Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 22 Aug
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 22 Aug 

Angels & Airwaves (Alb. Love: Part Two / Geffen) – Anxiety
Tom Delonge dengan Angels & Airwaves-nya melepas Anxiety sebagai single andalan untuk album keempat mereka, Love: Part Two. Nuansa murung dengan atmosfir gelap namun diwarnai dengan sentuhan beat-beat yang berderap, sedikit mengingatkan akan Muse, namun Anxiety jelas masih memberikan warna AVA yang kental. Vokal Delonge yang khas memang sulit untuk dipungkiri adalah ciri khas dari AVA. Dan tentu saja elemen pop-punk masih diselipkan dengan baik disini. (8/10)

Kanye West & Jay Z feat. Beyonce (Alb. Watch The Throne – Def Jam) – Lift Off
Kolaborasi duo rapper papan atas, Kanye West dan Jay Z dalam album Watch The Throne memang terdengar sangat prestisius. Single ketiga mereka, Lift Off adalah kreasi West bersama Q-Tip dan Pharrell Williams sebagai produser, mengantarkan sebuah single hip-hop/RnB yang beat-beat mesin yang intens dan derap snare drum yang masif. Namun kekuatan utama single ini tentu saja vokal tamu yang diisi oleh istri Jay Z, Beyonce! Memberikan intensitas yang diperlukan, Lift Off tampaknya sukses dalam misinya memberikan soul yang berkekuatan penuh dalam lagunya. Berkelas juga artistik. (8/10)

Lena Katina (Single / Such Much Production) – Never Forget You
Mantan teman duet Yulia Volkova dalam duo T.A.T.U. yang dulu sempat menghobahkan, Lena Katina, bersiap-siap akan melepaskan album debutnya sebagai seorang solois. Single pop-rock Never Forget You adalah hasil kreasinya. Single yang dirilis via iTunes pada tanggal 5 Agustus yang lalu ini masih menampilkan vokal Katina yang khas. Meski singlenya sendiri tidak terlalu istimewa, namun bolehlah untuk melepas kerinduan kita pada dirinya. (7/10)

Joe Jonas (Alb. Fast Life / Hollywood) – Love Slayer
Meski bukan single resmi untuk album debutnya, Fast Life, namun dengan single ini tampaknya Joe Jonas semakin memantapkan dirinya dalam skena elektro-pop-RnB. Sebuah club-anthem yang bergelora dan terdengar seksi menggugah. Joe tampaknya cukup memahami gaya atau aliran vokal yang diperlukan untuk menyanyikan lagu sejenis ini, sehingga single ini terdengar seru dan mengasyikkan untuk dinikmati. (8/10)

Jessie J (Single / Island) – Domino
Domino adalah kerjasama antara solois Inggris yang tengah naik daun, Jessie J, dengan produser kenamaan Amerika, Dr. Luke. Single ini adalah single yang terasa menyenangkan untuk didengar, terutama untuk skena muism panas. Ceria, cerah dan renyah. Sebuah pop-anthem yang sangat mengibur. Namun jika mengharapan ciri khas yang biasa kita temukan dari seorang Jessie J akan sedikit kecewa, karena single ini lebih mirip pop centil ala seorang Katy Perry, ketimbang single-single yang terkesan badung namun cerdas dari seorang Jessie J. Tentu saja ini adalah sebuah lagu yang sangat catchy dan dipastikan akan banyak menarik perhatian kalangan penikmat musik pop. (8/10)

Melanie Fiona (Alb. The MF Life / Universal Motown) – 4AM
Melanie Fiona mungkin salah satu penyanyi RnB paling underrated saat ini, karena meskipun memiliki vokal yang juara, namun tidak begitu banyak yang mengenal dirinya maupun musik yang ditawarkannya. Tidak heran, karena alih-alih mengikuti trend yang tengah berkembang saat ini, ia tetap setia dengan memberikan penampilan vokal terbaik melalui lagu yang penuh penjiwaan dan mengandalkan kekuatan vokal prima. Single 4Am untuk album keduanya ini, juga bukan pengecualian. Terasa sangat menyentuh sekaligus dipenuhi dengan tenaga yang membuat kita terhanyut didalam buaian melodi maupun liriknya. (8/10)

Rachael Yamagata (Alb. Chesapeake / Frankenfish Records) – Starlight
Dengan Starlight, Rachael Yamagata memberikan aksentuasi blues-rock yang kental musik pop alternatif yang diusungnya. Sedikit mengingatkan akan PJ Harvey, Starlight adalah sebuah single yang mengandalkan emosi dan kekuatan vokal versatil milik Yamagata untuk memberikan dinamika yang eskalatif dalam ritme lagunya yang memang terdengar emosionil ini. Single juara yang pastinya akan dapat ditemui dalam album ketiga Yamagata, Chesapeake, yang akan dirilis pada tanggal 11 Oktober 2011 nanti. (8/10)

Gloria Estefan (Alb. Miss Little Havana – Crescent Moon Records) – Wepa
Seolah tak mau kalah dengan juniornya masa kini, artis senior Gloria Estefan. Menandakan kembalinya dirinya ke kancah industri musik dengan memberikan sebuah single yang sangat adiktif berjudul Wepa. Meski telah cukup berumur, namun Estefan membuktikan ia masih tidak kalah dengan muda-muda dalam memberikan performa yang enerjik. Tenru saja, sebagai sebuah nomor dansa dengan sentuhan latin yang kental, Wepa membutuhkan intensitas yang prima dan Gloria dengan sangat berhasil memberikan itu. Sulit untuk tidak menggoyangkan badan saat mendengarkan single ini. Rasanya, album kesebelas Estefan yang diberi judul Miss Little Havana sangat patut untuk ditunggu. (8/10)

Lil Wayne feat. Drake (Alb. Tha Carter IV / Cash Money Records) – She Will
Dengan kadar gelap yang pekat dalam atmosfir lagunya, She Will, single keempat Lil’ Wayne untuk album Tha Carter IV, memang sedikit sulit untuk dapat langsung disukai. Namun, Lil Wayne tampaknya ingin bermain-main dalam wilayah yang lebih emosionil dengan bermain dalam nada-nada minor yang murung. Kehadiran Drake justru memberi arsiran yang lebih pekat lagi, ketimbang memberi pembeda. Meski demikian single ini justru terdengar sangat dewasa dimana Lil Wayne dan juga Drake tampaknya tak ingin porsi rap selalu dilekatkan dengan keriangan, seperti yang tengah musim saat ini. Ada kalanya ia berguna untuk menyuarakan kegetiran. (8/10)

Charlie Simpson (Alb. Young Pilgrim / PIAS Recordings) – Parachutes
Charlie Simpson, salah satu anggota band rock alternatif asal Inggris, Busted, akan segera melepas album debutnya, Young Pilgrim. Dan Parachutes adalah single kedua yang menjadi andalan untuk album tersebut. Masih dalam tataran rock alternatif namun dengan sentuhan yang lebih melodik, Charlie Simpson akan mengharu-birukan kita dalam dalam kegalauan yang disebarkannya. Agak sedikit mengingatkan akan single-single milik Coldplay dan sedikit Ben Fold, namun Parachutes memiliki momemnya sendiri. Denting piano yang bertabuhan dengan derapan drum, perpaduan akustiuk dan juga listrik, menambah kesan sendu dan eklektik yang menggugah. (8/10)

Special Thanks to Julee, Wibi, Ai, Haris, dll..

Vote for your Exclusive Single here…

Related posts

Leave a Reply