Trending News

Blog Post

Album of The Day: Adam Lambert – Glam Nation Live
Album of The Day

Album of The Day: Adam Lambert – Glam Nation Live 

Released by: Sony Music Indonesia

Kualitas suara Adam Lambert enggak usah disangsikan lagi. Dia jebolan ajang American Idol yang saat berkompetisi harus bernyanyi live setiap pekannya. Kemampuan vokal tersebut dan aksi panggung juga sudah dilakoninya sebelum ikutan idol, makanya kebolehannya secara eksklusif direkam dalam bentuk CD DVD “Glam Nation Live” yang diambil dari penampilannya di Clowes Hall, Indianapolis, Indiana. Tempat ini bersejarah bagi dirinya, karena di kota inilah Adam lahir 29 tahun silam. Tentu, selain teriakan khas Adam yang menggema di tempat konser, suguhan glamor tampilan dan kegilaan aksi panggung adalah hiburan yang top banget.

Iring-iringan lagu ‘For Your Entertainment’ sebagai intro yang langsung diikuti dengan ‘Voodoo’. Penempatan lagu ini di awal cukup membangun suasana antusias dan histeria. Sebagai credit, Adam ikut menulis lagu yang hadir di lagu yang ada dalam Tour Edition debut albumnya itu. Selanjutnya kehebohan berkanjut dengan sound yang riuh dan tempo yang cepat dalam lagu ‘Down The Rabbit Hole’. Great party starter. Tapi Adam enggak mau menghabiskan semua energi itu di bagian awal, dia kendurkan lagi susasana dengan ‘Ring Of Fire’ yang dulu pernah dibawakannya di American Idol. Lagu ini memang membawa nuansa santai, tapi enggak lama dari situ kita dilibas lagi dengan sound yang glamor dalam ‘Fever’. Lagu yang diciptakan Lady Gaga ini semakin panas saat ditampilkan live oleh Adam. Bagian satu ditutup oleh interlude ‘Tribal Segment’.

Terkadang, beberapa lagu akan mendapat feel tambahan ketika dibawakan secara live. I found that in ‘Sleepwalker’. Lagu ciptaan Ryan Tedder ini menjadi lebih hidup saat Adam dan vokalnya yang gila menyanyikannya dengan performa maksimal. Hal lain yang menghibur adalah di beberapa lagu, sesaat sebelum Adam mulai bernyanyi, dia sedikit banyak bercerita tentang lagu yang akan ditampilkannya. Seperti ‘Whataya Want From Me’. Dirinya berinteraksi dengan penonton dan sedikit ngasih tau pandangan dalam lagu tersebut, kemudian menyanyikannya secara akustik. Begitu juga dengan ‘Soaked’ dan ‘Aftermath’. Sesi akustik agaknya disengaja disini. Sayang saja, karena menurutku ‘Aftermath’ jika dibawakan dengan versi instrumen akan jauh lebih panas. Dan interlude kedua ‘Jamming With Lazers’ menandakan berakhirnya sesi ini.

Enough acoustic, and let’s rocking! ‘Sure Fine Winners’, ‘Strut’, dan ‘Music Again’ mengajak kita jejingkrakan heboh dan nge-dance mengikuti glamornya konser Adam ini. Meriah? Pasti. Ini seperti bagian puncak dari pagelaran musik “Glam Nation Live”. Adam pun berkesempatan mengenalkan band dan crew yang membantunya mewujudkan konser tur ini. Dan kemudian membawakan ‘If I Had You’ dengan bantuan para penonton dibagian akhir lagu. Maka choir massal pun terjadi. Sebagai penutup, lagu lawas ’20th Century Boy’ dinyanyikan sebagai persembahan penutup penampilan heboh, riuh, dan penuh semangat ini. Paket CD DVD “Glam Nation Live” adalah obat sakit hati dari tidak mampirnya Adam ke Indonesia. Kita bisa lihat Adam dengan gambar yang jernih tanpa harus berdesakan untuk ngantri, dan bisa nonton konsernya setiap kali kita mau.

Official Website

Rate this album: [ratings]

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACK LIST
1. “Voodoo” Adam Lambert, Sam Sparro, Jesse Rogg 4:38
2. “Down the Rabbit Hole” Gregg Wells, Lambert, Evan Bogart 2:41
3. “Ring of Fire” June Carter, Merle Kilgore 2:05
4. “Fever” Lady Gaga, Jeff Bhasker 3:32
5. “Tribal Segment” 1:24
6. “Sleepwalker” Ryan Tedder, Aimee Mayo, Chris Lindsey 4:59
7. “Whataya Want from Me” Pink, Max Martin, Shellback 4:25
8. “Soaked” Matthew Bellamy 4:36
9. “Aftermath” Lambert, Alisan Porter, Ferras, Ely Rise 5:01
10. “Jamming With Lazers” 4:59
11. “Sure Fire Winners” David Gamson, Alex James, Oliver Lieber 3:49
12. “Strut” Kara DioGuardi, Wells, Lambert 4:05
13. “Music Again” Justin Hawkins 3:54
14. “Meet My Band” 2:47
15. “If I Had You” Martin, Shellback, Savan Kotecha 7:33
16. “20th Century Boy” Marc Bolan 5:19

Related posts

Leave a Reply