Quantcast

Creative Disc Exclusive Single – 27 June

By - 7 years ago in Creative Disc Exclusive Single Reviews

Maroon 5 feat. Christina Aguilera (Single/A&M) – Moves Like Jagger
Dua juri ajang pencarian bakat, The Voice, Adam Levine dan Christina Aguilera bekerjasama dan lahirlah Moves Like Jagger. Sebuah nomor funk dengan sentuhan rock dan soul, menghasilkan sebuah single dansa yang adiktif. Dibuka dengan siulan, Moves Like Jagger jelas sudah mengindikasikan sebagai sebuah anthem chilling yang santai. Well, sebenarnya porsi Aguilera tidak terlalu besar, karena jelas Moves Like Jagger adalah milik Adam Levine bersama bandnya Maroon 5, namun tidak menghalangi unsur fun masif yang mereka kreasikan bersama. (9/10)

Skylar Grey (Invisible/Interscope) – Invisible
Sebagai Holly Brook, ia pernah menelurkan dua album yang sayangnya tidak begitu bergaung, namun sebagai Skylar Grey tampaknya sinar cerah akan menghampiri karirnya. Setelah beberapa lamanya menjadi artis pendukung bagi banyak artis terkenal, sudah saatnya Grey merintis jalan tunggalnya dengan Invisible. Single pertama dari album berjudul sama ini mungkin terdengar mellow dan murung akan tetapi tidak terdengar cengeng sama sekali. Atmosfir yang dreamy memang kelam, bahkan vokal Grey terdengar lirih, akan tetapi melodi pilu yang menikam dari single ini terdengar begitu sulit untuk ditolak. Lagu galau kontemporer yang juara. (9/10).

Darren Hayes (Secret Codes And Battleships/Mercury) – Talk Talk Talk
Tanpa terasa mantan vokalis Savage Garden akan segera merilis album studio keempatnya. Kali ini, tampaknya Hayes ingin mencoba wilayah bermusik yang baru, karena single pertama untuk album Secret Codes and Battleships adalah sebuah nomor elektro-pop yang kental dengan nuansa dansanya. Meski begitu, ditangan seorang Darren Hayes, dengan vokal khasnya, single ini tidak terdengar jenerik sama sekali, malah terkesan berkelas, mapan dan dewasa. (8/10)

Incubus (If Not Now, When?/Epic) – Promises, Promises
Single pertama Incubus untuk album ketujuh mereka, If It Now, When? adalah Promises, Promises, sebuah lagu yang mempertanyakan tentang janji, apakah ditepati atau tidak. Dibawakan dengan tempo yang sedikit berlarat dan diikuti oleh vokal Brandon Boyd yang sedikit sedih dan galau. Akan tetapi chorus memberikan ruang bagi Incubus dan juga Boyd untuk mengeluarkan rockabilitas mereka. Namun, tetap saja Promises, Promises adalah sebuah lagu sendu, yang untungnya enak untuk didengar. (8/10)

Zee Avi (Ghostbird/Universal Republic) – The Book Of Morris Johnson
Agustus adalah bulan yang dipilih oleh penyanyi folk asal Malaysia untuk merilis album keduanya, Songbird. Sebagai teaser dirilislah single The Book of Morris Johnson ini via iTunes pada tanggal 28 Juni 2011 ini. Morris Johnson adalah seorang artis folk asal Florida yang dikagumi oleh Avi dan sebagai perwujudan kekagumannya ia pun menulis single ini, yang terdengar sangat dipengaruhi oleh sound Brazilian, dengan penggunaan perkusi dan juga fusi ritme ala meringue yang ditimpali oleh vokal Avi yang khas. (9/10)

Selena Gomez and The Scene (When the Sun Goes Down/Hollywood) – Love You Like A Love Song
Single kedua Selena Gomez and The Scene untuk album ketiga mereka, When the Sun Goes Down ini adalah sebuah elektro-pop yang mengandalkan hook dalam chorus yang adiktif. Meski sebenarnya tidak terlalu istimewa, akan tetapi sebagai lagu yang ditujukan untuk kalangan remaja dan juga musim panas, single ini akan mencapai targetnya. Tidak heran jika nuansa dance kental di single ini karena Rock Mafia hadir memproduseri. (7/10)

Wes Carr (Single/Sony Music) – Been A Long Time
Juara Australian Idol tahun 2008 akan kembali dengan album keduanya. Sebagai single pertamanya adalah Been A Long Time, sebuah single musim panas yang menyenangkan dan sedikit mengingatkan akan lagu-lagu Jason Mraz. Dengan dibuka oleh ukulele dan kemudian diisi oleh tepuk tangan yang mengiringi, jelas Carr menginginkan kita untuk mengikuti keriangan lagunya serta ikut bernyanyi bersamanya. Been A Long Time memenuhi persyaratan sebagai lagu “kumpul-kumpul” yang menyenangkan. (8/10)

