Trending News

Blog Post

June Artist Of The Month – Jennifer Lopez
Artist of The Month

June Artist Of The Month – Jennifer Lopez 

Photobucket

Sebelas tahun kurang lebih nama Jennifer Lopez tampil sebagai konsumsi publik lewat musiknya. Sebelas tahun berselang dari kejayaan debutnya ‘If You Had My Love’ yang menampilkan sensualitas Jennifer sebagai perkenalan ke penggemar musik dunia. Meskipun jauh sebelum ini, artis pemilik nama lengkap Jennifer Lynn Lopez tersebut sudah lebih dulu punya karir sebagai aktris dengan membintangi tidak kurang dari 10 judul film, termasuk “Selena” dan “Anaconda” di tahun 90-an. Itu semua bisa dipertahankannya hingga kini, berikut menjadi istri dari Latin superstar, ibu dari anak kembar, dan juri tayangan televisi dengan jutaan penonton. Hanya ada satu Jennifer Lopez dari sekian banyak selebriti yang bisa membentuk anggapan kesempurnaan wanita sejati yang sukses dalam kehidupan pribadinya juga karir dunia hiburannya.

“On The 6” sebagai debut sensasi Latin ini tidak hanya berisi satu hit, tapi banyak! Menyusul ‘If You Had My Love’ yang mengusung sound R&B, dia juga punya ‘Feelin’ So Good’ yang ditampilkan bersama Big Pun dan Fat Joe, ‘Waiting For Tonight’ sebagai salah satu hit terbesar pergantian millennium, ‘No Me Ames’ duet yang mempertemukannya dengan cinta sejati dalam hidupnya, Marc Anthony, juga ‘Let’s Get Loud’ yang menjadi lagu untuk sepak bola wanita dan World Cup di 2 tahun berikutnya. Itu semua dicapainya baru dari album pertama, dan menjadi semakin besar saat album keduanya dirilis. “J.Lo” berisi hal-hal yang jauh lebih fancy, fierce, dan fun dari seorang Jennifer Lopez. ‘Love Don’t Cost A Thing’ dan ‘Play’ memantapkan namanya sebagai performer di dunia R&B, kemudian ‘Ain’t It Funny’ dan ‘I’m Real’ menjadikannya sebagai top chart artist! Album ini pun mencapai angka penjualan 8 juta kopi di seluruh dunia, diklaim sebagai puncak sukses karir Jennifer bermusik.

Tidak hanya musik sebagai sorotan dari cewek asal Bronx ini. Karena dirinya juga kerap menjadi sasaran empuk media dalam mengupas tuntas kehidupan pribadinya. Tercatat mulai dari P Diddy, Cris Judd, hingga Ben Affleck mendampingi kehidupan glamor Hollywood-nya. Tapi itu semua enggak menutup kesempatannya untuk meraih bintang lewat hal-hal yang ia senangi; film, musik, dan tari. Belasan judul film pun dilakoninya dalam dekade 2000-2009, termasuk beberapa yang membuatnya muncul dalam unggulan penghargaan film; ‘Angels Eyes’, ‘Maid In Manhattan’, dan ‘The Cell’. Juga dalam rentang waktu yang sama, Jennifer mengoleksi ketenaran di ajang penghargaan musik. Hingga kini, dirinya memiliki 3 buah American Music Awards, 2 buah MTV Video Music Awards, 3 Europe Music Awards, berikut kemenangan dan unggulan di ajang World Music Awards, Grammy Awards, Billboard Music Awards, dan lain sebagainya. Jennifer’s never been happier, ditambah lagi album remix-nya menjuarai chart album Billboard. “J to tha L-O!: The Remixes” berada di puncak saat dirilis pada 2 Februari 2002 dan mendapat sertifikat platinum di Amerika atas penjualan yang cemerlang dari album tersebut. Tapi bagian terbahagia dari semuanya adalah saat ia dipersunting oleh Marc Anthony, hingga dikaruniai anak kembar di tahun 2008.

