Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 25 July
Music News

Music Newz Bites – 25 July 

Image and video hosting by TinyPicBerita duka kali ini datang dari penyanyi Soul penyabet 5 Grammy Awards asal Inggris, Amy Winehouse yang baru berusia 27 tahun. Lahir 14 September 1983 ini diketemukan tewas di rumahnya di Inggris tanggal 23 Juli lalu. Pihak kepolisian masih belum memberitahu penyebab kematiannya, tapi bisa dipastikan karena OD (Overdosis) pemakaian narkoba dan alkohol yang emang tidak bisa lepas darinya.

Sebelum Amy Winehouse, ternyata usia 27 tahun itu sepertinya cukup banyak musisi top yang meninggal di usia tersebut hingga diberi sebutan 27 Club. Berikut ini diantaranya:
1. Kristen Pfaff (May 26, 1967 – June 16, 1994)
Mungkin namanya agak sedikit asing bagi kita, tapi basis band Hole yang digawangi oleh Courtney Love ini meninggal setelah 2 bulan direleasenya album Hole “Live Through This”. Dia diketemukan tewas di apartemennya karena overdosis heroin.

2. Kurt Cobain (February 20, 1967 – April 5, 1994)
Siapa yang tak kenal dengan Kurt Cobain? Frontman band Nirvana yang sangat terkenal di era-90 ini terkenal dengan kelihainnya menulis lirik dan bermain gitar. Sayangnya musisi asal Seattle ini tidak bisa lepas dari depresi dan ketergantungan dengan konsumsi heroin. Akhirnya, dia menghabisi nyawanya dengan menembak kepalanya sendiri. Nama Kurt Cobain sendiri masih jadi ikon musik dan artis yang jadi kiblat para musisi Alternative Rock.

3. D. Boon (April 1, 1958 – December 23, 1985)
Yang satu ini juga agak terdengar asing bagi kita, Dennes Dale Boon adalah gitaris dan pendiri band hardcore punk the Minutemen. Band asal California ini sudah merelease 4 album dan sayangnya dia meninggal di kecelakaan van di tahun 1985. Tak lama kemudian, band ini pun bubar.

4. Jim Morrison (December 8, 1943 – July 3, 1971)
Salah satu legenda di ranah Rock ‘n Rolly, yaitu Jim Morrison yang juga dikenal dengan julukan “Lizard King” ini merupakan pendiri band The Doors di tahun 1965 lalu. Album dan Singlenya sempat merajai beberapa Chart di kala itu. Dan di tahun 1969, Jim Morrison memilih untuk pindah ke Paris dan vakum dari The Doors. Di tahun 1971, dia ditemukan meninggal di tempat mandi (bathtub) apartemennya di Right Bank. Karena tidak adanya otopsi, dan para member The Doors pun tidak melihat jasadnya, dikabarkan Jim memalsukan kematiannya. Makamnya berada di Pere Lachaise, Paris.

5. Janis Joplin (January 19, 1943 – October 4, 1970)
Penyanyi Soul asal Texas yang dikenal dengan vocalnya yang luar biasa ini dikenal pada tahun 1967 dikala itu dia tampil dengan band Big Brother and The Holding Company. Ketika itu dia membawakan lagu ‘Piece of My Heart’ yang hingga kini menjadi signature pieces-nya dan Janis Joplin memilih bersolo karir di tahun 1968. Sayangnya di tahun 1970 ketika dia merekam album keduanya ‘Pearl’, dia ditemukan tewas di Landmark Hotel, Los Angelese karena overdosis Heroin. Album “Pearl” kemudian debut #1 di Billboard 200 dan namanya diabadikan di Rock and Roll Hall of Fame tahun 1995.

6. Jimi Hendrix (November 27, 1942 – September 18, 1970)
Legenda gitaris asal Seattle, James Marshall Hendrix ini sangat dikenal dengan cara bermain gitarnya yang sensasional. Tergabung di The Jimi Hendrix Experience yang sempat merelease 3 album. Jimi Hendrix diketemukan tewas di apartement pacarnya di London, ketika itu dia overdosis obat tidur dan tersedak muntahnya sendiri.

