Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 25 July
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 25 July 

Imogen Heap (Single / RCA) – Propeller Seeds
Sambil menunggu album ke-4 dari Imogen Heap, kita disuguhi dulu dengan beberapa rilisan single demi single darinya. Dimulai dari 14 Maret 2011 ketika Imogen memulai proyek ini dengan mengambil beberapa sound sample dari suara ‘sepeda’, ‘pintu’, dll. Dan setiap 3 bulannya Imogen akan merilis single dan videonya, dimulai dari ‘Lifeline’ yang sudah kita dengar di tgl 28 Maret lalu, kini giliran ‘Propeller Seeds’ yang dirilis 5 juli lalu. Keistimewaan lagu ini adalah penggunaan teknologi 3D Audio yang untuk pertama kalinya. Sound yang dihasilkan emang terasa beda, apalagi bila kita mendengarkan melalui headphone. (9/10)

Calvin Harris ft.Kelis (Alb.Hypermobility / Sony) – Bounce *
DJ dan Produser yang bernama asli Adam Richard Wiles ini emang sempat mampir ke Jakarta tahun lalu, dan sekarang sedang mempersiapkan album ke-3nya ‘Hypermobility’ yang gak lama lagi juga bakal dirilis oleh Sony Music Indonesia. Single pertamanya adalah ‘Bounce’ yang juga merupakan single ke-10 dari total rilisan dari Calvin Harris. Di lagu yang sudah dirilis secara digital tanggal 12 Juni lalu ini, Kelis menyumbangkan vocalnya, sementara Calvin Harris seperti biasa fokus dengan produksi beat-beat musik yang mirip dengan suara video game. (8/10)

Pixie Lott (Single / Mercury) – All About Tonight
Masih ingat dengan penembang ‘Mama Do’ ini? Penyanyi asal Inggris yang bernama asli Victoria Louise Lott ini bakal merelease album keduanya dalam tahun ini, sayangnya jadwal rilis dan judulnya masih dirahasiakan. Single pertamanya adalah ‘All About Tonight’, dimana Music Videonya ini sudah dirilis terlebih dahulu ketimbang singlenya sendiri. ‘All About Tonight’ baru akan dirilis tanggal 4 September mendatang, dimana Pixie Lott masih memberikan keceriaan di lagu barunya ini. (8/10)

Amy Lee (Alb.Muppets: The Green Album / Walt Disney) – Halfway Up The Stairs
Sambil menunggu materi baru dari Evanescence, kita disuguhi dulu lagu baru dari sang vocalis, Amy Lee. Kali ini dia tergabung di proyek Soundtrack untuk film Muppets yang berjudul “Muppets: The Green Album” yang bakal rilis tanggal 23 Agustus nanti. Disini semua pengisi album ini merupakan artis-artist contemporary Rock dan Alternative, misalnya saja Weezer, Hayley Williams, The Fray, OK Go, Rachael Yamagata dan maish banyak lagi. Amy Lee sendiri menyumbangkan vocalnya di lagu ‘Halfway Up The Stairs’. (7/10)

Duck Sauce (Single / Fool’s Gold Records) – Big Bad Wolf
Duck Sauce merupakan duo DJ asal Amerika dan Kanada yaitu Armand Van Helden dan A-Trak. Kita sudah mengenal karya mereka di single ‘Barbra Streisand’ di tahun 2010 lalu. Dimana single itu meraih kesuksesan dengan jadi jawara di Australia, Billboard Dance/Club Play dan juga #3 di UK Singles Chart. Kini mereka kembali dengan single baru ‘Big Bad Wolf’ dengan keunikan khas yaitu lolongan serigala, dan juga repitisi ulangan kata-kata ‘Big Bad Wolf’. (8/10)


Kanye West and Jay-Z featuring Otis Redding (Alb.Watch The Throne / Roc Nation) – Otis
Tanggal 1 Agustus dipilih sebagai perilisan album kolaborasi Kanye West dan Jay-Z yang berjudul ‘Watch The Throne’. Setelah merelease single ‘H.A.M’ di bulan Januari lalu, kini mereka kembali dengan single berjudul ‘Otis’ yang diambil dari nama asli King of Soul itu. Dengan mengambil sampling dari blue track ‘Try a Little Tenderness’ dari almarhum Otis Redding, permulaan awal lagu ini emang terdengar cukup menjanjikan, sayangnya begitu masuk ke pertengahan lagu, sampling yang diulang-ulang ini ikut tumpang tindih dengan rap Kanye & Jay-Z terdengar kurang enjoyable. (7/10)

Bush (Alb.The Sea of Memories / Zuma Rock) – The Sound of Winter
Band post-grunge asal Inggris, Bush akhirnya reuni kembali lagi setelah sempat bubar di tahun 2002 lalu. Kini mereka sudah siap untuk merelease album baru ke-5nya ‘The Sea of Memories’ di tanggal 13 September mendatang. Ini merupakan album baru mereka semenjak tahun 2001 dirilisnya “Golden State” dan juga dengan personil baru Chris Traynor & Corey Britz yang menggantikan Nigel Pulsford dan Dave Parsons. Dan disini juga mereka merelease album melalui jalur indie ketimband dari labelnya yang terdahulu yaitu Interscope dan Atlantic. Single yang mereka pilih adalah ‘The Sound of Winter’ yang bisa kita nikmati ciri khas vocal Gavin Rossdale ini. (8/10)


The Wanted (Single / Universal) – Glad You Came
Boyband The Wanted yang sempat jadi New Artist Highlight CreativeDisc di bulan Mei ini lagi-lagi mencetak single jawara di UK selama 2 minggu, yaitu ‘Glad You Came’ yang bakal dirilis untuk album kedua mereka. Single Dance-Pop yang ditulis oleh Steve Mac, Wayne Hector dan Ed Drewett ini juga memuncaki Chart di Irlandia untuk pertama kalinya buat mereka. Sayangnya masih belum ada kabar kapan single ini bakal dirilis di Indonesia, karena perilisan album The Wanted di Indonesia saja hampir beda 8 bulan lamanya. (8/10)

East 17 (Single / FOD Records) – Secret Of My Life
Kalau yang doyan boyband era 90-an pasti kenal dengan East 17. Boyband yang sempat bubar di tahun 1999 ini sekarang reuni lagi, dengan personil Tony Mortimer, John Hendy, Terry Coldwell, Blair Dreelan (personil baru) dan minus Brian Harvey yang memilih jalur solo karir. Comeback mereka ini disertai dengan tour “Back To The Future” di bulan Agustus mendatang, dan album baru disekitar bulan September. Sebagai pemanasan, single pertamanya yang sudah dirilis adalah ‘Secret of My Life’. (7/10)

Snow Patrol (Alb.Fallen Empires / Interscope) – Called Out in The Dark
Band Alternative Rock asal Inggris, Snow Patrol sudah siap untuk merilis album baru mereka yang ke-6 “Fallen Empires”. Single pertamanya adalah ‘Called Out In The Dark’ yang sudah premiere pertama kali di Zane Lowe’s Radio 1 pada tanggal 21 Juli kemarin. Dan dengan baik hati mereka ingin feedback dari para fans mereka dengan nge-tweet k2 @SnowPatrolBand dengan hash tag #NewSnowPatrol. Dan percayalah, single baru ini emang cukup adiktif! (9/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll..

Vote for your favourite Exclusive Single this week…

Related posts

Leave a Reply