu. Gil meninggal dunia akibat penyakit yang dideritanya setelah perjalanan dari Eropa.

Penyanyi nominator Grammy Awards, Eric Benet, ternyata sudah memulai pengerjaan album terbarunya. Padahal di tahun 2010 lalu dia sempat merilis album “Lost In Time” yang peak di posisi 33 dalam daftar Billboard. Eric mengatakan kalau enggak pernah ada kata terlalu cepat baginya untuk memulai mengerjakan album baru, maka dia memulai dengan menulis satu dua lagu yang akan ditampilkan dalam album barunya nanti. Eric pun sedang disibukkan dengan perannya dalam film. Dimana untuk pertama kali Eric akan tampil sebagai pemeran utamanya. Film ini berjudul “Trinity Good Heart” yang akan mulai tayang pada Agustus mendatang.

Ternyata ada sesuatu yang menjadi pemberitaan pada perhelatan American Idol Finale pada 25 Mei yang lalu, dimana Nigel Lythgoe, executive producer acara menyayangkan ketidakhadiran pemenang American Idol tahun sebelumnya, Lee DeWyze, di saat pengumuman Scotty McCreery sebagai juara. Lee kemudian menyatakan alasan dirinya tidak muncul di panggung saat itu adalah dia tidak diberitahu sebelumnya bahwa dirinya harus ikut serta dalam moment itu, dengan menyebutkan hadir tiba-tiba di panggung adalah sesuatu yang enggak pantas. Kemudian Lee menyatakan kalau dia sama sekali enggak marah atau merasa enggak enak atas kejadian tersebut.

Beberapa update untuk para finalis American Idol Season 10 ini. Pertama, Scotty McCreery berkesempatan untuk menjadikan single pertamanya, ‘I Love You This Big’ untuk masuk dalam jajaran Top 10 Billboard Hot 100 Singles, sementara Lauren Alaina dengan single ‘Like My Mother Does’ akan debut di Top 20. Single mereka berdua juga diprediksi akan terbantu dengan airplay radio. Kedua, Pia Toscano, finalis yang tersisih di Top 9 sedang mengerjakan album debutnya. Berdasarkan pemberitaan di The Hollywood Reporter, Pia dibantu oleh produser Rodney Jerkins alias Darkchild untuk membuat rekaman Diva, yang memiliki vibe seperti Whitney Houston, Mariah Carey, dan Celine Dion. Single pertama Pia akan berjudul ‘Counterfait’ dan Jimmy Iovine udah enggak sabaran untuk merilis single tersebut.

Seberapa dekat 50 Cent dengan album terbarunya? Ternyata sangat dekat. Karena tinggal satu buah lagu lagi, maka album terbaru rapper yang ngetop dengan lagu ‘in Da Club’ tersebut akan selesai. Album kelimanya akan dikasih judul “Black Magic” dan dirilis pada musim panas 2011. Rapper yang bernama asli Curtis Jackson ini mengatakan kalau album kelimanya nanti akan berasa seperti album debutnya, “Get Rich Or Die Tryin'”. Wah, kalau begitu, album ini mesti ada hit segede ‘In Da Club’ yang menjadikan 50 kembali ke puncak tangga lagu dong. Kita tunggu aja albumnya sebentar lagi.

Adam Lambert ternyata sudah berada di studio selama 2 setengah bulan untuk pengerjaan album terbarunya. Dan dirinya juga sudah menulis sebanyak 18 sampai 20 buah lagu untuk album tersebut. Di antaranya, dirinya bekerjasama dengan Ryan Tedder, Nikka Costa, dan Sia Furler. Adam menyatakan bahwa dirinya terlibat lebih banyak di album ini dibandingkan debut albumnya, dan menganggap bahwa hal tersebut sangat menyenangkan dan merupakan album impiannya. Belum ada tanggal yang pasti untuk perilisan album ini, apakah tahun ini juga, atau tahun depan.

Eve Jihan Jeffers atau yang lebih kenal dengan nama EVE ini akhirnya memutuskan untuk merelease album baru ke-4nya di akhir tahun ini. Semenjak tertundanya album “Lip Lock” di tahun 2007 lalu, nama EVE seolah menghilang, ditambah udah 9 thn lamanya sejak album terakhirnya “Eve-Olution” release terakhir kali. “I’ve been finishing my record, which will be out by the end of the year. There’s a lot of good people are on it. Swizz Beatz is on it, he’s like my brother. MSTRKRFT are on it. It’s kind of eclectic, not so much dance, but very hip-hop, with big beats. I just want to put out this record because I haven’t had a record out in so long, and if a great tour comes up then cool, but I don’t want to tour just for the sake of it.” Tuturnya kepada sebuah media. OK, kita tunggu yah!

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply