Trending News

Blog Post

Album of The Day: Various Artists: Prom Soundtrack
Album of The Day

Album of The Day: Various Artists: Prom Soundtrack 

Image and video hosting by TinyPicRelease by: Universal Music Indonesia

Ada 15 track yang disediakan dalam satu album soundtrack film “Prom” dari rumah produksi Disney. Film remaja yang bergerak seputaran kisah pelajar SMA dalam menghadapi pesta dansa tahunan sekolah mungkin mendapatkan review yang kurang baik dari pengamat perfilman. Tapi jangan langsung anggap remeh lagu-lagu dalam album soundtrack-nya. Karena yang ada disini adalah lagu-lagu yang enggak hanya cocok ke ide cerita film, tapi juga super duper keren. Layaknya sebuah album kompilasi, ke-15 lagu dalam album ini adalah pilihan.

Kebiasaan penggunaan lagu-lagu alternative atau pop-rock dalam sebuah soundtrack teen movie tersedia disini. Seperti Simple Plan yang menghentak lewat ‘Can’t Keep My Hands Off Of You’, Girl In A Come ‘Come On Let’s Go’, dan juga Stick Hippo dengan lagu ‘Stick Hippo’. Kesemuanya menampilkan ciri berisik dan semangat band anak muda yang memang identik banget dengan pesta perpisahan SMA. Sajian utama tampaknya berasal dari Allstar Weekend. Mereka memang udah bisa muncul untuk album soundtrack Disney; Sonny With A Chance, Disneymania 7, dan The Last Song. Maka di kesempatan kali ini, mereka membawakan versi baru untuk lagu ‘Not Your Birhday’ yang asyik banget untuk dibawa jejingkrakan.

Yang asyik lainnya dari album ini adalah keberagaman sound yang juga melibatkan synthpop, hip-hop, pop-folk, dan akustik. Seperti lagu ‘You Surrender’ dari Neon Trees, ‘We’ll Be Alright’ dari Travie McCoy, ‘Please Speak Well Of Me’ dari The Weepies, dan ‘In Deep’ dari Shere. Berikut juga performer indie yang mendapat kesempatan untuk kita dengarkan lewat album rilisan Hollywood Records ini. Those Dancing Days, Shout Out Louds, dan masih banyak lagi. Mereka menciptakan suasana yang enggak ngebosenin di album ini.

Ada lagu lama yang dibawakan ulang dalam album ini. Yaitu ‘Dreams’, lagu dari tahun 1994 milik The Cranberries. Lagu ini dibawakan oleh Passion Pit dan sempat dimasukkan sebagai bonus track untuk album mereka “Manners”. One of my most fave track in this album. Track favorit lainnya adalah ‘We Could Be Anything’ yang dinyanyikan oleh salah satu cast film “Prom”, Nolan Sotillo. Lagu ini punya vibe Jason Mraz sehingga familiaritas tersebut membuat kita gampang suka sama lagunya. Kalau-kalau ada yang kangen musik dari film setara asyiknya dari jaman 90-an kayak “10 Things I Hate About You” atau “Never Been Kissed”, inilah jawaban dari kangen itu.

Rate This Album : [ratings]
(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Track List:
1. “I’ll Be Yours” Those Dancing Days 3:22
2. “Your Surrender (Remix)” Neon Trees 4:15
3. “We’ll Be Alright” Travie McCoy 3:18
4. “Not Your Birthday (Movie Version)” Allstar Weekend 3:25
5. “Time Stand” Moon 3:04
6. “Dreams” Passion Pit 4:18
7. “Please Speak Well of Me” The Weepies 2:33
8. “We Could Be Anything” Nolan Sotillo 4:11
9. “In Deep” Shere 3:17
10. “Prettiest Thing” Oh Darling 3:20
11. “Can’t Keep My Hands Off You” Simple Plan 3:20
12. “Come On, Let’s Go” Girl in a Coma 2:06
13. “Almost There” Lauren Hillman 2:12
14. “Impossible” Shout Out Louds 3:51
15. “Stick Hippo” Stick Hippo 2:12

Related posts

Leave a Reply