Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 24 June
Music News

Music Newz Bites – 24 June 

Mendekati semester kedua tahun 2011 ini, persaingan chart album Billboard sepertinya sudah semakin memanas. Terbukti dengan 2 album debutan pekan ini yang menduduki 2 peringkat teratas. Album milik Eminem & Royce da 5’9″ memenangkan pertarungan melawan album dari Jackie Evancho dalam perolehan angka penjualan terbanyak pekan ini, dengan selisih 10.000 kopi. Album “Hell: The Sequel” terjual sebanyak 171.000 kopi dan album “Dream With Me” sebanyak 161.000 kopi. Em kembali menduduki puncak Billboard 200 Albums setelah tahun lalu juga berlaku demikian lewat album “Recovery”, begitu juga dengan Jackie Evancho. Album mini “O Holy Night”-nya tahun lalu debut dan peak di posisi 2 juga. Tiga debutan lainnya adalah dari Owl City “All Things Bright And Beautiful” di posisi 6, Barry Manilow “15 Minutes” di posisi 7, dan Ledisi “Pieces Of Me” di posisi 8. Prediksi pekan depan, Jill Scott akan menjual albumnya sebanyak 125.000 kopi dan berkemungkinan besar untuk menjadi juara di chart. Untuk Top 10 Billboard 200 Albums adalah sebagai berikut:
1 – Bad Meets Evil – Hell: The Sequel – 170,868 – DEBUT
2 – Jackie Evancho – Dream With Me – 161,397 – DEBUT
3 – Adele – 21 – 114,540 – 2,324,073
4 – Lady Gaga – Born This Way – 67,590 – 1,452,903
5 – Jason Aldean – My Kinda Party – 51,245 – 1,362,217
6 – Owl City – All Things Bright And Beautiful – 48,322 – DEBUT
7 – Barry Manilow – 15 Minutes – 36,339 – DEBUT
8 – Ledisi – Pieces Of Me – 36,229 – DEBUT
9 – Brad Paisley – This Is Country Music – 34,697 – 278,120
10 – Original Broadway Cast Recording – The Book Of Mormon – 33,532 – 114,067

Musisi country asal Arkansas, Amerika Serikat, Glen Campbell lewat edisi terbaru majalah People menuturkan tentang penyakit alzheimer yang dideritanya. Penyanyi pemenang Grammy yang berusia 75 tahun ini menderita short-term memory loss beberapa tahun belakangan. Dan diagnosa alzheimer diketahui 6 bulan yang lalu. Tapi ini enggak menghentikan Glen dari kegiatan bermusik. Dirinya masih akan aktif manggung pada musim gugur dalam kegiatan promosi album “Ghost On The Canvas” yang akan dirilis pada tanggal 30 Agustus nanti. Sementara itu, rapper Missy Elliott pun dikabarkan menderita penyakit yang bernama Graves. Ini adalah semacam penyakit kelebihan kelenjar tiroid yang dideritanya sejak 2008. Gejala-gejala penyakit ini termasuk pergantian suasana hati yang mendadak dan penurunan berat badan secara drastis. Penyakitnya ini menghambat kegiatan Missy dalam berkarya. Meskipun demikian, dirinya sedang mengerjakan musik bersama Timbaland saat ini.

Yang sudah tidak sabaran untuk berpesta bersama album terbarunya David Guetta, tandai kalender untuk tanggal perilisan album terbaru DJ dan produser musik dance asal Perancis tersebut. Tanggal 30 Agustus, album kelimanya, “Nothing But The Beat” akan dirilis di Amerika Serikat, dengan kolaborasi panas di dalamnya. Ada Usher, ada will.i.am., ada Snoop Dogg, ada Akon, ada Jennifer Hudson, dan ada juga Sia. Single pertama dari album ini, ‘Where Them Girls At?’ yang menampilkan Flo Rida dan Nicki Minaj terlah dirilis beberapa bulan yang lalu, dan single keduanya, ‘Little Bad Girl’ yang menampilkan Taio Cruz dan Ludacris akan dirilis pada 28 Juni mendatang. Bisa dipastikan, kalau album ini akan membuat heboh!

Buat yang demen Glee, bersiaplah dengan fokus cerita dan karakter dalam Season 3 nanti. Soalnya, Ryan Murphy sudah memberi pernyataan bahwa di Season 3 nanti enggak akan ada penampilan dari bintang tamu (seperti Gwyneth Paltrow di musim lalu) sehingga akan lebih terarah pada karakter-karakter yang sudah ada. Padahal, Artist Highlight kita bulan ini, Matthew Morrison yang adalah salah satu pemeran utama serial musikal tersebut pengen banget Cheryl Cole untuk tampil di Glee. Dan lagi, Ryan menyatakan bahwa lagu-lagu yang mereka produksi untuk serial ini akan lebih sedikit. Wah, bisa jadi ini akan sangat timpang dibandingkan Season 2 yang punya 5 album penuh (Volume 4, The Christmas Album, Volume 5, Presents The Warblers, dan Volume 6) juga sebuah album mini (The Rocky Horror Glee Show).