Deklarasinya atas nama pribadi, ‘Jenny From The Block’ tidak hanya sukses mengembangkan pesona down to earth-nya Jennifer, tapi juga mencuat di tangga lagu-tangga lagu dunia. ‘I’m Glad’ dan ‘Baby I Love U!’ pun tak kalah tenar, tapi ‘All I Have’ yang paling sukses, dengan kembali menjadi lagu nomor 1 Jennifer dari album “This Is Me…Then”. Namun pergerakan yang mengidentifikasikan kemunduran bagi Jennifer sudah mulai terasa di album “Rebirth”. Meskipun album ini bisa debut di posisi 2 Bollboard 200 dan bersertifikat platinum di Amerika, tapi angka penjualan cukup jauh dibandingkan album-album sebelumnya. Single yang dirilis pun minim, hanya ‘Get Right’ dan ‘Hold You Down’, yang satu di antara berhasil mencapai angka peak 12, namun yang satunya lagi bahkan tak sanggup masuk ke jajaran Top 40. Hingga langkah berikutnya adalah merilis album Latin untuk kali pertama, “Como Ama Una Mujer” di tahun 2007, dengan hit yang cukup besar di Swiss, ‘Que Hiciste’.

Lembah terdalam dari keterpurukan karir musik Jennifer hadir setelah album ke-6-nya dirilia. “Brave” peak di luar Top 10, posisi 12 lebih tepatnya, dengan ‘Do It Well’ yang sanggup menembus Top 40. Tapi Jennifer dan tim tidak putus asa sampai disitu. Lewat ajang American Music Awards di tahun 2009, Jennifer mempremirkan single terbarunya yang direncanakan sebagai single andalan untuk album terbarunya “Love?”. ‘Louboutins’, sebuah lagu yang lebih dari sekedar menceritakan tentang sepatu, tapi kekuatan yang ada di dalamnya, tidak kunjung mendapat tempat di chart. Hingga akhirnya Epic Records, perusahaan rekaman yang selama 10 tahun membesarkan namanya memutuskan untuk menghentikan kerjasama mereka dengan cara damai. Jennifer pun berangkat dari Epic dengan harapan baru, masa depan yang lebih cerah.

Inilah babak baru dalam karir musik Jennifer Lopez. Bersama Island Records, langkah baru ditetapkan sebagai penanda kembalinya superstar musik yang mampu menggabungkan seksi, sensual, dan eksotisme dalam musiknya. ‘On The Floor’ menjadi lagu wajib club, hit besar di chart, dan playlist wajib penyemangat hari. Keberhasilan single ini enggak hanya terdapat dalam kolaborasi Jennifer dengan Pitbull, tapi juga level dance yang lebih hot dari sebelumnya, mash up dengan hita 80-an Lambada, juga semangat membara dalam diri Jennifer untuk kembali berkuasa! Semuanya sempurna, dan publik pun menunjukkan apresiasi yang luar biasa! Sejalan dengan ini, Jennifer pun tampil sebagai juri acara American Idol, acara yang ditonton jutaan orang yang enggak hanya di Amerika, tapi juga seluruh dunia. Acara ini berhasil menampilkan Jennifer kembali ke puncak termanis dalam kesuksesan dunia hiburannya. Sekarang giliran album “Love?” dan single terbaru ‘I’m Into You’ yang akan menginfeksi kita semua dalam lantunan penuh sensasi dari Jennifer Lopez yang pastinya tak mudah untuk dilupakan. Jennifer Lopez is back, she’s really really back this time! Sambutan sebagai Artist of the Month di bulan Juni ini juga mesti penuh semangat!

Official Website Jennifer Lopez

Official Twitter Jennifer Lopez

Intro by: Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors

Artist Of The Month Jennifer Lopez by creativedisc

Related posts

Leave a Reply