Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 19 Aug
Music News

Music Newz Bites – 19 Aug 

Jangan resah, jangan gelisah! Album kelima Kelly Clarkson akan keluar bulan Oktober ini. Tepatnya pada tanggal 25 Oktober nanti, album kelima pemenang American Idol musim pertama ini yang berjudul “Stronger” akan dirilis. Dan single pertama dari album tersebut, ‘Mr. Know It All’, akan dipremirkan tepat di Hari Raya Idul Fitri, yakni 30 Agustus lewat situs resmi kellyclarkson.com/us/home. Sejak bulan Maret 2011 ini memang banyak sekali spekulasi tentang perilisan single maupun album oleh Kelly, lagu-lagunya yang leak di internet, dan bahkan ada stasiun radio yang memasukkan salah satu lagu leak tersebut di airplay mereka. Namun dengan kejelasan jadwal ini, tidak akan ada lagi yang simpang siur dengan nasib rekaman Kelly Clarkson.

Selain Kelly, pemenang X Factor seri terbaru, Matt Cardle pun akhirnya mendapatkan kejelasan dengan rilisan debutnya. Album pertamanya akan diberi judul “Letters”, dan album ini akan dirilis pada 17 Oktober 2011. How exciting! Matt Cardle sudah mengantongi satu buah single nomor 1 di UK, lagu kemenangannya ‘When We Collide’ yang originalnya adalah milik Biffy Clyro, dan album ini dikabarkan akan memiliki sound yang kental akan nuansa Coldplay dan Snow Patrol di dalamnya. Untuk album tersebut, Matt akan berkolaborasi di antaranya dengan penulis lagu kenamaan Eg White dan Guy Chambers.

Mari kita lihat penjualan album di Amerika Serikat pekan ini. Sesuai dengan prediksi pekan lalu, bahwa album “Watch The Throne” milik Jay-Z dan Kanye West berhasil menjadi juara Billboard 200 Albums dengan setelah terjual sebanyak 436.000 kopi. Ini adalah penjualan minggu pertama terbaik kedua selama tahun 2011, di bawah album “Born This Way” milik Lady Gaga yang mencatat angka 1,1 juta. Menyusul di bawahnya adalah album “Tailgates & Tanlines” yang berhasil terjual sebanyak 145.000 kopi pekan ini, dan posisi 3 ditempati album kompilasi “Now 39” yang terjual sebanyak 110.000 kopi. Untuk daftar 10 besarnya adalah sebagai berikut:
1. Watch The Throne by Jay-Z & Kanye West
2. Tailgates & Tanlines by Luke Bryan
3. Now 39 by Various Artists
4. 21 by Adele
5. Chief by Eric Chruch
6. My Kinda Party by Jason Aldean
7. 4 by Beyonce
8. Blodd Sweat + Tears by Ace Hoods
9. Dream With Me by Jackie Evancho
10. Kidz Bop 20 by Various Artists

Udah tau dong kalau Lady Gaga akan berkontribusi untuk album Cher? Nah, kabar selanjutnya adalah kalau lagu yang berjudul ‘The Greatest Thing’ oleh mereka akan dirilis pada bulan depan. Ini adalah sebuah lagu mid-tempo ballad hasil ciptaan Gaga bersama RedOne. Tentunya, single andalan dari album ke-26 milik Cher ini akan menjadi salah satu most anticipated single of the year. Dan kalau kamu mau dengar versi demonya, boleh banget nge-klik link disini

Masih ingat tentang tuntutan Tim Bergling atas lagu ‘Collide’ milik Leona Lewis yang dianggap menjiplak hasil karyanya? Nah, sekarang agaknya telah didapati kesepatakan antara pihak Leona dan Tim, sehingga nantinya, lagu tersebut akan dirilis sebagai single pada 4 September mendatang oleh performer Leona Lewis and Avicii (Avicii adalah nama panggung Tim Bergling). Ini adalah hasil keputusan pengadilan, setelah Ministry of Sound, label rekaman Tim mengambil jalur hukum agar tim Leona mengakui hasil karyanya. Dan jadilah ‘Collide’ sebagai single oleh mereka berdua.

