Trending News

Blog Post

The Voice Episode 7 – TeamXtina vs TeamBlake
The Voice US

The Voice Episode 7 – TeamXtina vs TeamBlake 

Enam belas peserta yang tersisa, dibagi ke dalam empat tim ditampilkan dalam Live Show selama 2 minggu. Setiap minggunya, ada 2 tim yang tampil, dan nasib mereka akan ditentukan pada pilihan pemirsa dan pilihan pelatih. Sehingga, di result show separuh dari jumlah peserta saat ini akan melanjut ke babak berikutnya, dan setengahnya harus tersisih. Inilah The Voice, acara pencarian bakat yang fresh, dengan tampilan yang seru, spektakuler, dan pastinya meriah.

#TeamXtina dan #TeamBlake tampil pekan ini. Di atas panggung, mereka tampil habis-habisan. Membawa gaya masing-masing untuk memenangkan pilihan pemirsa, sekaligus meyakinkan coach kalau mereka pantas untuk bertahan. Plus, penampilan khusus dari kedua coach bersama artis mereka. Dan lagi, The Voice memiliki sebuah ruangan khusus yang disebut V Room dimana setiap kontestan akan berinteraksi lewat Twitter kepada seluruh pemirsa. Dan inilah Live Show #1 terjadi, dengan pembukaan penampilan dari para pelatih; Adam Levine, Blake Shelton, CeeLo Green, dan Christina Aguilera membawakan Queen Medley!

Photobucket
Raquel Castro – Blow
Christina Aguilera memilihkan lagu Blow milik Ke$ha untuk dinyanyikan Raquel, lengkap dengan para penari latar dan koreografi yang harus ditampilkannya dengan gaun yang gemerlap dan tatanan rambut yang indah. Raquel sendiri memang menginginkan dirinya menjadi artis yang bisa menari. Penampilan Raquel lewat lagu ini bagus, tapi tidak lebih dari itu. Mungkin lagu dari Jennifer Lopez adalah pilihan yang cocok baginya.
Adam Levine: You were running everywhere. I got tired looking at you.
Cee Lo Green: There’s no lying in live television and that was wonderful.
Christina Aguilera: You make me move, you get me so excited.
Blake Shelton: Dammit. She is awesome.

Photobucket
Jared Blake – Use Somebody
Sebelum penampilannya, dalam sesi latihan Blake Shelton sempat mempertanyakan keberadaan Jared sebagai artis rock atau country. Dan ternyata pilihan lagu Use Somebody milik Kings of Leon adalah sesuatu yang lebih dari sekedar bagus buat Jared.
Adam Levine: Perfect choice.
Cee Lo Green: You deserves to be here.
Christina Aguilera: You made it all about yourself out there.
Blake Shelton: This is your time.

Photobucket
Beverly McClellan – I’m The Only One
Sangat disayangkan, Beverly harus menderita sakit sebelum penampilannya. Ini kurang lebih mempengaruhi penampilannya di atas panggung. Nyanyiannya tidak seheboh sebelum-sebelumnya, tapi melihat kenyamanannya di atas panggung, dia memang seniman sejati!
Adam Levine: The one that got away. You are amazing.
Cee Lo Green: You are a natural. I love you so much.
Christina Aguilera: You nailed it, you rocked it.
Blake Shelton: I’m blown away.

Photobucket
Dia Frampton – Heartless
Sudah berapa banyak versi akustik dari lagu Kanye West, Heartless. Dan sekarang giliran Dia yang menampilkan lagu tersebut sembari bermain piano. Dengan semua kerapuhan yang Dia punya, penampilannya kali ini cukup solid. Dia lebih baik dari sebelumnya.
Adam Levine: That was the most refreshing unique thing I’ve seen on the show so far.
Cee Lo Green: Very original. The greatest rendition of that song I’ve heard.
Christina Aguilera: It was very interesting. You are so cuddly.
Blake Shelton: This is my favorite moment.

Christina Aguilera dan #TeamXtina tampil di atas panggung menyanyikan lagu Lady Marmalade. Bisa ditebak bagaimana acara ini langsung tercuri oleh penampilan dahsyat ini. Enggak hanya Christina sanggup membimbing ke-4 artisnya, tapi dirinya juga menginspirasi mereka untuk tampil penuh percaya diri dan mengeluarkan segala kemampuan untuk memberi tontonan yang jempolan!

