Trending News

Blog Post

Album of The Month: Jennifer Lopez – Love?
Album of The Day

Album of The Month: Jennifer Lopez – Love? 

Released by: Universal Music Indonesia

Kegagalan single Louboutins dan lepasnya Jennifer Lopez aka J.Lo dari label lamanya ternyata tidak mengecilkan semangatnya. Berbekal dukungan label Island Def Jam Record, akhirnya album ketujuh dirinya yang bertajuk Love? berhasil dilepas ke pasaran. Dan berbekal materi yang cukup bagus, tidak heran kesuksesan kemudian menghampirinya. Debut pada posisi lima di tangga lagu US Billboard 200 mungkin adalah buktinya.

Bukan itu saja, single resmi pertamanya, On The Floor, yang menampilkan rapper Pitbull menangguk kesuksesan yang tak kalah impresifnya. Dengan mengambil sampel dari hit Latin ternama Los Kjarkas song Llorando Se Fue, yang dulu juga pernah digunakan oleh Lambada, lagu yang diproduseri oleh koloborator tetap Lady Gaga, Red One, ini menampilkan J.Lo dalam sebuah anthem lantai dansa yang panas dan bergelora. Begitu catchy-nya lagu ini, sehingga gampang untuk menyukai dan terbius untuk berdansa-dansi mengikuti temponya.

Dengan hadirnya nama-nama seperti Red One, bahkan Lady Gaga, Taio Cruz, StarGate, Tricky Stewart, The Dreams, dan Danja, jelaslah jika J.Lo ingin menjual materi yang mengandalkan lagu-lagu bertempo cepat yang memanaskan lantai dansa. Okelah, mungkin ada lagu seperti Good Hit terasa sangat steril dengan penggunaan auto-tunes yang melelahkan (meski tak seburuk Rebbeca Black, hahaha) dan tak berhasil mengesankan. Namun dengan hadirnya I’m Into You yang dibantu oleh rapper favorit J.Lo, Lil Wayne atau Papi yang bernuansa latin, lantai dansa menjadi panas dan menggairahkan.

Danja pun memberi kesaktiannya kepada J.Lo melalui Starting Over, yang bisa saja menjadi lagu tema bagi seorang Jennifer Lopez untuk come-backnya ini. Nomor elektro-pop yang manis, antemik dan dipenuhi dengan semangat ini tidak membiarkan mesin menggantikan vokal J.Lo dan membiarkan dirinya bereksplorasi. Meski begitu, dalam Until It Beats No More, sebuah lagu mid-tempo yang emosionil juga telah menjadi sarana bagi J.Lo untuk tidak bermalas-malasan dan memanfaatkan vokalnya dengan cukup optimal.

Dalam Invading My Minds, J.Lo seolah-olah bertranformasi menjadi seorang Lady Gaga, apalagi lagu ini mempunyai komposisi yang familiar dengan yang biasa dibawakan oleh sang mother monster. Tidak mengherankan, karena Gaga bersama RedOne dan juga J.Lo memproduseri lagu ini. Sedang Poker Face mendapat sentuhan latinnya dalam Hypnotico. Meski memiliki aransemen yang berbeda, akan tetapi jelas secara struktur, memiliki kemiripian yang susah ditolak.

Love? menampilkan terlalu banyak mesin dalam musiknya dan terlalu banyak enerji dalam temponya, sehingga terkadang melelahkan. Namun, kelebihannya adalah mix dan variasi yang ditawarkannya cukup menyegarkan untuk mengeleminir monotonitas. Aspek postif lainnya, ditengah kecendrungan para penyanyi untuk terlalu menggantungkan diri pada auto-tunes akhir-akhir ini, J.Lo patut dipuji karena masih berupaya untuk memberikan vokal yang organik dan memberi kesempatan dirinya untuk menampilkan kekuatannya secara cukup utuh. Meski tidak istimewa, Love? tetap menarik untuk disimak, meski mungkin tidak akan membekas lama dibenak kita.

Official website

Rate this single: [ratings]

(Haris / CreativeDisc Contributor)

TRACK LIST
1. “On the Floor” (featuring Pitbull) 4:44
2. “Good Hit” 4:04
3. “I’m Into You” (featuring Lil Wayne) 3:20
4. “(What Is) Love?” 4:26
5. “Run the World” 3:55
6. “Papi” 3:43
7. “Until It Beats No More” 3:52
8. “One Love” 3:54
9. “Invading My Mind” 3:20
10. “Villain” 4:03
11. “Starting Over” 4:02
12. “Hypnotico” (bonus track) 3:35

Artist Of The Month Jennifer Lopez by creativedisc

Related posts

Leave a Reply