Mau tau reaksi bahagia Katy Perry setelah dirinya menjadi perempuan pertama yang punya 5 lagu nomor 1 di Billboard Hot 100 Singles yang berasal dari 1 album? “Hitting No. 1 is always a great moment, but when it turns into a small piece of history, you’re reminded of how many millions of people are connected to each other by even one tiny event,” katanya. “Thank you to everyone who helped make this happen. Ever since I was 9 years old, singing into my hairbrush, I’ve dreamed very big dreams, but today is bigger than my dreams. What a nice first birthday present for ‘Teenage Dream’!” Yes! Album “Teenage Dream” dirilis pada 24 Agustus tahun lalu, dan memang belum lagi setahun dirilis, album tersebut sudah memasukkan seluruh single yang dirilis darinya menjadi lagu nomor 1 di Amerika Serikat. Maka dengan ini, Katy menyamai rekor yang sebelumnya dicetak oleh Michael Jackson lewat album “Bad”.

Sukses dan kaya raya. Itulah Justin Bieber yang sekarang. Dengan kekayaannya yang mencapai $53 juta di tahun 2010, Justin Bieber kemudian dinobatkan sebagai Richest Teen Celebrity tahun ini. Daftar tersebut dibuat oleh majalah People sebagai daftar tahunan yang merangking selebriti muda dengan angka kekayaan yang fantastis, dan Justin memenangkan perolehan kekayaan selebriti remaja dalam daftar tahun ini. Yang juga berasa dalam daftar tersebut adalah Miley Cyrus dengan kekayaan $48 juta. Ka-ching ka-ching! Sementara yang menghebohkan lainnya dari Justin Bieber adalah namanya digunakan sebagai nama sebuah jalan di kota Forney, Texas oleh seorang penggemarnya yang berusia 11 tahun, Caroline Gonzalez yang memenangkan kompetisi “major of the day” di Facebook.

Yang merasa kangen banget sama Will Smith, tungguin sebentar lagi. Karena papanya Jaden Smith ini akan merilis album comeback, dimana dirinya bekerja sama dengan produser La Mar Edwards. Karir musik Will dimulai saat merilis album di tahun 1997 yang berjudul “Big Willie Style”. Dan sejak saat itu, dirinya aktif merilis album hingga tahun 2005; “Willennium”, “Born To reign”, dan “Lost And Found”. Sekarang, berselang kurang lebih 6 tahun dari album terakhirnya, rapper dan pemain film yang berusia 42 tahun ini akan kembali dengan lagu-lagu baru. Kita tungguin saja.

Mini Newz Bites!
1. Artist Of The Month kita bulan ini, Beyonce menyatakan bahwa dirinya sudah siap punya anak bersama sang suami, Jay-Z dalam wawancara dengan majalan InStyle.
2. Yah kalau Beyonce menyatakan udah siap, yang ini sudah berada selangkah di depannya. Hillary Duff sedang mengandung anak pertamanya dengan sang suami, Mike Comrie.
3. Sudah dipastikan bahwa Lady Gaga akan tampil di pagelaran MTV Video Music Awards tahun ini.
4. Akan ada 3 single yang berebut posisi pertama di UK Singles Chart pekan depan; ‘Don’t Go’ oleh Wretch 32 ft. Josh Kumra, ‘Heaven’ oleh Emeli Sande, dan ‘Moves Like Jagger’ oleh Maroon 5 ft. Christina Aguilera.
5. Mau nonton video klip untuk single ‘Elle Me Dit’ oleh Mika? Silahkan klik disini
6. Gelar King of Hip-Hop jatuh ke tangan Eminem. Gelar ini diberikan oleh majalah Rolling Stones kepadanya, bukan kepada Jay-Z atau Kanye West.
7. Simon Cowell boleh banget bilang dirinya masih pengen bersahabat dengan Cheryl Cole, tapi majalah Closer justru mengangkat berita bahwa Cheryl masih dendam sama Simon!
8. will.i.am belum lama ini mengeluarkan pernyataan bahwa Justin Bieber is the next Michael Jackson, dan dirinya juga akan membawa girlband asal Korea Selatan, 2NE1 ke pasar global.
9. Mau ada remake untuk film Dirty Dancing nih. Beberapa nama yang diisukan akan menjadi bintangnya adalah Justin Timberlake, Lea Michele, dan Cheryl Cole.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply