Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 12 Aug
Music News

Music Newz Bites – 12 Aug 

Halo para penggemar Foster The People! Band yang menjadi Artist Highlight kita bulan ini sedang menjalani kesibukan tur plus merencanakan kegiatan rekaman juga. Dalam wawancara dengan Billboard.Com, mereka mengaku kalau tahun ini adalah pencapaian terbaik mereka selama lebih dari dua tahun nge-band. Mereka sudah merilis debut album di Mei lalu dan sekarang sedang sibuk mempromosikan single terbaru, ‘Helena Beat’ yang videonya telah disyut dua minggu yang lalu. Mereka juga tampil dalam festival Lollapalooza dan direncanakan pada Januari 2011 nanti, Foster The People akan memulai rekaman album kedua.

Telah dipastikan kalau Jennifer Lopez akan kembali menjadi juri di ajang American Idol musim 11. Pada tanggal 10 Agustus kemarin, hal ini telah dikonfirmasi oleh executive producer acara, Nigel Lythgoe. Dirinya menyatakan bahwa formasi juri masih akan tetap sama dengan formasi musim sebelumnya, berikut juga sang pembawa acara, Ryan Seacrest. Untuk menetapkan seorang jennifer Lopez bertahan di acara ini, katanya pihak penyelenggara rela menaikkan honor beliau dari $12juta sampai $20juta.

Adele menjadikan album “21” sebagai album terlama menghuni puncak Billboard 200 Albums sejak tahun 2000, dengan perolehan pekan sebanyak 12. Album tersebut terjual sebanyak 76.000 pekan ini, hingga akhirnya kembali mengungguli penjualan album di Amerika Serikat. Album ini telah bercokol selama 24 minggu di chart dan penjualannya sudah mencapai angka 2,9 juta kopi. Tapi agaknya minggu depan Adele harus mau menyerahkan tahta kepada album “Watch The Throne” oleh Jay-Z dan Kanye West yang diperkirakan akan terjual lebih dari setengah juta kopi di minggu perdananya. Debutan pekan ini, tertinggi oleh Trace Adkins dengan album “Proud To Be Here” yang terjual sebanyak 47.000 kopi, kemudian Mat Kearney dengan album ‘Young Love’ yang terjual sebanyak 44.000 kopi, disusul soundtrack serial “Victorious” terjual sebanyak 41.000 kopi, dan kompilasi R&B “Slow Grind” terjual sebanyak 32.000 kopi. Daftar 10 besarnya adalah sebagai berikut:
1. 21 by Adele
2. Chief by Eric Church
3. Proud To be Here by Trace Adkins
4. Young Love by Mat Kearney
5. Victorious Soundtrack by Various Artists
6. My Kinda Party by Jason Aldean
7. Kidz Bop 20 by Various Artists
8. 4 by Beyonce
9. Slow Grind by Various Artists
10. Red River Blue by Blake Shelton

Meskipun sudah terang-terangan mengenai seksualitasnya, ternyata Ricky Martin masih menjadi incaran nomor 1 lawan jenisnya. Lewat wawancara dengan majalah Closer, penyanyi asal Puerto Rico ini menyatakan bahwa banyak wanita yang menggodanya, namun dirinya sama sekali tidak tertarik. Apalagi Ricky sekarang sudah memiliki seorang kekasih dan dua orang anak, itu yang menjadi prioritasnya saat ini.

Sukses dengan ‘Hey Soul Sister’, band Train pun pengen terus produktif dalam menghasilkan musik. Progress 75-80 persen penulisan lagu untuk album terbaru mereka nanti sudah diselesaikan, padahal mereka masih menjalankan tur bersama Maroon 5. Proses rekamannya dijadwalkan akan dimulai pada bulan November dan diharapkan selesai di bulan Desember, sehingga di bulan Februari mereka sudah merilis single dan di bulan Maret atau April albumnya akan dirilis. Untuk musik yang ditawarkan di album terbaru mereka nanti pastinya masih dalam genre rock dan alternative, plus melibatkan alat musik ukulele yang juga terkandung dalam hit ‘Hey Soul Sister’.

Nambah lagi daftar artis yang akan manggung di MTV VMA tahun ini. Nama Bruno Mars ada menambah daftar yang sebelumnya terdiri dari Adele, Lil Wayne, Chris Brown, dan Young The Giant. Untuk yang menjadi presenter yang sudah dikonfirmasi adalah Jonah Hill, Rick Ross, Selena Gomez, Seth Rogen, Kim Kardashian, dan Odd Future Wolf Gang Kill Them All. VMA ke-28 akan diselenggarakan pada 28 Agustus di Nokia Theatre di Los Angeles.

Rumah mendiang Amy Winehouse kecurian. Berdasarkan pemberitaan oleh tabloid The Sun, barang-barang pribadi milik Amy telah dicuri dari rumahnya, antara lain kopi dari lagu-lagu yang belum pernah dirilis, buku dan kertas yang berisi lirik. Kejadian ini sudah dilaporkan ke kepolisian setempat oleh keluarga Amy.

Siapakah artis Hip-Hop terkaya saat ini? Menurut majalah Forbes, dialah Jay-Z. Penghasilannya tercatat sebanyak $37 juta dan dirinya pun menduduki posisi teratas Hip-Hop Rich List oleh Forbes. Di posisi kedua ada Diddy yang berpenghasilan sebanyak $35 juta dan di nomor 3 ada Kanye West yang berpenghasilan sebanyak $16 juta. Di posisi 4 ada Lil Wayne dan Birdman yang masing-masing berpenghasilan sebanyak $15 juta, dan di posisi 5 ada Dr. Dre, Snoop Dogg, dan Eminem yang masing-masing berpenghasilan sebanyak $14 juta. Angka penghasilan ini didapat dari total pemasukan yang mereka terima dalam 12 bulan ke belakang. Yang juga muncul dalam daftar adalah Wiz Khalifa, Nicki Minaj, dan 50 Cent. Kalau ke-20 artis Hip-Hop ini digabung penghasilannya, angka $271 juta akan tercipta sebagai penghasilan para artis Hip-Hop selama setahun.

Mau tau seberapa cepat tiket konser Beyonce terjual habis? Jawabnya adalah tidak lebih dari dua menit. Hebat ya! Dari empat show yang direncanakan di New York, tiket pertunjukan sudah laku terjual dalam waktu kurang dari dua menit. Sementara, penjualan tiket show pertamanya terjual habis hanya dalam waktu 22 detik. Ck ck ck. Dan menurut Columbia Records, total tiket untuk empat pertunjukan “4 Intimate Nights With Beyonce” di New York semuanya telah habis terjual.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply