Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 20 June
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 20 June 

Shania Twain (Single/Mercury Nashville) – Today Is Your Day
Berselang 6 tahun dari rilisan terakhir Shania Twain, ‘Shoes’ (2005), akhirnya penyanyi country asal Kanada ini merilis single terbarunya ‘Today Is Your Day’ yang ditulisnya sendiri dan diproduserinya bersama Nathan Chapman. Ini adalah karya pertama Shania pasca perceraiannya dengan Robert John “Mutt” Lange yang selama ini sangat berpengaruh dalam karya musiknya. Lagu country pop slow tempo ini mendapat ulasan positif atas musik balada yang vintage khas Shania juga lirik yang uplifting. Shania juga akan menyelesaikan pengerjaan album kelimanya dalam beberapa bulan ke depan. (9/10)

Cher Lloyd (Single/SyCo Music) – Swagger Jagger
Finalis X Factor seri 7 Cher Lloyd mendahului runner-up Rebecca Ferguson dan second runner-up One Direction untuk merilis single. Bersama Syco Music, Cher akan merilis album perdananya pada tanggal 12 September 2011 nanti. Single pertamanya, ‘Swagger Jagger’ dirilis tepat pada hari ini, 20 Juni adalah sebuah club banger yang diproduseri oleh Diplo, produser musik dan DJ yang pernah bekerjasama dengan LaRoux, M.I.A., dan Robyn. Untuk albumnya nanti, Cher akan bekerjasama dengan produser RedOne dan juga penulis lagu Autumn Rowe. (8./10)

Wisnu (Alb.Two Worlds / Unit One) – Change
Masih ingat dong dengan Wisnu Withono Adhi? Kini dia kembali dengan album barunya yang berjudul “Two Worlds” yang direlease oleh TGF music grup dan di sub label Unit One. Single pertama dari album baru ini berjudul ‘Change’ yang sudah direlease tanggal 14 Juni lalu di Norwegia. Single ‘Change’ ini terasa banget nuansa R&B Club Dance nya, diimbuhi vocal khas nya jadi semakin enak untuk didengar. Satu lagi, Wisnu baru saja bergabung di twitter, so follow him ya @officialwisnu. (8/10)

Tonight Alive (Single/Sony Music) – Breaking and Entering
Bagi penggemar Paramore pasti akan segera menangkap banyak kesamaan musik yang ditawarkan oleh band asal Australia bernama Tonight Alive bentukan vokalisnya yang bernama Jenna ini. Breaking and Entering adalah sebuah sensasi pop-rock dalam sentuhan post-punk yang kental dan tempo cepat yang melesat seolah-olah panah yang dilepas oleh busurnya. Ditingkahi pula oleh gitar yang sangat distorsif dan ketukan drum yang menggebu. Setelah menelurkan dua EP, band ini berencana akan merilis album debut mereka di tahun ini. Melansir situs resmi mereka, Tonight Alive akan tampil memeriahkan dalam event Rockvolution yang akan diadakan pada tanggal 23-24 Juli 2011 nanti. (8/10)

Weezer (OST. Cars 2/Walt Disney) – You Might Think
Weezer mengkover ulang hit lawas milik The Cars, untuk soundtrack sikuel film animasi Pixar/Walt Disney, Cars 2. Sebuah pop-rock-antemik yang terasa sangat retro jika didengar saat ini namun tak mengurangi kesan fun yang ingin disampaikan. Rivers Cuomo bernyanyi dengan santai mengikuti iramanya yang takkalah santai. sebuah lagu tema yang tidak hanya cocok untuk film animasi arahan John Lasseter untuk seluruh anggota keluarga tersebut namun juga untuk musim panas yang cerah ceria. (8/10)

Toploader (Only Human/Underdogs Music) – A Balance to All Things
Band asal Inggris, Toploader, kini tidak lagi menari dibawah sinar bulan. Dalam A Balance to All Things, single kedua dari album ketiganya, Only Human, kemurungan seolah menjadi tema baru. Meski begitu dengan vokal yang begitu emosionil, single ini terdengar begitu rapuh namun tidak terdengar cengeng, apalagi meski imbuhan piano, yang menjadi ciri khas mereka selamaini, terdengar sentimentil, namun dengan diiringi oleh denting gitar yang solid, A Balance to All Things malah terkesan kokoh dan tegar. Walhasil, single ini seolah menjadi sebuah ramuan yang tepat antara brit-pop melodok yang dipadupadankan dengan aransemen pop-rock klasik yang segar. (8/10)

