Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 10 June
Music News

Music Newz Bites – 10 June 

Selamat kepada Lady Gaga yang mempertahankan gelarnya lewat penjualan album “Born This Way” yang masih menjadi album terlaris pekan ini di Amerika. Sebanyak 174.000 kopi album ini terjual di minggu kedua perilisannya, mengalahkan penjualan album lain sehingga bisa duduk di posisi puncak Billboard 200 Albums. Saingan terberat Gaga, Adele menjual album “21” sebanyak 121.000 kopi, dan diprediksi minggu depan album ini akan kembali menjadi juara. Debutan di Top 10 pekan ini, ada Death Cab For Cutie yang menjual album “Codes and Keys” sebanyak 102.000 di peringkat 3, dalbum “Ukulele Songs” milik Eddie Vedder terjual sebanyak 71.000 dan menempati posisi 4, dan “Circuital” di posisi 5 yang terjual sebanyak 55.000 dari My Morning Jacket, juga Flogging Molly dengan album “Speed of Darkness” yang berada di posisi 9 dengan angka penjualan 25.000 kopi. Inilah Top 10 Billboard 200 Albums pekan ini:
1. Born This Way by Lady Gaga
2. 21 by Adele
3. Codes and Keys by Death Cab For Cutie
4. Ukulele Songs by Eddie Vedder
5. Circuital by My Morning Jacket
6. This Is Country Music by Brad Paisley
7. NOW 38 by Various Artists
8. My Kinda Party by Jason Aldean
9. Speed Of Darkness by Flogging Molly
10. Glee, The Music: Season Two, Volume Six by Glee Cast

Dari ajang CMT Music Awards yang diselenggarakan pada Rabu (8 Juni) malam kemarin. Justin Bieber sepertinya tidak pernah menyangka bahwa dirinya akan menyabet penghargaan di anugerah musik ber-genre country. Tapi berkat kolaborasinya bersama salah satu band country terpopuler, Rascal Flatts, dirinya berhasil membawa pulang sebuah penghargaan untuk kategori Collaborative Video of the Year untuk versi remix lagu ‘That Should Be Me’ yang diambil dari album “Never Say Never – The Remixes”. Pemenang besar tahun ini adalah Blake Shelton yang memenangkan kategori Male Video untuk ‘Who Are You When I’m Not Looking’ dan juga Web Video of the Year untuk ‘Kiss My Country Ass’. Pemenang lainnya termasuk Taylor Swift, Sugarland, Lady Antebellum, The Band Perry, dan Miranda Lambert.

Memang sangat diharapkan band Aerosmith untuk kembali bergabung dan aktif bermusik bersama. Enggak lama setelah proyek solo Steven Tyler, band ini pun bergegas untuk melanjutkan pengerjaan album mereka yang tertunda selama kurang lebih 6 tahun. Bersama Jack Douglas, Steven dkk sudah merencanakan jadwal kembali ke studio, yakni di pertengahan bulan Juli. Ini pasti sangat ditunggu-tunggu, pasalnya Aerosmith enggak merilis album sejak “Push Play” di tahun 2001 yang lalu. Setelah rekaman, mereka pun akan memulai tur yang diawali dari penampilan di Peru pada tanggal 22 Oktober.

Kangenkah kalian pada Incubus? Band asal California ini baru saja menyelesaikan proses produksi album terbaru mereka, “If Not Now, When?” dan akan segera dirilis pada 12 Juli 2011 ini. Band yang hiatus di tahun 2008 ini kembali manggung mendekati akhir tahun 2010 lalu, dan pada bulan Maret memberi pernyataan bahwa album studio ke-7 mereka ini akan dirilis pada bulan Agustus atau September. Kemudian, secara resmi telah dipilih tanggal 12 Juli sebagai tanggal perilisan album mereka, berselang 5 tahun dari album sebelumnya. Incubus pun merencanakan jadwal tur dunia selama 18 bulan untuk promo setelah perilisan albumnya nanti.

Sebenarnya U2 pengen banget album mereka dirilis pada bulan Juli tahun ini, bertepatan dengan berakhirnya jadwal tur konser mereka. Tapi ternyata, sesi rekaman belum juga selesai sehingga mereka masih harus mengundurkan jadwal perilisan album tersebut hingga tahun depan. Walah. Keputusan ini juga disesalkan oleh band asal Irlandia ini, tapi mereka memang benar-benar butuh waktu lebih untuk pengerjaan albumnya. Bono dan The Edge baru-baru ini terlibat dalam pengerjaan soundtrack film “Spiderman: Turn Off The Dark”. Dan juga, Bono dikabarkan mengambil sebuah lagu yang awalnya akan diberikan kepada finalis American Idol, Haley Reinhart yang kemungkinan besar akan dimasukkan ke dalam album terbaru U2.

Akhirnya, Shania Twain merilis single terbaru setelah selama kurang lebih 6 tahun dirinya tidak memiliki lagu baru. ‘Today Is You Day’ adalah lagu baru Shania yang dikerjakan bersama David Foster dan Nathan Chapman. Selama ini, Shania selalu bersama Mutt Lange dalam menciptakan musiknya. Tapi setelah bercerai, diharapkan kolaborasi Shania bersama produser lain akan mampu membawa musiknya ke level berikutnya. Beberapa bulan ke depan, Shania akan kembali ke studio untuk menyelesaikan album ke-5-nya. Shania pun baru diumumkan akan menjadi headline di Caesar’s Palace di Las Vegas selama 2 tahun, dimulai pada 1 Desember 2012.

Tiga minggu dari jadwal yang ditentukan, album “4” dari Beyonce telah beredar bebas di internet. Lantas, apa komentar Beyonce mengenai hal ini? “My music was leaked and while this is not how I wanted to present my new songs, I appreciate the positive response from my fans. When I record music I always think about my fans singing every note and dancing to every beat. I make music to make people happy and I appreciate that everyone has been so anxious to hear my new songs.This could be bad. Memang sih, rata-rata album zaman sekarang sudah leak mendahului jadwal perilisan album tersebut, dan jelas akan berpengaruh pada angka penjualan album itu nantinya. Tapi semoga aja Beyonce bisa memberikan sesuatu yang beda dari edisi “leak” pada albumnya nanti sehingga orang-orang berbondong-bondong membeli album “4”.

Rekan Beyonce di Destiny’s Child, Michelle Williams pun akan punya album baru tahun ini. Album ke-4-nya (ya, Michelle akan menyamai angka album yang dimiliki oleh Beyonce) belum memiliki judul, tapi sudah ada single andalan dari album tersebut yang berjudul ‘On The Run’. Michelle baru-abru ini memberitahukan kegiatannya tentang pengambilan gambar untuk video musik lagu tersebut. ‘On The Run’ sendiri adalah sebuah lagu cover version yang aslinya dinyanyikan oleh Kasia Nova di tahun 2008 dengan judul ‘Run’. Dan kamu bisa menyaksikan sedikit cuplikannya disini (http://www.youtube.com/watch?v=9oMQhP4mMs0&feature=player_embedded)

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply