Trending News

Blog Post

Single of The Day: Panic! At The Disco – Ready To Go (Get Me Out Of My Mind)
Single of The Day

Single of The Day: Panic! At The Disco – Ready To Go (Get Me Out Of My Mind) 

Released by: Warner Music Indonesia

Sejenak setelah mendengarkan debut single The Ballad Of Mona Lisa dari album teranyar Panic! At The Disco, Vices & Virtues, mungkin para penggemar lamanya akan segera mengira jika Panic! telah kembali ke masa kejayaannya dahulu – mengingat lagu ini memiliki nuansa pop-rock yang sama dengan yang mereka sajikan pada album pertama. Namun, dengan berbangga hati Panic! menepis semua prasangka itu dengan menjadikan lagu Ready To Go (Get Me Out Of My Mind) sebagai single kedua mereka yang video klipnya telah diunggah di Youtube.com sejak 2 Mei 2011 silam. Lagu ini memiliki unsur pop yang kental yang – sesuai dengan judulnya – menyiratkan hasrat Urie dan Smith untuk move on dan memulai sesuatu yang baru.

Dibuka dengan intro yang upbeat dan bersemangat ditambah permainan string instruments seperti biola serta gitarnya yang kaya, juga dentuman drum Smith yang powerful, lagu ini menjadi salah satu lagu Panic! dengan suasana ceria yang danceable dan seakan membuat kita lupa kalau lagu ini adalah milik mereka – apalagi ditambah dengan nada dari synthesizer yang begitu kuat terdengar dari lagu ini. Yup, Urie dan Smith sepertinya memang ingin membuktikan bahwa mereka bisa konsisten untuk mengeksplorasi berbagai genre dalam lagu-lagunya – apalagi setelah insiden pecahnya band yang sempat membuat skeptis para fansnya mengenai kelanjutan dari band kesayangan mereka ini. Walau tentu saja, ciri khas mereka, seperti jumlah ulikan instrumen yang bervariasi dalam sebuah lagu tetap dipertahankan dalam musik-musiknya sehingga lagu mereka masih berkesan ‘mewah’.

Bercerita tentang seseorang yang seperti mengajak kita untuk beranjak pergi, lagu yang ditulis oleh Urie dan Smith ini jelas jauh berbeda dengan gaya musik mereka sewaktu masih memiliki empat personil. Terang saja, hal ini disebabkan sang lyricist utama, Ryan Ross, yang memilih hengkang dari band ini – padahal, dialah yang kebanyakan menciptakan lagu-lagu Panic! yang biasanya diisi dengan kisah satir dengan lirik yang penuh istilah dan sedikit tongue twisting itu. Meski begitu, lepas dari stereotype lama dengan membangun citra yang baru – mereka berhasil melakukan semua itu. Catchy dan memang liriknya terdengar agak ‘biasa’ – less magical than the usual – namun, tidak ada yang salah dengan membiarkan mereka mencoba menemukan gaya bermusik mereka yang sesungguhnya, bukan? Tetapi jujur saja, penampilan mereka yang berbeda inilah yang membuat saya sebagai salah satu fans berat mereka mendapatkan sajian yang luar biasa segar dibalik segala kekecewaan dan kerinduan akan the old Panic!. Sama seperti kehidupan – perubahan memang selalu sulit diawal; walau bagaimanapun juga, kita harus bisa menikmatinya dengan tetap melangkah ke depan.

Lihat videonya disini

Official Website

Rate this single: [ratings]

(Natya Sekar Arum)

LYRIC
(Oh oh oh oh oh
Oh oh oh oh oh)

You’ve got yourself things
That you’ve been running from
You either love it or I guess you don’t
You’re such a pretty thing
To be running from anyone
A vision with nowhere to go

[PRE-CHORUS:]
So tell me right now
You think you’re ready for it
I wanna know
Why you got me going
So let’s go
We’ll take it out of here
I think I’m ready to leave
I’m ready to live

[CHORUS:]
I’m ready to go
(Get me out of my mind
Get me out of my mind)
I’m ready to go
(Oh oh oh oh oh
Oh oh oh oh oh)

You’ve got yourself things
You wanted somethin’ for ’em
You either get it or I guess you won’t
What does it really mean
To get nothin’ from anyone
There’s a million ways it could go

[PRE-CHORUS]

[CHORUS]

I think I’m ready
I think I know i’m ready
I know
I think I’m ready
I think I know i’m ready
I know
I think I’m ready
I think I know i’m ready
I know
I think I’m ready
I think I know-

[CHORUS 3X]

Related posts

Leave a Reply