Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 08 Aug
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 08 Aug 

New Found Glory (Alb. Radiosurgery / Epitaph) – Radiosurgery
Setelah hiatus cukup lama, band pop-punk New Found Glory akan kembali dengan album ketujuh mereka, Radiosurgery. Album yang diklaim terinspirasi dari Greenday dan Rancid ini akan menampilkan track-track punk yang lebih dekat keakarnya, meski tidak melupakan sentuhan New Found Glory itu sendiri. Single pertamanya, yang berjudul sesuai judul album tersebut, Radiosurgery adalah pembuktiannya. Dengan tempo kencang ala musik punk, namun tetap ramah ditelinga karena bagaimanapun New Found Glory tetap memasukkan sentuhan pop yang easy listening di dalamnya. Sungguh menyenangkan dan tepat menjadi teman saat berpesta bersama teman-teman (8/10)

Monica feat. Rick Ross (Alb. New Life / J) – Anything (To Find You)
Bagi yang kangen dengan Monica, boleh bersiap-siap dengan kehadiran album ketujuhnya, New Life. Single pertamanya Anything (To Find You) adalah sebuah single RnB bergaya urban dengan sentuhan Hip Hop yang dibawa oleh rapper Rick Ross. Vokal Monica masih merdu seperti biasanya dan berbeda dengan kebanyakan single RnB yang banyak beredar saat ini, Anything (To Find You) benar-benar pekat dengan nuansa musik hitamnya. Ditulis dan diproduseri oleh rapper kondang Missy Elliot, tampaknya Monica dalam single ini ingin mengajak penikmat musik untuk kembali keakar RnB. Tidak ada house atau dubstep disini, dimana rapping oleh Rick Ross benar-benar berperan sebagai teman “duet” bagi Monica ketimbang mengajak berdansa-dansi saja. (8/10)

Blush feat. Snoop Dogg (Single / FarWest Entertainment) – Undivided
Apa jadinya jika lima orang gadis cantik asal lima negara Asia bergabung dalam sebuah girlband? Jadilah Blush yang terdiri atas Victoria Chan (China), Alisha Budhrani (India), Natsuko Danjo (Jepang), Ji Hae Lee (Korea) dan Angeli Flores (Filipina). Latar belakang bahasa dan kultur yang berbeda pun menjadi keunikan tersendiri bagi Blush. Undivided, single pertama mereka adalah sebuah pop up-tempo yang sebenarnya tidak terlalu istimewa. Masih dalam koridor pop yang biasa kita kenal dari sebuah girlband. Namun dengan kehadiran rapper Snoop Dogg, bolehlah menambah rancak single ini, apalagi ditambah pula dengan dimasukkannya bahasa dari masing-masing personelnya sebagai gimmick. Bolehlah kita tunggu gebrakan mereka selanjutnya. (8/10)

Jason Derülo (Alb. Future History / Warner Bros) – It Girl
Rasanya cukup menyenangkan mendengarkan Jason Derülo dalam single yang lebih “membumi” ketimbang house-disco seperti yang ditampilkannya dalam single Don’t Wanna Go Home. Kesan tersebut yang bisa kita dapat setelah mendengarkan single keduanya untuk album Future History ini, It Girl. Dengan auto-tunes yang nyaris absen hadir, Jason Derülo memilih untuk bernyanyi dengan lebih organik dalam sebuah lagu pop-RnB mid-tempo yang renyah. Single yang akan dirilis 16 Agustus nanti adalah sebuah pop RnB yang sedikit mengingatkan akan kejayaan Usher diperiode awal karirnya dulu. (8/10)

Timbaland feat. Pitbull & David Guetta (Alb. Shock Value III / Interscope) – Pass At Me
Apa jadinya jika Timbaland bekerjasama dengan dua penguasa lantai dansa, Pitbull dan David Guetta? Maka jadilah single Pass At Me ini, sebuah anthem lantai dansa yang sangat adiktif dan mampu mengajak tubuh untuk bergoyang-goyang mengikuti iramanya. Meski Pitbull tampaknya lebih mendominasi dan seolah-olah Timbaland-lah yang menjadi artis pendukung, namun Timbaland tampaknya cukup yakin untuk menjadikan single ini sebagai single pertama untuk album keempatnya, Shock Value III. Dengan imbuhan ramuan dansa euro-house ala David Guetta, cukup masuk akal rasanya jika kemudian menjadi andalan Timbo untuk menjadi teaser untuk albumnya tersebut. (8/10)