Photobucket
Xenia – Price Tag
Blake Shelton sangat mengerti kalau Xenia masih sangat muda dan merasa dirinya butuh dibuatkan suatu suasana yang sebaya dengan usianya, playful, fun, tapi tetap menampilkan Xenia dan suara khasnya sebagai menu utama. Pilihan lagu Price Tag milik Jessie J adalah pilihan yang sempurna. Tapi sayangnya, Xenia tidak ikut bermain dalam nuansa gembira lagunya dan kurang interaktif dalam penampilannya.
Adam Levine: I love seeing you have fun.
Cee Lo Green: I love the sentiment of the song.
Christina Aguilera: You’ve become one of my favorites on the show.
Blake Shelton: I am so happy and proud of her. America is watching a star being born.

Photobucket
Lily Elise – Big Girls Don’t Cry
Untuk Lily, Christina Aguilera fokus pada pembangunan kepercayaan diri. Dan dipilihlah lagu Big Girls Don’t Cry dari Fergie sebagai lagu yang akan dinyanyikannya. Tidak hanya mewakili personal Lily, tapi lagu ini juga representatif menampilkan kemampuan vokalnya yang memang luar biasa. Sayangnya, para coach merasa penari latar yang mengiringi Lily di awal penampilannya sangat tidak perlu. Lily punya suara yang unik dan powerful.
Adam Levine: I wish the dancers were away the whole time.
Cee Lo Green: You have something special.
Christina Aguilera: I am so proud of you.
Blake Shelton: The mimes…

Blake Shelton dan #TeamBlake berkesempatan untuk tampil membawakan lagu Maroon 5, This Love. Dan ini membuat Adam Levine sangat bahagia menyaksikan langsung lagunya dinyanyikan oleh mereka. Bahkan setelah penampilan mereka, Carson Daly sempat menanyakan pendapat Adam mengenai penampilan tersebut.

Photobucket
Patrick Thomas – I Hope You Dance
Enggak ada yang kurang dari penampilan Patrick minggu ini. Dia menunjukkan jati dirinya, menunjukkan kemampuannya, dan memberikan emosi yang terkoneksi lewat nyanyiannya tidak hanya kepada sang kakak, tapi juga seluruh penonton yang menyaksikan.
Adam Levine: Christina wants to “do it” with you.
Cee Lo Green: Excellent performance.
Christina Aguilera: You’re a cutie pie, I’m still waiting you to take off your pants.
Blake Shelton: I’m confident when you are singing, you make me look smart. You nailed the song.

Photobucket
Frenchie Davis – When Love Takes Over
Sangat menyadari kemampuan Frenchie, Christina Aguilera memberikan tugas padanya untuk menaklukkan lagu When Love Takes Over milik David Guetta dan Kelly Rowland. Hasilnya pasti spektakuler. Dan yang tetap ada pada Frenchie adalah kualitas kontrol vokalnya yang sempurna.
Adam Levine: There is something beautiful about you. You made me really love that song. Damn girl wow.
Cee Lo Green: You are one of my favorites. You make me happy.
Christina Aguilera: I’m such a big fan. You do have that voice and range. You are so controlled. You always make me proud.
Blake Shelton: You created a party in here.

Setelah semua tampil, penonton sudah dipersilahkan untuk nge-vote melalui line telepon, yang dibatasi 10 telpon per method per artist. Vote dibuka hingga hari Senin pukul 10 malam.

PREDICTION TIME
Most Likely To Continue: Patrick Thomas dan Frenchie Davis. Ini terlihat sangat jelas dari respon para penonton dan komentar dari para pelatih.
Most Likely To Be Eliminated: Jared Blake dan Lily Elise. Dari 8 peserta yang tersisa, hanya mereka berdua yang berkesempatan mendapatkan komentar semi-negatif dari coach.
50-50: Beverly McClellan, Raquel Castro, Dia Frampton, Xenia. Mereka sepertinya punya kesempatan untuk melaju ke babak berikutnya. Meskipun Dia dan Beverly yang sepertinya punya kemungkinan yang lebih besar dibanding Raquel dan Xenia.
I hope this prediction will go wrong, terutama di bagian Lily. I like her and hope she can go on.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

So, Are you #TeamXtina or #TeamBlake?

Related posts

Leave a Reply