Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 18 July
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 18 July 

Red Hot Chili Peppers (I’m With You/Warner Music) – The Adventures of Rain Dance Maggie
Untuk album kesepuluh mereka, I’m With You, band legendaris Red Hot Chili Peppers merilis single pertama mereka The Adventures of Rain Dance Maggie. Dengan nuansa funk yang kental dan tidak pernah kehilangan semangat rock yang menyenangkan, single ini merupakan bukti jika RHCP masih merupakan salah satu band terbaik yang pernah ada. Single ini mempunyai prestasi yang cukup membanggakan karena saat diperdengarkan melakui situs Soundcloud, single ini telah mendapatkan 30,000 hits hanya dalam 10 jam pertama.(9/10)

Will Young (Echoes/RCA) – Jealousy
Album kelima Will Young, Echoes, akan dirilis pada tanggal 22 Agustus 2011. Sebentar lagi memang. Namun, untuk yang tidak sabar lagi, dapat memuaskan kerinduan mereka dengan single pertama Will untuk album tersebut, Jealousy. Sebuah nomor elektro-pop yang tengah ngetrend memang, namun sulit dinafikan jika pengaruh euro-pop era 90an ala Pet Shop Boys terdengar cukup kental disini. Perpaduan yang cukup unik, sehingga meski bertempo kencang, namun lagunya justru terdengar mellow. (8/10)

Leona Lewis (Single/SyCo) – Collide
Setelah tahun lalu merilis Echoes, tampaknya Leona Lewis tak ingin berlama-lama berdiam diri dengan bersiap merilis album ketiganya di periode penghujung tahun ini. Sebagai single pertama, akan dirilis Collide, yang ditulis oleh Autumn Rowe dan diproduseri oleh Sandi Vee (S&M, Firework). Sebuah disco-anthem yang masih menampilkan vokal Leona yang powerful. Dibuka dengan sedikit berlarat, namun kemudian saat memasuki chorus, segenap emosi pun kemudian tertumpah dengan maksimal. Mengagumkan. Sedikit mengingatkan akan Firework memang, namun dengan menginterpolasi sample single Pinguin milik Avicii, single ini terdengar tidak kalah adiktif. (8/10)

The Kooks (Junk of the Heart/Virgin) – Junk of the Heart (Happy)
Band Indie Pop asal Inggris, The Kooks selama ini dikenal karena selalu memproduksi single-single yang keren dan single terbaru mereka, Junk of the Heart (Happy) ini bukan pengecualian. Diambil dari album ketiga mereka yang akan rilis pada tanggal 12 September nanti, dibuka dengan ketukan drum yang dinamis dan disusul oleh gesekan gitar elektrik yang ringan dan vokal Luke Pritchard terdengar sedikit slengean. Sesuai dengan sub-judulnya, Happy, single ini memang mampu mengundang rasa gembira dan mengajak kita untuk bergoyang mengikuti iramanya. (8/10)

Pia Toscano (Single/Interscope) – This Time
Pia Toscano mungkin tidak berhasil menjuarai ajang American Idol musim kesepuluh, namun kualitas vokalnya yang juara telah mengundang banyak perhatian, sehingga tidak mengherankan jika ia pun berkesempatan untuk dapat merilis album perdananya. This Time adalah single yang dilepas sebagai teaser untuk album yang masih dalam tahap pengerjaan bersama produser Rodney “Darkchild” Jerkins tersebut. This Time adalah sebuah single dengan pengaruh rock dan juga RnB, sehingga single yang ditulis oleh Ester Dean bersama B. Seals, Brett James dan D. Jones serta diproduseri oleh Brian Kennedy ini terdengar sangat unik, apalagi didukung dengan vokal Pia yang terjaga dengan prima. (9/10)

Demi Lovato (Single/Hollywood) – Skycraper
Apakah salah satu putri Disney ini telah mencapai kedewasaanya dalam bermusik? Mungkin saja. Melalui single Skycraper ini Demi Lovato seolah ingin membuktikan bahwa ia adalah salah satu nama yang patut untuk diperhitungkan. Skycraper yang ditulis oleh penyanyi Kerli Kõiv bersama Toby Gad dan Lindy Robbins ini memang seolah sebuah anthem kegalauan yang masif dan Demi bernyanyi dengan penuh perasaan, meski terdengar sedikit berlarat. Iringan piano menambah kesan sendu dan subtil. Dan banyak nama populer yang mengisi segmen backing vokalnya, menambah keistimewaan single ini. (8/10)

