Trending News

Blog Post

Album of The Day: Plain White T’s – Wonders Of The Younger
Album of The Day

Album of The Day: Plain White T’s – Wonders Of The Younger 

Image and video hosting by TinyPicReleased by: Universal Music Indonesia

Masih ingat dengan lagu Hey There Delilah yang sempat menguasai berbagai chart di seluruh dunia beberapa tahun silam?? Ya, Plain White T’s lah yang membawakan lagu tersebut dan pada tahun 2010 lalu mereka kembali dengan album ke-6nya yang berjudul Wonders of the Younger setelah kurang lebih 2 tahun sejak mereka merelease album ke-5 mereka Big Bad World. Sejak lagu Hey There Delilah tersebut, Plain White T’s memang belum berhasil untuk kembali ke puncak tangga lagu lagi dan bahkan cenderung menurun prestasinya dari segi chart tetapi dengan direlease album ke-6nya ini, Plain White T’s akan kembali mencoba untuk memenangkan hati para penikmat musik di seluruh dunia dengan lagu-lagunya yang sebagian besar masih bertema cinta. Mari kita lihat lebih jauh ke dalam album yang peak di posisi 23 pada Billboard Top Rock Albums ini.

Wonders of the Younger berisi 16 track termasuk 2 bonus lagu didalamnya dan album ini diproduseri oleh Ian Kirkpatrick yang namanya saat ini sedang hangat dibicarakan seiring dengan suksesnya album dari Neon Trees yang juga diproduseri olehnya. Album ini masih berada dalam ranah Pop Rock dengan lyric bertema cinta sebagai sajian utamanya yang hampir seluruhnya ditulis oleh Tom Higgenson. Dibuka oleh sebuah lagu yang berjudul Irrational Anthem, intro dibuka dengan petikan gitar yang mengalun manis dan sedikit mengingatkan akan Hey There Delilah tetapi memasuki chorus hingga akhir lagu terjadi twist dengan musik yang berubah menjadi cepat dan sedikit keras. Lagu selanjutnya ada Boomerang yang sudah direlease sebagai single ke2 untuk album ini. Masih dengan lyric bertema cinta dan musik yang easy listening, Boomerang memang layak untuk dijadikan single ke-2. Kalau menurut anda Boomerang cocok dengan anda maka dengarkanlah juga Broken Record,Our Song dan Make It Up As You Go yang masih berada dalam ranah yang sama. Rythm Of Love yang direlease sebagai single pertamapun sebenernya tidak jauh berbeda dengan single ke2nya Boomerang hanya terasa lebih santai dengan musik yang didominasi oleh gitar acoustic. Salah satu track yang bisa dikatakan outstanding ada pada track ke-5 yang berjudul Map Of The World, musiknya yang upbeat dengan permainan snare yang unik dijamin sukses mencuri perhatian kita. Lagu lain yang juga bisa dikatakan outstanding adalah Cirque Dans La Rue atau Circus In The Street dalam bahasa inggris. Sesuai dengan judulnya musik dalam lagu ini terasa sekali unsur carnivalnya dan mengingatkan kita akan lagu dari Panic! At The Disco. Kalau anda ingin bersantai sejenak ditengah gempuran musik-musik upbeat maka dengarkanlah Airplane dan Body Parts. Kalau anda berpikir bahwa album ini hanya berisi lagu-lagu yang upbeat dan ceria maka coba dengarkan Killer dan Welcome To The Mystery denga musiknya yang bisa dikatakan lebih dark dibanding lagu-lagu lainnya. Pada Killer kita bisa mendengar petikan gitar acoustic sepanjang lagu yang dipadukan dengan suara Tom yang bernyanyi dengan lirih. Pada Welcome To The Mystery yang juga merupakan soundtrack dari film Alice In Wonderland bisa kita dengar bagaimana permainan biola dan dentingan piano yang unik sukses membangun suasana dark untuk lagu ini dan juga sedikit terasa unsur The Beatles dalam gaya bermusik Plain White T’s dalam lagu ini.

Secara keseluruhan album ini masih terasa sekali unsur Plain White T’s-nya bukanlah album yang berat dan sangat fun untuk didengarkan terlebih untuk anda yang saat ini sedang dimabuk cinta, lagu-lagu dalam album ini bisa dijadikan soundtrack untuk perasaan anda kepada dia. Jadi, tidak ada alasan untuk melewatkan album yang satu ini karena bukan tidak mungkin album ini bisa menjadi your Rhtyhm of Love !!

Official Website Plain White T’s

Rate This Album: [ratings]

(William Supardi / CreativeDisc Contributors)

Track list:
1. “Irrational Anthem” Tom Higgenson, Adam Watts, Andy Dodd 3:37
2. “Boomerang” Tom Higgenson, Jeremy Smith 2:57
3. “Welcome to Mystery” Tom Higgenson, Chris Tompkins 4:27
4. “Rhythm of Love Tim Lopez 3:20
5. “Map of the World” Tom Higgenson, John Feldmann 3:39
6. “Killer” Tom Higgenson, Marty Dodson 2:38
7. “Last Breath” Tom Higgenson, John Feldmann 3:46
8. “Broken Record” Tom Higgenson, Zac Malloy, Chris Tompkins 3:31
9. “Our Song” Tom Higgenson, Shakur Green 3:15
10. “Airplane” Tom Higgenson, Mike Retondo 2:18
11. “Cirque Dans La Rue” Tom Higgenson, Marty Dodson 3:57
12. “Body Parts” Tim Lopez 3:35
13. “Make It Up as You Go” Tom Higgenson, Dave Tirio 3:44
14. “Wonders of the Younger” Tom Higgenson, Sean McConnell 5:08
15. “Thanks for Nothing (Bonus)” 3:01
16. “Hollywood Love (Bonus)” 3:42

Related posts

Leave a Reply