Trending News

Blog Post

The Voice: Semifinal & Result
Reviews

The Voice: Semifinal & Result 

Pekan ini, The Voice dimulai dengan pengumuman #TeamCeeLo dan #TeamAdam yang lolos dari babak Live Shows. Masing-masing 2 nama akan melaju ke semifinal dan 2 lainnya harus tersisih. Amerika memilih Javier Colon dari #TeamAdam, sehingga Adam Levine memilih Casey Weston untuk melaju ke semifinal. Amerika memilih Vicci Martinez dari #TeamCeeLo, sehingga CeeLo Green memilih Nakia untuk melaju ke semifinal. Bagian ini adalah pre-taped, dan selanjutnya Top 8 menyanyi untuk memenangkan vote dari pemirsa secara live.

Frenchie Davis – Like A Prayer
Awalnya, semua orang menyangsikan lagu pilihan Christina Aguilera untuk Frenchie. Tapi kemudian, Frenchie membuktikan kalau dirinya sanggup menjaga amanah Christina dan menaklukkan lagu tersebut. Sayangnya, penampilan Frenchie masih serupa seperti ‘When Love Takes Over’, dia merubah panggung menjadi sebuah club.
Adam Levine: I love you. You had much more command over this song than last week.
Cee Lo Green: That’s my soul sister up there throwing it down.
Christina Aguilera: That took some lungs.
Blake Shelton: That performance is a giant middle finger

Nakia – Whataya Want From Me
Nakia memulai lagunya dengan piano dan di bagian kedua dia nge-rock. Nakia agak keteteran dengan tempo lagu meskipun dia akhirnya bisa menguasai keadaan.
Adam Levine: I’m not familiar with that song, but you forced me to like it. You probably sang it better than the person who sang it originally.
Cee Lo Green: What do I want from you, I want you to win.
Christina Aguilera: You kicked that bench with so much authority.
Blake Shelton: That was award-show type of performance.

Dia Frampton – Losing My Religion
Blake sepertinya enggak punya andil dalam pemilihan lagu untuk Dia. Dia memilih lagunya, mengeset penampilannya, dan menampilkannya dengan cirinya. Satu yang pasti, Dia tampil semakin bersemangat untuk memenangkan acara ini.
Adam Levine: Another awesome choice.
Cee Lo Green: You are really very inventive.
Christina Aguilera: I’ve seen you grow so much on this show.
Blake Shelton: You left your heart and soul out there.

Casey Weston – I WIll Always Love You
Berdasarkan tayangan video sebelum penampilan, Adam memang sering beragumen dengan Casey mengenai bagaimana cara Casey menampilkan lagunya. Kali ini, Adam meminta Casey untuk melupakan versi Whitney dan tetap meramu penampilannya dengan aroma country. Hasilnya, vokal Casey sangat menawan dan penampilannya sangat indah.
Adam Levine: I don’t know what I’m doing… I want you to have ideas on who you want to be. You were incredible.
Blake Shelton: You blow me away every time. You’re hot.

Beverly McClellan – The Thrill Is Gone
Pilihan lagu Christina bagi Beverly adalah sesuatu yang akan membawa dirinya kepada akar musik Bev, soul. Bev bernyanyi sambil bermain piano. Ini adalah penampilan yang solid.
Cee Lo Green: Killer bee!
Christina Aguilera: You’re one of the reasons why I am happy I signed on to this show.

Javier Colon – Fix You
Sepertinya tidak ada yang bisa dikritik dari penampilan Javier, setiap penampilannya selalu menghasilkan sesuatu yang maksimal. Kali ini, saat dirinya nyaris bernyanyi berlebihan, ternyata dia melakukan kontrol di penampilannya. Really really good.
Adam Levine: I just wanted you to take off the hat.
Cee Lo Green: Wonderful song choice.
Christina Aguilera: You look great. I want a soulful record from you.
Blake Shelton: I’m so pissed off that I wasn’t near to catch that hat. You got it.

Xenia – The Man Who Can’t Be Moved
Berhubung Blake jatuh cinta pada suara Xenia sejak mendengarnya menyanyikan lagu The Script, maka Xenia pun dikasih kesempatan untuk menyanyikan lagu The Script lagi. ‘The Man Who Can’t Be Moved’ adalah ‘Breakeven 2.0’ bagi Xenia. It really works!
Adam Levine: You have such a unique tone to your voice. The song was a little sleepy.
Cee Lo Green: Great job.
Christina Aguilera: Blake is looking out for you. I’ve grown to love you.
Blake Shelton: I know I’m going to hear your voice on the radio.

Vicci Martinez – Dog Days Are Over
Vicci merasa lagu ini sangat personal dan ngena dengan kehidupannya. Penampilannya? Spektakuler. Vicci menabuh genderang di bagian awal, berlarian di panggung di bagian berikutnya.
Adam Levine: That hair is beautiful. I love it.
Cee Lo Green: The future is bright for you.
Christina Aguilera: That was a great performance.
Blake Shelton: The most powerful performance of the night.

Acara semifinal ini disisipi penampilan dari Maroon 5 dan Christina Aguilera yang menyanyikan lagu ‘Moves Like Jagger’ untuk pertama kalinya. Dan juga penampilan Blake Shelton dengan lagu nomor 1-nya yang dinyanyikan bersama Dia dan Xenia.

Pada result show, bagian pre-taped adalah saat 8 semifinalis bernyanyi mash up lagu George Michael ‘Freedom’ dan ‘Faith’. Ini adalah kali pertama para peserta bernyanyi bareng di luar penampilan bareng coach masing-masing. The performance is hot! Ada juga penampilan dari CeeLo Green di pertengahan acara.

RESULT:
#TeamCeeLo
Untuk menentukan siapa yang akan menjadi wakil dari masing-masing tim, para pelatih membagi angka 100 kepada kedua penyanyi mereka, angka ini akan digabungkan dengan hasil vote pemirsa sehingga gabungan angka tertinggi akan menentukan siapa yang melaju ke finale. Untuk Nakia, angka yang diberikan CeeLo adalah 51, dan Vicci 49. Setelah digabung dengan vote, Nakia 76 dan Vicci 124.

#TeamAdam
Adam memiliki insting fighter yang mengharuskan dirinya membagi angka 100 dengan sangat timpang untuk memenangkan acara ini. Pertimbangan lainnya adalah keyakinan kalau Casey pasti memiliki karir musik yang cerah di kemudian hari. Sehingga Javier mendapat 65 dan Casey mendapat 35. Javier menang besar dengan angka 138 dan Casey mendapat 62.

#TeamBlake
Blake yang sangat bangga terhadap kedua artisnya ini memberikan angka sama rata. 50-50. Jadi, Amerika yang menentukan siapa yang akan melaju ke finale, Dia mendapat 106 dan Xenia 94.

#TeamXtina
Christina merasa kalau keduanya mempunyai hak yang sama untuk melaju ke finale dan dirinya pun memberi 50-50 kepada keduanya. Hasil akhir, Frenchie mendapat 93 dan Beverly 107.

Minggu depan, mereka akan menyanyikan lagu original. Pastikan untuk mengikuti The Voice ya.

Related posts

Leave a Reply