7. Brian Jones (February 28, 1942 – July 3, 1969)
Salah satu gitaris pendiri band The Rolling Stones, Brian Jones memberi nyawa rock ‘n rocll di era 60-an kala itu. Walah sayangnya, namanya agak kurang dikenal karena vocalis Mick Jagger dan Keith Richards menjadi penulis lagu. Dan akhirnya, Brian memutuskan hengkang di tahun 1969 dan sebulan setelah itu dia diketemukan tewas di dasar kolam renang di rumahnya, East Sussex, Inggris.

8. Robert Johnson (May 8, 1911 – August 16, 1938)
Ini dia cikal bakal adanya “27 Club”. Penyanyi blues asal Mississippi ini, agak kurang bernasib baik. Penjualan albumnya tidak sefantastis talentanya dalam menulis lagu, bernyanyi dan bermain gitar. Eric Clapton pun sempat menyebutnya sebagai ‘the most important blues singer that ever lived.’ Kematian Robert Johnson masih misterius, walau ada teori yang mengatakan bahwa dia meninggal akibat keracunan dari minuman whiskey dengan racun tikus.

Sudah duet dengan Madonna dan Christina Aguilera, ternyata gak bikin puas Ricky Martin. Kini dia pengen sekali duet dengan Jennifer Lopez dan juga Prince. JLo would be amazing. JLo is JLo. But it’s not JLo anymore, it’s Jennifer Lopez,’ ujarnya di salah satu acara di UK TV Show. ‘ love Prince, I would love to do something with him ‘ I always say, ‘Just give me 30 seconds on stage with you and let’s see what we’d do.” Wah kita jadi penasaran yah apabila mereka jadi beneran duet!

Shaggy is back! Penyanyi Reggae ini baru saja merelease Video untuk single barunya ‘Sugar Cane’. lihat disini. Ini merupakan single pertamanya dari mini albumnya yang cuma berisi 8 track, “Summer In Kingston” yang baru saja direlease tanggal 19 Juli lalu dibawah labelnya sendiri, Ranch Entertainment label dan dibantu distribusinya oleh Sony RED.

Kabar mengejutkan datang dari Phil Collins, setelah menyatakan dia sudah resmi ‘pensiun’ dari dunia musik, kini dia mengaku bahwa dia tidak suka musik! The Daily Telegraph barusaja memberitahu ke publik kalo Phil Collins sudah tidak mendengarkan lagu / musik apapun. Meskipun sang anak dan juga aktris Lily Collins sudah menyarankan dia untuk kembali bermusik tetapi tetap gagal. Tapi, buat band Foals, hal ini justru menjadi tantangan, karena mereka ingin Phil Collins nge-drum buat mereka di album barunya! Bisa gak yah kira-kira?

Setelah sukses dengan single ‘Skyscraper’ yang debut #10 di Billboard Hot 100, kini Demi Lovato sudah memberikan jadwal release untuk album barunya yang masih belum diberi judul ini. 20 September dipilihnya, tepat 1 bulan dari tanggal ulang tahunnya! Dia sudah merekam sekitar 20 lagu dan masih memilih lagu apa saja yang bakal masuk dialbum tersebut, dan sudah bersiap dengan single keduanya!

Hampir 3 tahun kita mendengar kabar dari album terakhir Snow Patrol, kini mereka kembali dengan album ke-6 mereka yang berjudul ‘Fallen Empires’. Single pertamanya berjudul ‘Called Out in The Dark’ bakal direlease pada tanggal 4 september mendatang. Signature single mereka, ‘Chasing Cars’ yang direlease tahun 2006 lalu sempat peak di #5 Billboard Hot 100 dan menjadi salah satu single paling top di era 2000.

Related posts

Leave a Reply