Trending News

Blog Post

Album of The Day: Various Artists – Power Hits Top Of The Summer Charts 2011 [Indonesian Series]
Album of The Day

Album of The Day: Various Artists – Power Hits Top Of The Summer Charts 2011 [Indonesian Series] 

Released by: Universal Music Indonesia

Setelah sukses merilis “Power Hits 1”, “Power Hits 2”, “Power Hits 3”, “Power Hits 4”, “Power Hits 2010” dan “Power Hits 2011” akhirnya “Power Hits Top Of The Summer Charts 2011” yang dirilis oleh Universal Music Indonesia pada tanggal 1 Agustus 2011 menambah koleksi album kompilasi yang dirilis official di Indonesia. Meskipun Indonesia tidak pernah mengalami summer, mungkin album ini akan cocok menemani musim kemarau, meskipun demikian tidak ada hubungannya. Mungkin saja karena album ini juga dirilis di Malaysia, Filipina dan Singapura dengan tracks yang berbeda.

Untuk edisi Indonesia, Power Hits Top Of The Summer Charts 2011 terdiri dari 19 tracks. Sebut saja, Jennifer Lopez, Lady Gaga, Taio Cruz, Dev dan masih banyak lagi. Masih membahas embel-embel pada judul album kompilasi yang bernama “Power Hits Top Of The Summer Charts 2011”, entah chart mana yang dimaksud oleh Universal Music Indonesia dalam merangkai kompilasi album ini, karena seperti kita ketahui sendiri chart di Indonesia kebanyakan subyektif bukan obyektif seperti di United States, United Kingdom dan Australia.

Meskipun pemilihan nama sebuah kompilasi yang agak aneh untuk di Indonesia, album kompilasi ini menawarkan lagu-lagu yang cukup bagus dan sering muncul di pada chart radio-radio di Indonesia, dan tentunya internasional seperti di United States dan United Kingdom.

19 tracks diisi dengan penyanyi dan band yang sedang terkenal, bahkan lagu-lagu yang menghiasi tracks album kompilasi ini banyak yang dirilis sebagai official single di United States, United Kingdom dan Australia. Untuk di Indonesia sendiri, kebanyakan lagu-lagu diatas pernah dirilis sebagai airplay single untuk radio-radio lokal di Indonesia. Bahkan beberapa lagu-lagu diatas masih ada yang muncul di chart lokal dan internasional.
Highly recommended tracks untuk album kompilasi diatas adalah, “On The Floor” yang dibawakan Jennifer Lopez secara solo dengan menghilangkan bagian Pitbull, tetapi versi solo Jennifer tetap asyik untuk didengar, pribadi versi solo ini lebih menonjolkan dominasi Jennifer pada sebuah lagu, mengingatkan akan “If You Had My Love” tanpa efek electro dan trance, dimana R&B latin lebih terasa. “Price Tag” milik Jessie J adalah versi solo, tidak begitu banyak perbedaan dengan versi dimana Jessie berduet dengan B.o.B., Salah satu pendatang baru yang masih lagi hangat dibahas dikawasan United States dan United Kingdom adalah Dev. Dev yang pernah duet dengan Far East Movement kali ini tampil solo bersama grup The Cataracs. Single “Bass Down Low” adalah track kompilasi yang sedang popular untuk muncul dalam sebuah album kompilasi, sebut saja “Now 79” untuk versi United Kingdom dan “Now 39” untuk versi United States juga menampilkan “Bass Down Low” sebagai salah satu lagu yang paling sering untuk mengisi tracks sebuah kompilasi album.

“Power Hits Top Of The Summer Charts 2011” adalah sebuah album kompilasi yang didominasi dengan aliran pop electro dan sedikit kombinasi dengan beberapa aliran music lainnya seperti R&B, country, trance, alternative dan sedikit rock. Bolehlah untuk menjadi album koleksi bagi pencinta music internasional.

Rate This Album: [ratings]

(Joe Ronald / CreativeDisc Contributor)

TRACK LIST:
01. Jennifer Lopez – On The Floor
02. Lady Gaga – Judas
03. Jessie J – Price Tag
04. All Time Low – I Feel Like Dancin’
05. Owl City – Alligator Sky
06. Maroon 5 – Never Gonna Leave This Bed
07. Far East Movement – Rocketeer (Featuring Ryan Tedder)
08. Taio Cruz – Telling The World
09. Justin Bieber – That Should Be Me (Featuring Rascal Flatts)
10. The Black Eyed Peas – Just Can’t Get Enough
11. Rihanna – S&M
12. Dev – Bass Down Low (Featuring The Cataracs)
13. Nicole Scherzinger – Don’t Hold Your Breath
14. Nelly – Gone (Featuring Kelly Rowland)
15. Matthew Morrison – Summer Rain
16. Colbie Caillat – I Do
17. Lifehouse – Falling In
18. Neon Trees – 1983
19. OneRepublic – Good Life

Related posts

Leave a Reply