Björk (Biophilia/One Little Indian) – Crystalline
Selamat datang kembali Björk. Setelah jeda empat tahun, album ketujuh Björk, Biophilia akan segera dirilis pada bulan September 2011 nanti. Sebagai single pertama dilepaslah Crystalline, sebuah nomor elektronika bergaya trance sekaligus trip-hop yang dipenuhi oleh ambience dan sedikit industrial di beberapa bagian. Eklektisme yang jelas sangat dikuasai oleh Björk. Siapaun yang mendengar single ini pasti segera mengasosiasikan Crystalline dengan Björk. Efek suara yang ektensif masih dipakai secara ektensif akan tetapi alih-alih sebagai gimmick, mereka menyatu dengan pas dan tepat guna. Istimewanya lagi sebuah app untuk iPad telah disiapkan bagi single ini. (9/10)

David Guetta feat. Taio Cruz and Ludacris (Nothing But the Beat/EMI) – Little Bad Girl
DJ ternama asal Perancis, David Guetta, tampaknya semakin mantap untuk bekerjasama dengan banyak artis ternama untuk menghasilkan karya-karya musik dansanya. Album kelimanya, Nothing But The Beat pun akan dipenuhi oleh dukungan banyak nama populer. Single pertamanya, Little Bad Girl, sebuah single perpaduan electro-pop, house dan dubstep yang terkesan kekinian. Kali ini giliran Taio Cruz, solois asal Inggris dan Ludacris, rapper asal America, untuk membantunya. Sebuah anthem disko yang pastinya akan cukup mampu dalam memanaskan lantai dansa. (8/10)

Parade (Single/Warner Music) – Perfume
Parade adalah girlband baru asal Inggris yang terdiri atas Emily Biggs, Lauren Deegan, Bianca Claxton, Jessica Agombar dan Sian Charlesworth. Saat ini mereka tengah mengerjakan album debut mereka. Meski begitu telah melepas dua single kepasaran dengan Perfume sebagai single kedua. Sebagaimana dengan kebanyakan anthem pop musim panas, Parade mengandalkan beat-beat yang memorable dan hook yang adiktif, meski harus diakui tidak terlalu istimewa juga. Namun single yang sangat kental nuansa girlie-nya ini tetap renyah untuk dinikmati. (7/10)

Special Thanks To Julee, Ai, Haris, Wibi dll…

Vote for your Favourite Exclusive Single this week:

Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

30 Responses to “Creative Disc Exclusive Single – 27 June”

  1. wowwww…. 9 semua!!!! sekarang kok creativedisc “murah” sekali ya kasih nilai *kayaknya
    dulu jarang sekali dapat 9 malah yg 7 berjibun hhhmm…

    dan list minggu ini memang keren, my pick :
    – Maroon 5 feat. Christina Aguilera – Moves Like Jagger
    – Skylar Grey – Invisible
    – Darren Hayes – Talk Talk Talk
    – Zee Avi – The Book Of Morris Johnson
    – Wes Carr – Been A Long Time
    – Björk – Crystalline

  2. JoJo says:

    Maroon 5 feat. Christina Aguilera – Moves Like Jagger
    Skylar Grey – Invisible

    Selena Gomez and The Scene – Love You Like A Love Song kalo didengerin sekali sekali enak juga…

  3. Rony says:

    WAAAAAWWW!! Banyak yang bagus bagus…
    Moves like jagger, Invisible, Crystalline, promises promises.. Ah banyak lah..
    *histeris*

  4. jojon says:

    moves like jagger mantap! Dan single terbaru skylar grey “invisible”= perfect! Darren jg bgs, kangen ma suaranya.

  5. eL tRindade says:

    Xtina & Maroon 5 rockssss

  6. heri_ldp says:

    Kayaknya tadi ada rebecca black yang river? Hmmmmmm

  7. heri_ldp says:

    Wonderland sudah pernah dibahas Creativedisc Exclusive single Edisi 20 september 2010 dg single dan review yang sama…

  8. admincd says:

    Bener sekali bapak Heri. Telah terjadi re-post untuk single Wonderland. Untuk itu sudah dilakukan penghapusan. Dan Rebecca Black dengan sangat terpaksa harus kita eliminasi, karena ternyata informasi single tersebut kurang kuat untuk dapat menjadi single Exclusive minggu ini. Mungkin nanti. Kita tunggu saja perkembangannya.

  9. heri_ldp says:

    Trims penjelasannya…Btw admin CD sapa ya? He

  10. kaiiyan says:

    kenapa saya kayak gag d terima d sini ya?
    maaf jika postingan saya terlalu berlebihan.
    hem..
    saya di kacangin.