Acara penayangan Grammy selama 10 tahun ke depan masih akan ditayangkan di stasiun televisi CBS, setelah The Recording Academy dan jaringan TV tersebut memperpanjang kontrak penayangan hingga 2021. Asal tau aja, CBS sudah menayangkan Grammy sejak tahun 1973 lho. Dan tahun depan, Grammy ke-54 akan diselenggarakan pada 12 Februari di Staples Center, Los Angeles, dengan pesta nominasi “Grammy Nominations Concert Live!! – Countdown To Music’s Biggest Night” akan diselenggarakan pada 30 Nopember tahun ini. Acara Grammy yang diadakan tahun ini mendapat rating terbaik sejak tahun 2004, ditonton oleh lebih dari 26,7 juta penonton. Ini adalah jumlah penonton terbanyak sejak tahun 2000.

Bagaimana kabar lanjutan dari album terbaru Darren Hayes? Ternyata, dirinya mengkhawatirkan kalau album ini akan menjadi sebuah rekaman yang terkesan putus asa. Pasalnya, dirinya belum begitu yakin akan sound dance yang akan dihadirkan di album tersebut, sebagai usaha untuk bersaing dalam industri musik masa kini. Tapi satu yang pasti, dia ingin bercerita lewat lagu-lagunya. Single terbaru Darren, ‘Talk Talk Talk’ adalah sebuah lagu upbeat yang terinspirasi dari kisah sedih berakhirnya hubungan cinta, akan dirilis pada 24 Juni nanti. Menurut Darren, albumnya masih punya banyak cerita, seperti tentang persahabatan, pengkhianatan, percintaan yang merupakan tema universal. Album keempat Darren diberi judul “Secret Codes and Battleships”.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan Joss Stone dalam proses rekaman album terbarunya “LP1”? Ternyata jawabannya adalah kurang dari seminggu, alias 6 hari saja. Ini berkat kerjasama dengan mantan personel Eurythmics, Dave Stewart yang menurut Joss sangat berkompeten, memiliki visi yang jelas, dan profesional dalam perannya sehingga proses tersebut terasa sangatlah mudah. Joss juga memberi credit pada band pengiring yang sangat cerdas dan giat sehingga menunjang kesegeraan perampungan rekaman ini. Ketika ditanya mengenai keberadaan artis senior yang berkolaborasi dengannya, Joss menyatakan bahwa hal tersebut tidak mengintimidasinya. Lagipula, Joss sudah mengenal Dave sejak usia 16 tahun, dan dirinya pun mendengarkan musik Annie Lennox seumur hidupnya.

Pada bulan September nanti, Tori Amos akan merilis album terbarunya “Night Of Hunters” yang berisi lagu-lagu ciptaannya dan diproduseri langsung oleh penyanyi yang berusia 47 tahun ini. Album ini adalah album yang berisi lagu-lagu abad 21 yang terinspirasi oleh musik klasik dengan paket CD standar, Deluxe Edition, dan juga akan dirilis secara digital. Album ini dirilis berselang 2 tahun dari rilisan Tori sebelumnya, “Midwinter Graces” di tahun 2009, akan menjadi karya pertama Tori di bawah label Deutsche Grammophon, setelah sebelumnya dirinya bernaung bersama Atlantic (1992-2001), Epic (2002-2006), dan Universal Republic (2007-2010). Dalam rangka promo, tur di kawasan Eropa dan Amerika pun dirancang. Dengan penampilan pembuka di Helsinki, Finlandia pada tanggal 28 September.

LADY GAGA lagi-lagi membuat sensasi…! 2 hari menjelang show di event “MTV VIDEO MUSIC AID JAPAN (VMAJ) – 25 Jun, Makuhari Messe”, LADY GAGA telah menerima piagam berupa surat penghargaan dari pemerintah JEPANG atas aktivitasnya memberi dukungan dan bantuan pada korban bencana “Gempa & Tsunami Jepang Timur”! Ditengah-tengah banyaknya groupband, pekerja entertain Hollywood yang mengurungkan kunjungannya ke Jepang, justru TOP Pop Icon: LADY GAGA yang menawarkan diri dan melaju ke barisan terdepan untuk berkunjung ke Jepang dan memberikan bantuan. Nama dan popularitas LADY GAGA di Jepang, langsung menjadi bertambah ngetop dan popularitasnya lebih jauh dan jauh meninggalkan artis-artis lainnya. “Sebetulnya, aku ngga perlu surat ginian… karena cintaku pada Jepang, adalah cinta murni… tanpa harus diganti…. tapi… (surat) ini merupakan jimat ku yg tak ternilai dalam hidupku….dan akan aku simpan sebaik-baiknya….” Live LADY GAGA akan disiarkan secara langsung 25 Jun besok jam 1800 Waktu Jepang (= jam 1600 WIB), diperkirakan sekitar 600 juta audience akan menyaksikan show terbesar ini, so… jangan ketinggalan!

Related posts

Leave a Reply