Trending News

Blog Post

June Artist Highlight – Matthew Morrison
Reviews

June Artist Highlight – Matthew Morrison 

Photobucket

Semua memuja dedikasinya terhadap anak didiknya, itu terjadi di serial TV Glee yang telah membuat kita ngeh akan keberadaan seorang vokalis matang dengan tampang yang menawan, Matthew Morrison. Pria kelahiran Hawaii, pada 30 Oktober 1978 ini adalah seorang seniman tulen. Dirinya lulus dari NYU Tisch School of the Arts, tempat dimana Lady Gaga juga pernah bersekolah. Tapi enggak hanya itu, karena dia juga pernah menambah ilmu pengetahuan akan seni di Collaborative Arts Project 21, bahkan saat SMA dia pun mengambil sekolah kejuruan seni, Orange County High School of the Arts. Ini yang menjadi modal usahanya menembus panggung Broadway, selain perannya di “Footloose” saat masih berusia 12 tahun tentunya.

Pria yang memiliki salah satu senyum termanis di jagad raya ini kerap tampil di berbagai pertunjukan, yang selain memupuk keahliannya berakting, juga mengasah kemampuan bernyanyinya. The Rocky Horror Show, Hairspray, The Light in The Piazza. Dari sini, dirinya diunggulkan dalam Tony Awards, sebuah penghargaan atas pencapaian dalam teater. Kemudian, berbagai peran kecil diperolehnya untuk tayangan televisi dan film, seperti Ghost Whisperer, Numb3rs, CSI: Miami, danHack, juga Marci X, Primary Colors, Music and Lyrics, dan Simply Funk. Tapi peran besarnya dalam serial Glee-lah yang memperkenalkan kita pada bakat seorang Matthew Morrison. Memerankan guru Bahasa Spanyol yang juga melatih anak-anak paduan suara New Directions yang lovable adalah panduan kita untuk mengetahui betapa menawannya dirinya. Enggak cuma akting, karena di episode-episode awal serial ini, dirinya menyanyikan lebih banyak lagu dibanding aktor lain dalam serial tersebut. Dan Matthew pun memperoleh sejumlah unggulan dan juga sebagai pemenang atas perannya ini, antara lain People’s Choice Awards, Primetime Emmy Awards, Golden Globe Awards, Satellite Awards, Teen Choice Awards, juga Screen Actors Guild Awards.

Kini, kita enggak akan cuma bisa menikmati keberadaannya sebagai Mr. Schue, tapi juga utuh sebagai seorang Matthew Morrison. Terima kasih kepada Mercury Records yang berkenan mengontraknya sebagai artis rekaman, dan merilis debut single ‘Summer Rain’ yang ceria dan sangat mengesankan. Lagu ini masuk dalam jajaran Top 20 Adult Contemporary Chart, dan akan menjadi pilihan yang tepat untuk dinikmati di playlist kita. Karena musiknya yang familiar, mirip dengan ‘I’m Yours’ dan ‘Hey Soul Sister’, sangat mudah untuk menyukai lagu yang satu ini. Dan albumnya pun telah dirilis pada bulan Mei yang lalu, berisi lagu-lagu karya musisi Kris Allen, Espionage, Rob Mathes, Eg White, Andrew Frampton, dan masih banyak lagi. Matthew pun terlibat dalam penulisan beberapa lagu di album yang menampilkan vokalis tamu seperti Elton John, Sting, dan Gwyneth Paltrow ini.

Atas perilisan album keren, dinamis, dan penuh inspirasi ini, CreativeDisc dan Universal Music Indonesia memilih Matthew Morrison sebagai New Artist Highlight. Silahkan nikmati musik dalam album ini yang enggak hanya menghibur, tapi juga menyemangati hidup! Seperti single keduanya ‘Still Got Tonight’ yang menampilkan kemampuan Matthew dalam menyanyikan lagu beraliran alternative rock. Matthew Morrison dan musiknya, so lovable!!!

Official Website Matthew Morrison
Official Twitter Matthew Morrison

Intro by: Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors

Artist Highlight Matthew Morrison by creativedisc

Related posts

Leave a Reply