Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 11 July
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 11 July 

Irfan Makki feat Maher Zain (Single/Sony Music) – I Believe
Ditangan Maher Zain, penyanyi asal Swedia berdarah Lebanon, lagu nasyid seolah menjadi konsumsi pop yang tak kalah keren. Single I Believe yang dibawakan oleh sangat harmonis dan cantik ini dinyanyikan bersama Irfan Makki, penasyid populer lainnya. Sejatinya single ini memang milik Irfan yang berasal dari Canada dan berdarah Pakistan, namun memang sulit untuk mengindahkan pesona Maher didalamnya. Penghayatan mereka yang prima dan saling mendukung untuk mengantarkan sebuah lagu yang mengalun dengan sangat indah dan cantik. Pada akhirnya, ini bukan hanya melulu sebuah lagu rohani, namun bercerita secara universal. (9/10).

Anggun (Echoes/April Earth) – Buy Me Happiness
Uang tidak bisa membeli kebahagian, demikian ungkap Anggun dalam single terbarunya untuk album Echoes. Dibuka dengan lembut, namun menjelang perjalanan menuju chorusnya yang powerful, Buy Me Happiness kemudian mengambil bentuk sejatinya sebagai sebuah single rock dalam tempo medium yang tetap menjaga subtilitasnya. Pengaruh folk masih kental mendominasi membuat Buy Me Happiness terdengar begitu eklektik dan tidak jenerik. (8/10).

Vanessa Amorosi (Single/Universal) – Gossip
Vanessa Amorosi masih tetap berpegang teguh dengan hentakan penuh semangat ala music rock yang selama ini senantiasa menjadi pilihan bermusiknya. Namun dalam Gossip, single terbarunya untuk album kelimanya nanti, Amorosi tidak lupa menambahkan unsur fun yang dan dentuman dansa ala elektropop yang mengajak kita untuk meliuk-liukkan tubuh. Tentu saja masih dalam koridor rock yang solid. Perpaduan ini menjadikan Gossip yang terinspirasi dari obrolan para cewek ditoilet sebuah club di London ini sebagai single yang cukup menyegarkan. (8/10)

We The Kings (Sunshine State of Mind/Virgin) – Say You Like Me
Single kedua band pop-punk We The Kings untuk album ketiga mereka adalah Say You Like Me. Kali ini WTK menginfusi reggae dalam music mereka. Single dibuka seolah-olah vocal Travis Clark bernyanyi dengan sedikit malu-malu, apalagi iringan music cukup mendukung untuk itu. Namun menjelang chorus, saat unsure reggae mulai mengambil peran, Clark pun mulai bernyanyi dalam wilayah amannya. Musiknya sendiri pun tetap tidak meninggalkan pop-punk sebagai ciri khas mereka. It’s fun, fun fun. (8/10)

Midnight Red (EP. One Club At A Time/Interscope) – One Club At A Time
Midnight Red adalah boyband baru asal Amerika yang terdiri dari Eric Secharia (19), Colton Rudloff (22), Anthony Ladao (18), Thomas Augusto (19), dan Joe Diggs Jr (21). Musik mereka dibawah label Interscope Records dan produser RedOne yang mengelola single pertama, ‘One Club At A Time’ ini. Sudah jelas musik dancepop, electropop, dan synthpop adalah ramuannya. Album mini mereka berjudul serupa akan dirilis pada 12 Juli besok. (7/10)

Olly Murs ft Rizzle Kicks (Single / Epic) – Heart Skips A Beat
Olly Murs, runner up X Factor di tahun 2009 ini sedang mempersiapkan album keduanya yang gak lama lagi bakal direlease. Tepat tanggal 4 juli lalu, Olly mengupload music video single terbarunya ‘Heart Skips A Beat’ yang dipilih sebagai single pertama dari album ini yang bakal direlease tgl 21 agustus. Single ini juga sudah premiere di The Chris Moyles Show (BBC Radio 1) tgl 7 Juli lalu dan mendapat respon positif dari para fans. Dengan menggandeng duo Rizzle Kicks, terasa ada warna baru di musik yang ditawarkan Olly, masih dengan akar reggae dibalut dengan elektro dance. (8/10)

Sean Paul feat. Alexis Jordan (Single/Atlantic) – Got 2 Luv U
Sean Paul is back! Kini dia berkolaborasi dengan Alexis Jordan, finalis America’s Got Talent yang juga berdarah Puerto Rico dari sang ayah. Single yang mereka release berjudul ‘Got 2 Luv U’, yang rencananya bakal dimasukkan ke album baru ke-5 Sean Paul yang masih dalam tahap penggarapan. ‘Got 2 Luv U’ masih menawarkan suasana Dancehall Reggae sebagai ciri khas Sean Paul, dan sisi positifnya, Alexis Jordan juga turut mengisi porsi lagu yang bercerita tentang cinta ini dengan cukup seimbang dan bukan sekedar pemanis saja. (7/10)

Take That (OST. The Three Musketeers/Polydor) – When Were Young
Take That lagi-lagi mengisi soundtrack film, setelah X Men: First Class kali ini adalah film The Three Musketeers yang bakal premiere tanggal 14 Okt mendatang. Single yang terpilih adalah ‘When We Were Young’ yang juga merupakan single kedua dari EP album “Progressed” dari Take That. Single yang direlease tepat hari ini, 11 Juli ini memasang Gary Barlow dan Robbie Williams di lead vocal. Dengan diproduseri oleh Stuart Price, Take That emang khusus menulis single ini setelah mereka menonton screening film The Three Musketeer dan tertarik untuk mengisi soundtracknya. (8/10)

http://i51.tinypic.com/w81dur.jpgIyaz (Single/Reprise) – Last Forever
Bersiap-siap untuk album kedua milik Iyaz. Sebagai pemanasan ia mengajak DJ handal David Guetta untuk membantunya dalam mengerjakan single untuk album tersebut. Maka lahirlah single Last Forever. David Guetta seperti biasa selalu menampilkan aransemen house yang menarik. Kali ini dengan pengaruh urban yang kental. Vokal Iyaz sendiri tidak begitu istimewa, apalagi dibeberapa bagian aotutunes memberi porsi yang cukup besar. Namun, lagu ini cukup asyik buat didengar. (7/10).

Kreayshawn (Single/Columbia) – Gucci Gucci
Bertambah lagi nama rapper perempuan yang memenuhi komunitas musik pop saat ini. Dengan rekor view nyaris 3 juta orang yang telah menyaksikan video Gucci Gucci di kanal video populer. YouTube, Kreayshawn tampaknya telah banyak menarik perhatian orang banyak. Rapper cewek asal Oakland, California ini bernyanyi dengan sinisme yang penuh dan juga kritis. Single ini sendiri terdengar cukup gelap dan agak berat didengar, dengan nuansa hip-hop yang kental dan jelas membuat ia terdengar sedikit berbeda dengan rapper lainnya yang akhir-akhir ini seolah tenggelam dalam skena dubstep atau house. Estetika seni Kreayshawn tampaknya juga tidak hanya terbatas dalam bidang musik, karena kabarnya ia akan duduk di bangku sutradara untuk mengerjakan video klip untuk single terbaru milik Red Hot Chilli Paper. (8/10)

Special Thanks To Julee, Wibi, Haris, Ai, dll…

Vote For Your Exclusive Single this week…

Related posts

Leave a Reply