Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 05 Aug
Music News

Music Newz Bites – 05 Aug 

Image and video hosting by TinyPicBerita dari Billboard.Com yang disadur dari MIsForMusic.Com, tentang kemungkinan duet antara Christina Aguilera dan Eminem untuk album terbaru Christina di tahun 2012 mendatang. Bahkan dalam situs tersebut dikatakan bahwa rekaman yang akan dikerjakan oleh Christina dan Eminem adalah sebuah killer track, dan memiliki prospek untuk dijadikan single. Benarkah ini akan kejadian, mengingat kisah yang kurang akur antara Em dan Xtina di masa lalu. Update-an lainnya adalah bahwa Christina juga akan berkolaborasi dengan Madonna. Tapi berita ini keburu hanyut karena ternyata Christina kerja bareng William Orbit, produser yang mengantar sukses untuk album “Ray Of Light” oleh Madonna.

Pengen dengar kisah romantis Jumat ini? Well hey, ada nih satu berita tentang pertunangan. Marcus Mumford, vokalis utama grup Mumford & Sons, tunangan dengan sang kekasih Carey Mulligan. Pasti kenal Carey kan? Dirinya adalah aktris peraih nominasi Oscar untuk aktingnya di film “An Education”. Si Marcus dan si Carey ini ternyata sudah pacaran selama lima bulan, dan akhirnya memantapkan langkah hubungan asrama mereka dengan bertunangan. Meskipun jarak antara pacaran dan tunangan ini tergolong singkat, tapi Marcus dan Carey ini udah kenal sejak lama lho. Mereka dulunya sahabat pena, tapi sempat putus kontak. Hingga saat album Mumford & Sons yang “Sigh No More” meledak di pasaran, keduanya jadi bisa ketemu lagi dech!

Ada apa sih dengan album terbarunya Jesse McCartney? Kog sepertinya album tersebut semakin lama semakin enggak jelas kapan akan dirilis. Nah, pihak Jesse maupun Hollywood Records sebagai labelnya pun masih pelit info akan album keempat Jesse tersebut. Yang hanya keluar dari pernyataan Jesse adalah dirinya menambahkan sesuatu yang ekstra di album yang berjudul “Have It All” tersebut. Jesse pun berterima kasih kepada para penggemar yang masih setia menunggu peluncuran albumnya. Single andalah dari album ini adalah ‘Shake’ yang dirilis pada 21 September 2010. Itu artinya, sudah mendekati setahun pasca perilisan single andalah dari album yang hingga kini belum ada tanda-tanda perilisannya.

Tahun ini, bukan hanya Blake Shelton sebagai penyanyi country cowok yang untuk pertama kalinya punya album nomor 1 di Amerika Serikat. Karena pekan ini, Eric Church untuk kali pertamanya pula berhasil menempatkan albumnya dalam posisi teratas album terlaris di Amerika Serikat. Album ketiga penyanyi country stersebut, “Chief” berhasil terjual sebanyak 145.000 kopi. Ini adalah angka terbanyak penjualan album sepekan terakhir. Sementara itu, album ketiga Kelly Rowland, “Here I Am” berhasil mencetak angka 77.000 kopi, dan menjadi album ketiga terlaris pekan ini. Ini adalah debut tertinggi bagi Eric dan juga Kelly. Debutan lain dalam Top 10 adalah album “LP1” milik Joss Stone yang terjual sebanyak 30.000 kopi dan berhasil duduk di peringkat 9. Daftar 10 besar album dalam Billboard 200 Albums pekan ini adalah sebagai berikut:
1. Chrief by Eric Church
2. 21 by Adele
3. Here I Am by Kelly Rowland
4. My Kinda Party by Jason Aldean
5. 4 by Beyonce
6. Kidz Bop 20 by Various Artists
7. Back To Black by Amy Winehouse
8. Red River Blue by Blake Shelton
9. LP1 by Joss Stone
10. Hell: The Sequel by Bad Meets Evil

Akibat dikuntit paparazzi saat Justin Timberlake sedang makan malam dengan Mila Kunis, terpaksa bodyguard-nya Justin turun tangan untuk memberi pelajaran kepada juru kamera tersebut. Pelajaran apa yang diberikan oleh sang bodyguard? Itu adalah bogem mentah. Kejadiannya pada saat Selasa malam, 2 Agustus yang lalu. Justin dan Mila yang memang sedang dikabarkan menjalani hubungan asmara makan malam di restoran Nobu di London. Paparazzi sudah mengikuti Justin sedari Dorcherster, hotel tempat ia menginap, hingga menuju ke restoran. Sang korban pun mengalami luka ringan dan sang pelaku harus ditangkap oleh kepolisian setempat.

Selamat kepada David Foster! Dirinya diangkat sebagai pemimpin perusahaan rekaman Verve Records. Verve adalah perusahaan rekaman yang didirikan oleh Norman Granz di tahun 1956 yang mengkhususkan perilisan karya mereka pada genre jazz. Label ini sekarang dimiliki oleh Universal Music Group. Dengan kepemimpinan David, diharapkan bahwa label ini bisa bergeser dari label yang hanya bersegmen jazz menjadi label yang menghasilkan karya adult contemporary. Beberapa musisi yang ada di bawah naungan label ini adalah Herbie Hancock, Diana Krall, dan Ledisi.

Yah kalau David Foster gabung ke Verve, produser yang berikut ini gabungnya ke Sony Music. Adalah Dr. Luke, produser yang sukses dengan Ke$ha, Katy Perry, dan masih banyak penyanyi pop lainnya, sedang diincar oleh perusahaan musik tersebut. Ini berkat andil Doug Morris, bos baru Sony, yang niat banget mengontrak Luke dengan angka 60 juta dollar selama 5 tahun. Dirinya pengen supaya Luke menjadi Jimmy Iovine buatnya, dimana Doug dan Jimmy sukses saat bekerja sama di Universal Music Group.

Dalam rangka ulang tahun ke-30 MTV, Billboard mengajak para pembacanya untuk ikut serta dalam pemilihan video kesukaan mereka dalam 3 dekade terakhir; 1980-an, 1990-an, dan 2000-an. Terpilihlah 30 video yang masing-masing era terdiri dari 10. Berikut daftarnya:
1980’s
Thriller – Michael Jackson
Like a Prayer – Madonna
Girls Just Want to Have Fun – Cyndi Lauper
Take on Me – a-ha
When Doves Cry – Prince
Sledgehammer – Peter Gabriel
Hungry Like a Wolf – Duran Duran
Walk This Way – Run-D.M.C. and Aerosmith
Every Breath You Take – Police
Rhythm Nation – Janet Jackson

1990’s
Baby One More Time – Britney Spears
Scream – Michael Jackson & Janet Jackson
Vogue – Madonna
Freak on a Leash – Korn
Smells Like Teen Spirit – Nirvana
My Name Is – Eminem
The Rain (Supa Dupa Fly) – Missy Elliott
Waterfalls – TLC
November Rain – Guns N’ Roses
Virtual Insanity – Jamiroquai

2000’s
Bad Romance – Lady Gaga
Toxic – Britney Spears
I Write Sins Not Tragedies – Panic! At the Disco
You Rock My World – Michael Jackson
Single Ladies (Put a Ring on It) – Beyonce
Disturbia – Rihanna
The Real Slim Shady – Eminem
Firework – Katy Perry
Californication – Red Hot Chili Peppers
Get Ur Freak On – Missy Elliott

Nothing can stop Beyonce! Dirinya akan menyutradarai video klip terbaru untuk lagu ‘Party’, dimana dalam video tersebut dirinya mengajak serta sahabat karibnya, Kelly Rowland. Ini bukanlah kali pertama Beyonce menyutradarai video musiknya. Sebelumnya, video untuk lagu ‘Ego’ pun disutradarainya bersama Frank Gatson. Dan ini juga bukan kali pertama Kelly Rowland hadir dalam video Beyonce. Karena sebelumnya Kelly ada di video ‘Get Me Bodied’.

Coba cek link berikut dan lihat statistiknya. 7.127.302 views, 53.374 likes, dan 105.663 dislikes (data tercatat saat berita ini dibuat). Nah, video tersebut yang single-nya diprediksi akan menggeser lagu ‘She Makes Me Wanna’ milik JLS feat. Dev dari puncak tangga lagu di Inggris pekan depan. Sejak kemunculan lagu ‘Swagger Jagger’ milik Cher Lloyd ini ke stasiun radio maupun televisi, banyak yang histeris pengen menghina. Apalagi setelah mid-week chart memperlihatkan lagu ini berada di urutan teratas, komentar-komentar yang lebih kejam semakin banyak di channel YouTube-nya Cher tersebut.

Maher Zain akan menggelar konsernya di 3 kota besar di Indonesia. Dan yang akan dikunjungi adalah: Bandung 6 Okt-Sabuga; Surabaya 8 Okt-DBL Arena; Jakarta 9 Okt-Istora. Jadi bersiaplah ya!

Tak hanya Maher Zain, ternyata Pitbull juga pengen datang ke Jakarta untuk kedua kalinya, kali ini dibawa oleh promotor @trilogylive, Pitbull akan konser di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta tanggal 28 November.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply