Music Newz Bites - 20 July

Oleh: welly - 20 Jul 2011

Selamat buat Antonio "L.A" Reid yang terpilih menjadi CEO Epic Records yang terbaru, dan produser yang telah menyabet Grammy ini diwajibkan untuk melaporkan hasil kerjanya kepada Doug Morris, CEO Sony Music Entertainment di kantor pusatnya di New York. Seperti yang diberitakan sebelumnya, L.A. Reid yang juga bakal jadi juri The X-Factor US mendampingi Simon Cowell, dimana nanti pemenangnya bakal mendapat kontrak rekaman dengan Epic Records. Sebelumnya L.A. Reid adalah CEO dari Island Def Jam Music Group, dimana bernaung beberapa artis seperti Mariah Carey, Justin Bieber, Kanye West, The Killers, Bon Jovi, Jennifer Lopez dan Rihanna.

Jaron Mraz sudah merencanakan tur konser internasionalnya dimulai dari tanggal 7 Agustus di Mountain View, California untuk acara konser amal United For Safe Energy (MUSE). Tidak hanya sendiri, tapi dia mengajak teman sekaligus pemain perkusi handal, Noel "Toca" Rivera. Kemudian di bulan September, tur dilanjutkan ke Eropa, dimulai dari Moroko, dan di bulan Oktober, Jason Mraz akan menggelar tur di Australia dan juga Asia, sayangnya masih belum ada konfirmasi resmi apakah dia juga bakal tampil lagi di Indonesia untuk kedua kalinya, yah semoga aja!

Cobra Starship bakal merelease album baru ke-4 mereka "Night Shades" tanggal 30 agustus mendatang dibawah label Fueled By Ramen (Warner Music Indonesia). Single pertamanya adalah "You Make Me Feel.." (featuring Sabi) yang juga merupakan Single of The Day kita hari ini. Di album ini mereka bekerjasama bareng Ryan Tedder (OneRepublic, Beyoncé), Stargate (Katy Perry, Rihanna), Jump Into The Gospel dan The Plasticines.

Ini dia para nominasi The Barclaycard Mercury Prize Album of The Year yang bakal memenangkan hadiah 20ribu Poundsterling, dimana album ini sudah dipilih oleh panel elit dari industri musik. Nominasi ini sudah dibacakan oleh penyiar Lauren Laverne disebuah acara di Hospital Club di London, kemarin. Pemenangnya akan diumumkan tanggal 6 September dengan host yang masih sama dengan tahun lalu, yaitu Jools Holland. Tahun lalu penyabet untuk Album terbaik adalah The xx untuk debut album self-titled mereka.

Ini dia para nominasinya:

Anna Calvi - 'Anna Calvi'

Elbow - 'Build A Rocket Boys!'

James Blake - 'James Blake'

Katy B - 'On A Mission'

Metronomy - 'The English Riviera'

Tinie Tempah - 'Disc-Overy'

PJ Harvey - 'Let England Shake'

Gwilym Simcock - 'Good Days At Schloss Elmau'

Everything Everything - 'Man Alive'

Ghostpoet - 'Peanut Butter Blues & Melancholy Jam'

King Creosote and Jon Hopkins - 'Diamond Mine'

Adele - '21'

Kira-kira siapa yang bakal menang yah?

Sambil kita menunggu Glee Season 3 yang akan tayang tanggal 20 September nanti, kita akan disuguhi Glee The 3D Concert Movie yang bakal premiere tanggal 12 Agustus. Dan tepat 3 hari sebelumnya, Soundtrack film ini yang terdiri dari 22 lagu plus 1 lagu bonus bakal dirilis! Tidak hanya New Direction saja yang tampil di album ini, karena The Dalton Academy Warblers juga turut menyumbangkan vokal mereka. Sebagai catatan, 23 lagu yang ada di album Glee The 3D Concert Movie Soundtrack ini, semuanya terjual lebih dari 5,7 juta digital download, lebih luas lagi, semua single rilisan Glee mendapatkan total 33 juta digital download, dan juga 10 juta kopi album terjual di seluruh dunia. Termasuk diantaranya adalah 3 album yang berhasil ada di puncak Billboard 200 yaitu Glee: The Music, Volume 3 Showstoppers, Glee: The Music, The Power of Madonna dan Glee: The Music, Journey To Regionals. Sedangkan sertifikasi RIAA terhadap album2 Glee adalah: Glee: The Music, Volume 1, Platinum (terjual lebih dari 1juta kopi) dan Glee: The Music, Volume 2, Glee: The Music, Volume 3 Showstoppers and Glee: The Music, Volume 4 mendapatkan masing2 Gold (terjual lebih dari 500ribu kopi).

Track List:

1. Don't Stop Believin'

2. Dog Days Are Over*

3. Sing

4. I'm A Slave 4 U

5. Fat Bottomed Girls

6. I Want To Hold Your Hand

7. Ain't No Way

8. P.Y.T. (Pretty Young Thing)

9. Born This Way

10. Firework

11. Teenage Dream

12. Silly Love Songs

13. Raise Your Glass

14. Happy Days Are Here Again / Get Happy

15. Lucky

16. River Deep, Mountain High

17. Forget You

18. Don't Rain On My Parade

19. Jessie's Girl

20. Valerie

21. Loser Like Me

22. Safety Dance

23. Somebody To Love

welly
More from Creative Disc