Quantcast

Album of The Day: All Time Low – Dirty Work

By - 8 years ago in Album of The Day

Released by: Universal Music Indonesia

Bisa disimpulkan bahwa spesialisasi band All Time Low adalah penyemangat. Musik mereka yang meledak-ledak secara nyata menggambarkan corak anak muda yang kental dengan kesan rebel dan cuek. Pop punk mereka dalam album keempat “Dirty Work” pun lepas dari semangat itu. Justru semakin menabalkan nama mereka pada jalur tersebut. Apalagi sekarang Zachary Merrick, Alex Gaskarth, Rian Dawson, dan Jack Barakat berada di bawah major label, Interscope/Geffen yang membuat mereka mendapat banyak arahan dalam bermusik dari produser-produser seperti Butch Walker, John Fields, juga The-Dream dalam mengkreasikan album ini.

Single andalan ‘I Feel Like Dancin” adalah sesuatu yang sangat menghibur, dimana Alex Gaskarth dibantu oleh Rivers Cuomo dalam menciptakan lagu ini. Hasilnya? Tentunya sebuah lagu yang atraktif dengan dinamika khas Rivers Cuomo di bagian chorusnya. Untuk kamu yang berfikir bahwa memenangkan kontrak bersama label besar adalah tujuan akhir dari band ini dalam menciptakan musiknya, hapus jauh pikiran itu. Karena konsekuensi camput tangan produser sedikit banyak menentukan kemana album ini akan berarah. Ada pop sound yang terlibat di lagu ‘No Idea’ (T Nash dan C Stewart) dan ‘Forget About It’ (J Fileds) yang cukup berdampak sebagai faktor pembeda. Tapi rekomendasi utama dari saya dalah ‘Time Bomb’ yang dikreasikan bersama Matt Squire. Nama ini memang enggak asing dengan mereka, karena sudah hadir di rekaman yang sebelumnya. Track ini asli jempolan. Sangat berpotensi menjadi hit!

Yang tak terelakkan dari rekaman ini adalah kemeriahan musik khas anak band yang dekat dengan suasana ribut. Pilih ‘Do You Want Me (Dead?)’, ‘Under A Paper Moon’, dan ‘Just The Way I’m Not’ yang ditampilkan selayaknya menyuarakan suara hati anak muda. You can shout to, you can get crazy to. Namun, tersedia juga momen santai tapi tidak hening sehingga kita enggak kehilangan semangat yang menggebu-gebu tadi. ‘A Daydream Away’, ‘Return The Favor’, dan ‘That Girl’ yang cocok buat telinga pendengar yang masih butuh penyesuaian untuk musik gaya anak band.

Mungkin pasar yang mereka tuju dikhusukan pada anak remaja yang hobby nge-band, mungkin mereka ingin merasakan sukses Boys Like Girls yang menciptakan album rekomendasi terbaik di musim panas tahun lalu, atau mungkin mereka berada dalam titik perkenalan dengan pasar musik yang lebih luas terkait dengan keberadaan mereka sebagai artis dari label besar sekarang. Apapun kemungkinan itu, kerja keras mereka patut kita kasih acungan jempol dan apresiasi sebesar-besarnya pada keteguhan bermusik empat anak muda asal Baltimore ini.

Official Website.

Rate this album: [ratings]

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACK LIST:
1. “Do You Want Me (Dead?)” Gaskarth, Mike Green 2:47
2. “I Feel Like Dancin'” Gaskarth, Rivers Cuomo 3:01
3. “Forget About It” Gaskarth, John Fields 2:49
4. “Guts” (feat. Maja Ivarsson of The Sounds) Gaskarth, Green 3:18
5. “Time Bomb” Gaskarth, Matt Squire 3:30
6. “Just the Way I’m Not” Gaskarth, Butch Walker 3:18
7. “Under a Paper Moon” Gaskarth, Green 3:03
8. “Return the Favor” Gaskarth, Daniel Lutrell, Jacob Lutrell 3:41
9. “No Idea” Gaskarth, Terius Nash, Christopher Stewart 4:25
10. “A Daydream Away” Gaskarth, Green 4:13
11. “That Girl” Gaskarth, Squire 3:12
12. “Heroes” Gaskarth, John Feldmann 3:26

Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

2 Responses to “Album of The Day: All Time Low – Dirty Work”

  1. dila says:

    paling paling paling paling paling paling paling suka sama “Time Bomb”..

  2. cuvedz says:

    chorus “heroes” bikin addicted

Leave a Reply

Related Articles

Artist Interviews | May 13, 2019 By

CreativeDisc Exclusive Interview: Bakat DON DIABLO di Dunia Fashion

Music News | March 26, 2019 By

Dengar ‘Adrenaline’, Single Baru Band Gabungan Blink-182 & All Time Low, Simple Creatures

Music News | January 26, 2019 By

Duo Mark Hoppus dan Alex Gaskarth Bergabung Menjadi Simple Creatures