  11. bi loverdosis says:

    Maroon 5 feat. Christina Aguilera – Moves Like Jagger tp xtina hanya jadi “pemanis” dilagu ini dikit banget nyanyinya..
    untunglah Skylar Grey memilih Invisible sbg single pertama bukan dance without you
    yg udah dengar darren hayes talk talk talk lanjutin dengar bonus track dari lagu ini ANGEL..dijamin ajib ajib hehehehe

  12. BAYU says:

    tambahin 2 single lg dong…bwt gantiin WONDERLAND & REBECCA BLACK…

  13. RATU BAGONG says:

    SAYA SUKA CRISTIAN RONALDO FEAT MC JAGER

  14. handy_Kara says:

    Parade – Perfume KRENNNNNNNNNN,Incubus – Promises, Promises juga keren,Selena Gomez and The Scene – Love You Like A Love Song lagu kelas C *Rolls eyes* hehheheh maaf ya buat fandom selena

  15. Dickey Eikal says:

    2 single yg punya potensi kuat jd new entry di Chart Top 40 radio adalah:

    -Maroon 5 feat. Christina Aguilera (Single/A&M) – Moves Like Jagger

    -Darren Hayes (Secret Codes And Battleships/Mercury) – Talk Talk Talk

  16. David Hidayat says:

    @Kang Dickey,
    Di ajang Kisi fresh rilis semalam, Helmy bilangnya lagu “Talk Talk Talk”, tapi kok yg diputer malah lagu lain? Kayaknya dulunya “Angel”. Kumaha euy?

  17. GANJAR says:

    wuiihhh! bjork ad single baru???

  18. hillary says:

    @andik : iya ndik, kok CD sekarang kasih nilai murah sekali, ckckckkckc.. mungkin gegara kasus jedward nih, yg dl dikasih nilai 5 dan banyak yg bilang kalau “masa exclusive single tp kasih nilai 5, dimana exclusive single-nya?” makanya cd mulai perbaikan diri,jadi aja nilai2 nya melimpah ruah, padahal gede nya nilai2 yg dikasih tidak selalu membuktikan kalau lagu itu megang….. mungkin aja web blog ini terlalu pribadi, jadi nilai yg dikasih murni selera pribadi tanpa melihat bagaimana nilai lagu kedepannya, artis2 yg direview juga kebanyakan yg punya nama, coba yg direview itu artis2 yg beda, sekalian memperkenalkan si artis supaya orang tahu…

  19. irma says:

    mana rebecca black?

  20. RATU BAGONG says:

    aku setuju kata HILARY

  21. RATU BAGONG says:

    AKU SUKA CRISTINA AGHELUIRA EUY SEKSI

  22. RATU BAGONG says:

    KOMEN AKU TAMPILIN DONK, MALAH DI DELETE EUY..SOK KITU TEH

  23. welly says:

    @ratu bagong: komen kamu bukan di delete. melainkan belum di approve karena ganti2 nama…

    @hillary: tiap web ada kebijakan sendiri2, kita memilih hanya sekitar 10lagu setiap minggunya diantara puluhan single baru yang ada, prioritas utama adalah rilisnya single dan album penyanyi tersebut di Indonesia. kita tampung segala input yang ada, bukan hanya sekedar kritikan yang tidak membangun dan gak ada ujungnya. terima kasih.

  24. rafa says:

    kenapa w lebih suka yg angel yah dr Darren Hayes, dr pada talk talk talk….????

    hahahaha

  25. Dickey Eikal says:

    saran buat CD: gimana klo yg komen seru buat Exclusive single dikasih CD Gratis, biar tambah semangat kasih kritikan/pujian buat single baru 🙂

    buat mas @david hidayat:
    maaf telah terjadi human error, hehe.. thx 🙂
    btw new release karen jg harusnya buak Alex band tp harusnya ALEX BOYD – Light Up Tonight

    mas welly sori nebeng thread 😀

  26. mardi says:

    INCUBUS – promises promises raja!!!
    David Guetta Taio!!!

    g berselera dengar skylar grey!

  27. mardi says:

    aaaaaa ternyata yg saya dengar di madama itu dance without you skylar, yg INVISIBLE ini ternyata jauh lebih bagus. saya tarik komenku yg diatas >.<

  28. Tombez says:

    SUMPAH LAGUNYA SELENA GOMEZ AMA PARADE TOP ABIEZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZ….

    GAK RELA DIKASIH NILAI 7 AJA….

    Hikss

  29. Tombez says:

    Pilihanku jatuh pada :

    1.

  30. welly says:

    Total Votes 266

    Maroon 5 feat. Christina Aguilera – Moves Like Jagger 89
    Selena Gomez & The Scene – Love You Like A Love Song 32
    Skylar Grey – Invisible 30
    David Guetta feat. Taio Cruz and Ludacris – Little Bad Girl 28
    Darren Hayes – Talk Talk Talk 18
    Incubus – Promises, promises 18
    Björk – Crystalline 15
    Zee Avi – The Book Of Morris Johnson 14
    Parade – Perfume 12
    Wes Carr- Been A Long Time 10

Leave a Reply

Related Articles

New Release Video | December 15, 2018 By

New Release Video: 12 Dec 2018

Music News | By

Janet Jackson & Radiohead Masuk Dalam Daftar Rock and Roll Hall of Fame Class of 2019

Music News | By

Kanye West Kembali Terlibat Dalam Feud Bersama Drake