Keke Palmer (Single/Interscope) – Walls Come Down
Mantan aktris cilik yang kini beranjak remaja, Keke Palmer, yang juga telah merambah dunia musik, tengah mengerjakan album keduanya, menyusul album debutnya yang dirilis pada tahun 2007 yang lalu. Single Walls Come Down seolah menjadi ajang pembuktian Keke sebagai seorang penyanyi remaja yang patut untuk dicermati. Dengan corak elektro-pop/dance, tampaknya Keke membidik pasar remaja dengan tepat guna dan harus diakui strategi yang dilakukannya cukup cerdik. Hasilnya, Walls Come Down terdengar cukup antemik dan sing-a-long dengan hook yang adiktif. (8/10)

Mario (Single/RCA) – My Bed
Mario selama ini kita kenal melalui single-single RnB mid-tempo yang romantis. Single terbarunya untuk album kelimanya yang tengah dalam masa pengerjaan ini, My Bed, masih tak jauh-jauh dalam trademark Mario tersebut. Namun kabarnya album terbarunya tersebut justru akan dipenuhi oleh komposisi-komposisi up-tempo bergaya club-song. Mungkin Mario tidak ingin para pendengarnya merasa kaget dengan perubahan jenis musik, sehingga sebagai teaser ia tetap mempertahankan ciri khasnya. Namun jangan salah, My Bed yang dirilis pada tanggal 12 Juli ini masih menampilkan kekuatan vokal Mario dalam balutan tunes yang manis. (8/10)

Blink-182 (Neighborhoods/Interscope) – Up All Night
Bagi yang kangen dengan band pop-punk Blink-182 silahkan berteriak gembira. Album keenam mereka, Neighborhoods, akan siap untuk dirilis. Sebagai single pertama, dilepaslah Up All Night. Semua ekspektasi akan sebuah single punk melodik ala Blink-182 akan terpuaskan disini. Vokal Tom DeLonge dan Mark Hoppus saling bersautan dengan bersemangat, diiringi oleh riff gitar yang mencabik dan tentu saja gebukan drum yang khas dari seorang Travis Barker. Antemik dan meski bising namun tetap nyaman didengar, sebuah kelebihan dari Blink-182 yang seolah tak lekang oleh waktu. (8/10).

The Strokes (Angles/RCA) – Taken For A Fool
The Strokes mungkin adalah salah satu band rock terbaik yang kita punya saat ini dan Angles mungkin salah satu album terbaik di tahun 2011. Taken For A Fool adalah single kedua untuk album keempat mereka tersebut. Dengan sentuhan retro-vintage, rock yang ditawarkan oleh Julian Casablancas dan teman-temannya ini memberi kelasnya tersendiri. Perpindahan vokal yang dinamis oleh Casablancas didukung dengan aransemennya yang meski tidak malu-malu tampil dengan harmonisasi dan melodi yang juara, namun tak pernah kehilangan semangat rock and roll-nya. (8/10)

James Blake (Order-Pan/Hemlock) – Pan
Menyusul kesuksesan debut albumnya diawal tahun ini, sebuah self-titled, James Blake melepas single Order/Pan yang kali ini tidak menampilkan kekuatan dirinya sebagai solois dalam jangkauan vokal dalam ranah soul yang kental, akan tetapi mengedepankan sisi kuat lainnya sebagai seorang instrumentalis handal. Tentu saja vokal Blake absen disini, karena Pan adalah sebuah single instrumental yang dikomposisikan dengan sangat apik oleh Blake. Sebuah dubstep yang sama sekali menepikan keriuhan tetabuhan elektronika, melainkan menampilkan aransemen rapat dengan tempo yang berderap dan meniupkan kesan atmosferik dan melankolis yang mengantui dalam setiap detilnya. (9/10)

Special Thanks To Julee, Wibi, Haris, Ai, dll…

Vote For Your Exclusive Single this week…

Related posts

Leave a Reply