Trending News

Blog Post

Album of The Day: Jackie Evancho – Dream With Me
Album of The Day

Album of The Day: Jackie Evancho – Dream With Me 

Released by: Sony Music Indonesia

Enggak susah untuk mengenal nama Jackie Evancho. Dirinya di tahun 2010 lalu dirinya ikut dalam kompetisi America’s Got Talent dan keluar sebagai juara 2. Masih di tahun yang sama, album Natalnya mendulang sukses dan menjadi salah satu album terlaris di tahun itu. Ditambah lagi, suara emasnya ikut ditampilkan dalam seri kedua album “Hitman” milik David Foster. Dan sekaranglah saatnya kita mendengarkan suara luar biasa Jackie dalam album studio “Dream With Me” yang diproduseri oleh David Foster.

Rekaman ini berisi empat belas lagu yang kebanyakan adalah lagu-lagu klasik yang dinyanyikan ulang olehnya. Seperti hit Disney ‘When You Wish Upon A Star’ yang kita terbiasa dengar dalam versi pop, oleh Jackie diubah menjadi versi klasik. Layaknya album oleh panyanyi-penyanyi klasik lain, menyanyikan versi mereka untuk lagu-lagu pop merupakan salah satu kekuatan dari album tersebut. Selain lagu Disney di atas, Jackie pun menyukseskan pengklasikan untuk lagu ‘Angel’ milik Sarah McLachlan, sekalian lagu ‘Broken Vow’ dari Lara Fabian yang dibawakanya dalam bahasa Perancis dengan judul ‘Imaginer’. Lagu ini menampilkan permainan piano oleh pianis muda Conrad Tao. Tapi ada juga lagu klasik yang dinyanyikan oleh Sarah Brightman dibawakan kembali oleh gadis cilik ini; ‘Nella Fantasia’. Beautiful! Dan juga ‘All I Ask Of You’ karya Andrew Lloyd Webber. Melodius abis!

Akan sangat banyak kata “lovely” dan “beautiful” terlontar saat kita mendengarkan album ini. Memang demikian adanya, musik yang indah dan menenangkan hati mengiring vokal yang manis milik Jackie memang selalu terasa adem di telinga. Bisa banget kita dapat kesan tersebut di lagu ‘Lovers’ dan ‘To Believe’. Membawa kita pada suasana damai. Lengkingan suaranya juara dech! Beberapa lagu klasik yang dinyanyikan oleh Jackie dalam album ini tidak dalam bahasa Inggris. Ada ‘Ombra Mai Fu’ juga ‘O Mio Babbino Caro’. Mungkin agak susah untuk mengerti apa yang sedang didendangkannya, tapi tetap saja kita bisa menikmati nyanyian tersebut, kog.

Pewarna album ini adalah duet yang disajikan di dalamnya. Ada lagu ‘Mother’s Prayer’ yang pernah direkam oleh Celine Dion untuk album Natalnya, “These Are Christmas Times” yang dibawakan bersama Susan Boyle. Juga lagu dari “West Side Story”, ‘Someday’ yang dinyanyikan bersama penyanyi aslinya, Barbra Streisand. Dua duet ini adalah kesempatan paling berharga dalam hidup Jackie pastinya. Tapi, menurut produser album, David Foster, berkesempatan untuk mengerjakan album Jackie ini adalah sesuatu yang fenomenal. Dimana dalam rentang karir musiknya yang mencakup lima dekade, dirinya selalu merasa personal ke setiap karya yang dihasilkan, Termasuk yang untuk Jackie ini. Maka, lagu yang diciptakan khusus, ‘Dream With Me’ adalah suatu mahakarya orisinil dalam album yang memamerkan suara nyanyian bak dari surga ini.

Official Website

Rate this album: [ratings]

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACK LIST
1. “When You Wish Upon a Star” Leigh Harline, Ned Washington 3:41
2. “Nella Fantasia” Ennio Morricone, Chiara Ferrau 4:18
3. “A Mother’s Prayer (with Susan Boyle)” David Foster, Carole Bayer Sager 4:28
4. “Nessun Dorma” Giacomo Puccini, Giuseppe Adami, Renato Simoni 3:13
5. “Angel” Sara McLachlan 5:22
6. “O mio babbino caro” Giacomo Puccini, Christopher Todd Landor 2:20
7. “Somewhere (featuring Barbra Streisand)” Leonard Bernstein, Stephen Sondheim 3:51
8. “All I Ask of You” Charles Hart, Andrew Lloyd-Webber, Richard Stilgoe 3:55
9. “Ombra mai fu” David Foster 3:34
10. “Lovers” Shigery Umebayashi 5:01
11. “Imaginer” Walter Afanasieff, Lara Fabian 4:56
12. “The Lord’s Prayer” Albert Hay Malotte 3:40
13. “To Believe” Mattew Evacho 4:28
14. “Dream With Me” David Foster, Linda Thompson, Jackie Evancho 2:09

Related posts

Leave a Reply