Trending News

Blog Post

August Artist Highlight: Foster The People
Reviews

August Artist Highlight: Foster The People 

Mungkin bagi band yang berbasis di Los Angeles, California ini musik yang mereka mainkan adalah jenis musik yang yang kurang begitu populer di era masa kini. Foster The Poeple yang dibentuk di tahun 2009 lalu oleh personel Mark Foster (vocals, keyboards, piano, synthesizers, guitar, programming, percussion), Mark Pontius (drums dan extra percussion), dan Cubbie Fink (bass dan backing vocals) ini justru begitu cepat menembus nasib indie mereka menuju major label bersama Columbia Records dalam rekaman album perdana mereka “Torches”. Antisipasi masyarakat begitu hebatnya mengalir untuk band ini. Menjadikan nama Foster The People sebagai salah satu pendatang baru terpanas tahun 2011.

Nama Foster The People adalah sebuah ketidaksengajaan, karena sebelumnya trio ini menamai diri mereka sebagai Foster & The People. Foster refers to Mark Foster, and The Pople refers to Mark Pontius and Cubbie Fink. Namun, saat menyebut nama ini, orang-orang justru berucap “Foster The People” yang terkesan sebagai sebuah bentuk perhatian pada sesama. Namun nama itulah yang akhirnya mereka pakai hingga akhirnya bisa merilis album, berikut single ‘Pumped Up The Kicks’ yang menjuarai chart alternative di Amerika Serikat dan Kanada.

Dalam penampilan live, mereka dibantu oleh musisi lain, yaitu Sean Cimino dan Isom Innis. Selain itu, ada juga nama Zach Heiligman, yang sebelumnya adalah member utama band ini, tapi kemudian memutuskan untuk bekerja di balik layar untuk Foster The People saat mereka berada di studio, ketimbang menjadi anggota tetap dan tampil bersama setiap saat. Musik yang mereka hadirkan dijamin beda dengan dominasi musik saat ini. Jelas ada ruang yang tersedia untuk musik mereka mendapat kesempatan didengar oleh para penikmat musik. ‘Helena Beat’ adalah single andalan lain dari album “Torches”, juga promotional single ‘Houdini’ yang sering menjadi rekomendasi juga.

Hype Foster The People nyampe juga ke Indonesia. Karena pilihan Sony Music Indonesia sebagai CreativeDisc Artist Highlight bulan Agustus tahun 2011 ini jatuh kepada mereka dan album “Torches”. Nama Foster The People juga diunggulkan dalam MTV Video Music Awards tahun ini, untuk kategori Best New Artist. Maka dari itu, CreativeDisc mengajak serta seluruh penikmat musik di Indonesia untuk larut dalam kenikmatan musik trio ini.

Official Website Foster The People

Intro by: Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors

Dan Simak 5 Fakta Seru dari Foster The People:
1. “Pumped Up Kicks” is #1 at Alternative Radio for SIX weeks in a row
2. #1 at Modern rock for SEVEN weeks
3. The song was also #1 MOST ADDED AT POP RADIO this week and enters Top 40 at #34* with an audience over over 20 million (+4 million this week alone). Playing at over 70 Top 40 stations.
4. Sales of “Pumped Up Kicks” continue to soar – the song is certified Gold with 652k sold to date and is outselling new singles from artists like Jason Derulo, Bruno Mars , The Red Hot Chili Peppers and Coldplay
5. Foster the People have 7 SOLD OUT Shows in Australia this week and are blowing audiences away!!

Related posts

Leave a Reply