Exes of Evil (Single/EXOE Music) – Comeback
Setelah satu album dan satu EP, band pop-rock dengan sentuhan elektro-pop yang eklektik bernama Exes of Evil dan terdiri atas duo Evan Anderson (band assistan 311, MetaMeta, Ghostwolf) dan Ryan Siegel (The Urgency, dan juga additional player Hey Monday), bersiap dengan single terbaru mereka yang diberi judul Comeback. Namun kali ini alih-alih musik kencang dengan pengaruh disko yang kental, Exes of Evil memilih sebuah nomor galau yang pekat dengan kemellowan yang akut. Tapi jangan takut, tidak akan sound yang menye-menye disini. Elemen synth yang pekat meningkahi vokal murung namun tidak terdengar memelas, bahkan meski diselubungi oleh tempo medium, yang berhasil mengantarkan kemurungan, Comeback tetap terdengar maskulin. (8/10)

Pitbull feat Marc Anthony (Planet Pit/Polo Grounds) – Rain Over Me
Sungguh tidak menyangka jika vokal Marc Anthony-lah yang menjadi feauring artis bagi Pitbull untuk single ketiganya untuk album Planet Pit, Rain Over Me. Vokal Marc terdengar lebih segar, mengikuti irama musik dansa ala elektro-hop ala Pitbull. Rapping Pitbull sendiri rasanya tidak perlu untuk dibahas lagi, karena ciri khas latinonya tetap terdengar tiada beda dengan kebanyakan lagu yang menampilkan dirinya. Rain Over Me sendiri seolah indikasi Pitbull masih belum lelah untuk tampil “melantai”. (7/10)

Avenged Sevenfold (Nightmare/Warner Bros) – So Far Away
So Far Away adalah single pertama Avenged Sevenfold tanpa kehadiran drummer mereka, The Rev. Tidak heran jika kemudian single ini kemudian dikabarkan sebagai persembahan untuk sang drummer. Mengingatkan akan Dear God, So Far Away adalah sebuah nomor mellow ala A7X. Dengan gitar akustik mendominasi, ketimbang elektrik, single ini memang terdengar lebih sendu dan sedih, akan tetapi tetap tidak kehilangan harmonisasi, sehingga So Far Away tetap nyaman didengar oleh pendengar diluar fans. (8/10)

Akon (Ost . Ra One / Konlive) – Chammak Challo
Untuk proyek film super hero prestisiusnya, megastar Bollywood Shahrukh Khan seolah-olah tidak mau tanggung-tanggung, karena kabarnya proyek jutaan dolar itu diyakini sebagai sebuah film yang akan menawarkan dimensi baru dalam ranah perfilman India. Sementara itu untuk urusan soundtracknya, SRK, demikian ia dipanggil mengajak rapper Senegal kenamaan Akon untuk bekerjasama. Maka lahirlah single Chammak Challo yang unik ini, dimana Akon diwajibkan untuk menyanyi dalam bahasa Hindi, meski tetap berbahasa Inggris dibagian lain. Warna musik yang kental dengan ranah hindustannya dipadu pula oleh sentuhan elektropop moderen dengan hook yang sangat ear-catchy. Sangat adiktif untuk didengar. (8/10).

Michael Minds feat Sean Kingston (Single/Armada Music) – Ready or Not
Duo DJ asal Jerman yang tergabung dalam Michael Mind mengajak Sean Kingston dalam proyek terbaru mereka. Tentu saja ada alasan mengapa Kingston yang terkenal dengan musik reggae-fusion-nya ini mereka ajak untuk bekerjasama mengerjakan Ready Or Not yang tentu saja merupakan sebuah nomor dansa yang kental sekali arsiran house-nya. Keunikan vokal Kingstonlah yang membuat single ini terdengar sedikit berbeda. Sentuhan dubstep tidak lupa dimix untuk mendapatkan kesan kekinian atau trendy. Single ini juga terdapat dalam album kompilasi Kejuaran Sepak Bola Perempuan Dunia yang diadakan di Jerman. (7/10).

Special Thanks To Julee, Ai, Haris, Wibi dll…

Vote for your Favourite Exclusive Single this week:

Related posts

Leave a Reply