Safety Suit (Single / Universal) – Get Around This
Safety Suit adalah band rock alternatif asal Tulsa, Oklahoma, Amerika Serikat yang telah mengeluarkan album debut mereka, Life Left to Go, ditahun 2008 yang lalu. Kini, di tahun 2011, mereka siap untuk merilis album kedua mereka yang masih belum diberi judul. Sebagai pemanasan dilepaslah single Get Around This ini. Dibuka seolah-olah sebuah power-pop ala Ryan Tedder, memasuki chorus, barulah Get Around This mengambil bentuk sebenarnya, sebuah nomor rock yang kental dengan riff gitar dan tetabuhan drum yang bersemangat. Namun, sejatinya, Get Around This tetaplah sebuah nomor pop romansa yang manis. Apalagi string section mengambil peran sebagai latar dengan ciamiknya. (8/10)

Neon Hitch (Alb. Beg, Borrow and Steal / Warner Bros) – Bad Do
Perkenalkan Neon Hitch, penyanyi asal Inggris yang akan meramaikan ranah dance-electro-pop yang akhir-akhir ini memang terasa sedikit sesak. Lantas apa yang membuat Neon Hitch berbeda dengan kebanyakan penyanyi lainnya? Jika kita menyimak Bad Dog, yang merupakan single pertama untuk album debutnya, Beg, Borror and Steal, kita dapat merasakan sensasi fierce yang ditawarkan oleh Neon Hitch. Bukan itu saja, suaranya yang sedikit nasal menambah unik single ini dan rasanya lumayan sulit untuk tidak menyukainya. Cukup menjanjikan dan mudah-mudahan ia menemukan kesuksesan dengan segala keistimewaanya. (8/10)

Nayer feat. Pitbull & Mohombi (Single / J) – Suave (Kiss Me)
Setelah membantu kesuksesan single Give Me Everything milik Pitbull, tidak mengherankan jika kemudian Nayer mendapat kesempatan untuk merilis singlenya sendiri. Dan lahirlah single Suave (Kiss Me) yang dibidani oleh RedOne ini. Seolah sebagai balas jasa, Pitbull pun kemudian membantu Nayer ditambah pula dengan kehadiran Mohombi, sehingga menambah kemeriahan club-anthem ini. Terus terang, Suave (Kiss Me) dalam keriuhan yang mehandalkan sound house-dance-nya terdengar jenerik. Namun dengan kehadiran sentuhan elemen latin, bolehlah membuat single ini mencuri perhatian, meski tidak terlalu istimewa juga. (7/10)

Gotye feat. Kimbra (Alb. Making Mirrors / Eleven) – Somebody That I Used To Know
Wouter De Backer atau yang lebih beken dengan Gotye baru akan merilis album ketiganya, Making Mirros pada tanggal 19 Agustus nanti. Namun, single Somebody That I Used To Know ini saat ini tengah menduduki posisi puncak chart iTunes di Australia. Tidak heran, karena single yang sangat kental dengan semangat eksperimental ini adalah sebuah lagu yang sangat cantik. Dengan mengandalkan atmosfir moody yang menghantui, serta pemanfaatan secara ektensif sound-sound yang “tidak biasa”, membuat single ini terdengar sangat eklektik. Ditambah lagi dengan hadirnya vokal Kimbra, penyanyi asal Selandia Baru yang memiliki musikalitas tak kalah eklektiknya, membuat single ini terdengar “berbeda” dan sophisticated. Namun jangan keburu mengernyitkan kening, karena Gotye tetap mampu menghadirkan sebuah lagu yang mudah untuk dicerna. (9/10)

Shannon Noll (Alb. Switch Me on / Universal music Australia) – Switch me on
Runner up Australian Idol season 1 ini dulu dikenal dengan singlenya seperti ‘In Pieces’ dan ‘Sorry It’s Just Too late’, kedua albumnya ‘Lift’ dan ‘That’s What I’m Talking About’ juga berhasil debut #1 ARIA Chart. Solois berbakat ini bakal bersiap melempar album baru ke-5nya bulan Oktober mandatang dan sebagai first single dipilihlah ‘Switch Me On’ ini dimana video klipnya sudah dirilis duluan. ‘Switch Me On’ ini sendiri merupakan sebuah single pop rock yang cukup macho menghentak. (7/10)

Special Thanks To Julee, Haris, Wibi, Ai Hasibuan, ATC, dll..

Related posts

Leave a Reply