Trending News

Blog Post

Album of The Day: NKOTBSB – NKOTBSB
Album of The Day

Album of The Day: NKOTBSB – NKOTBSB 

Released by Sony Music Indonesia

Meskipun excitement yang tampak lebih banyak dan meriah dari mereka yang menggemari New Kids On The Block, tapi enggak kalah juga histeris para penggemar Backstreet Boys yang menyambut baik merger 2 boyband papan atas asal Amerika ini. Enggak hanya tur yang dinanti, tapi juga album kompilasi bersama “NKOTBSB” yang dirilis sama Sony ini.

Entah dari mana idenya, menggabungkan 2 buah vokal group pria yang sangat tenar di era masing-masing, berbagi panggung bersama dalam rangkaian tur dan merilis album kompilasi bersama yang mengingatkan kita pada kebesaran nama masing-masing. New Kids On The Block dan Backstreet Boys, yang kemudian dikenal dengan nama gabungan NKOTBSB mengumpulkan hits terbaik mereka dari era 80-an, 90-an, juga 2000-an, berikut lagu-lagu baru dan megamix hits ke dalam album yang berjudul “NKOTBSB” ini. Dua generasi bercampur jadi satu, menggabungkan sound pop yang digilai remaja di masa masing-masing. Membawa kembali memori, pasti. Khusunya buat yang NKOTB. Hits mereka dari tahun 80-an, di saat usia para personelnya masih belasan. Dengarkan imutnya vokal Joe McIntyre cs di lagu ‘Please Don’t Go Girl’. Mungkin di saat mereka merekam dan merilis single ini, enggak pernah terpikir kalau nama mereka masih eksis hingga saat ini.

80 pop dengan hentakan drum dan suara kibor yang khas menominasi sound NKOTB untuk album kompilasi ini. ‘Hangin’ Tough’, ‘You Got It (The Right Stuff)’, juga ‘I’ll Be Loving You (Forever)’ mengingatkan kejayaan musik pop di era tersebut. Meskipun didengar di zaman kapanpun, lagu-lagu sweet memories kayak gini tetap awet muda. Jadul dan noraknya ‘Step By Step’ adalah salah satu menu utama di album ini. Penggemar musik pop pasti akrab dengan hit terbesar kawanan Jordan Knight ini. Yang membuat mereka merajai tangga lagu di dunia, terjual lebih dari enam setengah juta kopi, dan sangat populer di antara lagu-lagu boyband/girlband.

Begitu juga dengan BSB. Mereka pun punya momen yang enggak kalah sukses dan populer di kala formasi mereka masih ber-5, sebelum Kevin Richardson memutuskan untuk keluar dari grup. Dengarkan ‘Quit Playing Games (With My Heart)’, ‘As Long As You Love Me’, dan ‘I Want It That Way’ sebagai pilihan pop sendu a la BSB yang liriknya hafal mati sampe sekarang. Lagu dedikasi buat penggemar setia, ‘Larger Than Life’ yang menggambarkan betapa berterima kasihnya Nick Carter dkk atas dukungan para penggemar yang membuat mereka bisa ngetop. Juga versi istimewa untuk lagu ‘Everybody (Backstreet’s Back)’ yang tidak tersedia dalam album BSB terdahulu. Semua track-nya juara!

Untuk lagu barunya, ada 2 buah track yang disajikan dalam 2 rasa, menampilkan sisi lembut dalam alunan balada ‘All In My Head’ dan juga keceriaan musik dancepop yang dipadupadankan dengan synth dan electropop ‘Don’t Turn Out The Lights’. Dua nama besar dari dua generasi, yang terdiri dari 9 pria, melakukan harmonisasi yang sempurna. Mereka bahkan secara khusus mereka megamix dari hits masing-masing kedalam sebuah track berdurasi 6 menit 37 detik. This album is a must buy! Bukan hanya untuk mendengarkan musik pop tempo dulu yang masih asyik di masa sekarang, tapi juga koleksi tak ternilai dari performer-nya. Enggak setiap era kita bisa menemui merger serupa!

Rate this album: [ratings]

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACK LIST
1. “Step By Step” Maurice Starr 4:25
2. “I Want It That Way” Andreas Carlsson, Max Martin 3:29
3. “You Got It (The Right Stuff)” Starr 4:08
4. “Everybody (Backstreet’s Back)” Martin, Denniz Pop 4:44
5. “Please Don’t Go Girl” Starr 4:07
6. “As Long as You Love Me” Martin 3:29
7. “Hangin’ Tough” Starr 3:45
8. “Larger than Life” Brian Littrell, Kristian Lundin, Martin 3:50
9. “I’ll Be Loving You (Forever)” Starr 4:19
10. “Quit Playing Games (With My Heart)” Herbie Crichlow, Martin 3:51
11. “All In My Head” Nadir Khayat, Teddy Sky, Gustav Efraimsson 3:51
12. “Don’t Turn Out the Lights” Jess Cates, Claude Kelly 3:29
13. “NKOTBSB Mashup” 6:35

Related posts

Leave a Reply