Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 26 Aug
Music News

Music Newz Bites – 26 Aug 

Ga sabaran nungguin Glee Season 3? Sabaran dong! Karena sebentar lagi akan tayang kog. Tapi kalau memang enggak sabar, ini nih kabar dari The Glee Project yang bisa dijadikan penawar rasa kangen. Damian McGinty dan Samuel Larsen adalah pemenang musim pertama Glee Project dan berhak tampil selama 7 episode di Season 3, dengan Lindsay Pearce dan Alex Newell sebagai runner-up dan berhak tampil selama 2 episode. Mereka berempat akan ditampilkan dalam episode serial Glee, berikut favorit pemirsa, Cameron Mitchell. Kita tungguin aja aksi anak-anak baru ini ya.

Para unggulan untuk ajang Billboard Mexican Music Awards telah diumumkan. Ini merupakan tahun pertama penyelenggaraan, akan disiarkan di jaringan televisi Telemundo Network pada bulan Oktober mendatang. Selain itu, penghargaan ini juga merupakan penyelenggaraan paling pertama untuk musik regional Meksiko. Pelaksanaan acara akan dilaksanakan di Orpheum Theater pada 27 Oktober. Untuk daftar lengkap unggulan beserta video yang bisa disaksikan langsung, boleh kunjungi halaman situs Billboard berikut ini

Selain ajang penghargaan musik untuk regional Meksiko, Billboard juga punya sesuatu yang baru lainnya. Yaitu Billboard K-Pop Hot 100 Chart yang diluncurkan untuk pertama kalinya pada 25 Agustus 2011 ini. Isinya tentu saja lagu-lagu Korea terpopuler setiap pekannya. Menurut Silvio Pietroluongo, Director of Charts-nya Billboard, mereka sangat gembira atas perluasan penguasaan yang mengglobal di Billboard. Dan untuk mendaftar 100 lagu tersebut, mereka mengambil data penjualan digital dari website dan juga pengunduhan lagu dari handphone. Untuk Top 10 K-Pop Hot 100 pekan ini adalah sebagai berikut:
1. Sistar – So Cool
2. Leessang feat. T, Kwon Jung Yul of 10cm – I Turned Off The TV…
3. 2NE1 – Ugly
4. T-ara – Roly-Poly
5. Miss A. – Good-Bye Baby
6. 10cm – Hold Me
7. Super Junior – Mr. Simple
8. Kim Sunju – You Are So Beautiful
9. Rain – Busan Girl
10. Baek Ji Young – I Still Love You Today

Sementara untuk penjualan album di US pekan ini dalam chart Billboard 200 Albums, album “Watch The Throne” dari Jay-Z dan Kanye West bertahan di puncak, dengan angka penjualan sebanyak 177.000 kopi, atau turun 59% dari penjualan pekan lalu. Debutan pekan ini tertinggi dipegang oleh Eli Young’s Band lewat album “Life At Best” yang debut di posisi 6 setelah terjual sebanyak 35.000 kopi, debut lain di Top 10 adalah “Any Man In America”, album milik Blue October yang terjual sebanyak 27.000 kopi dan bertengger di posisi 8. Inilah 10 besarnya:
1. Watch The Throne by Jay-z & Kanye West
2. 21 by Adele
3. Now 39 by Various Artists
4. Tailgates & Tanlines by Luke Bryan
5. My Kinda Party by Jason Aldean
6. Life At Best by Eli Young’s Band
7. Chief by Eric Church
8. Any Man In America by Blue October
9. 4 by Beyonce
10. Kidz Bop 20 by Various Artists

The Official Charts Company di UK telah mengumumkan bahwa album “Back To Black” milik mendiang Amy Winehouse adalah album dengan penjualan terbaik di abad 21 ini. Pada hari Rabu yang lalu mereka mengeluarkan pengumuman resmi mengenai hal tersebut, dengan menyertakan angka penjualan sebanyak 3,26 juta kopi untuk album tersebut. Berada di belakangnya adalah album “Back To Bedlam” milik James Blunt yang terjual sebanyak 3,25 juta kopi dan album “No Angel” dari Dido yang terjual sebanyak 3,07 juta kopi.

Mantan manajer Michael Jackson, Frank DiLeo telah meninggal dunia pada hari Rabu pagi, 24 Agustus 2011 di usianya yang ke-64. Frank pernah memanajeri sang King Of Pop di tahun 80-an, dan kembali menjadi manajernya di akhir-akhir hayat sang legenda. Frank meninggal dunia karena komplikasi dari penyakit jantung yang dideritanya. Selain menjadi manajer Jacko, Frank juga pernah bekerja sebagai promotor di Epic Records, dimana saat bekerja disini.

Kalau ada yang bertanya-tanya apakah seorang Ryan Tedder akan mengambil jalur solo, jawabannya adalah tidak, atau belum. Frontman OneRepublic ini justru sedang sibuk mempersiapkan pembukaan restoran BBQ yang merupakan jaringan penjualan franchise, Southern Hospitality BBQ. Dirinya akan membuka 10 cabang yang berlokasi di Denver, Nashville, Dallas, Austin, Houston, New Orleans, Atlanta, Phoenix, Palo Alto, dan Washington DC. Sukseskan Ryan berbisnis kuliner?

Mau album terbaru Florence + The Machine? Boleh banget! Kamu bisa beli ini album di bulan November nanti ya. Karena album kedua mereka akan rilis di bulan itu. Album yang diproduseri oleh Paul Epworth ini meskipun belum dikasih judul, tapi proses rekamannya udah selesai, sehingga tinggal diberi sentuhan akhir saja di studio milik Paul di London. Menurut Florence Welch, sang frontman (atau frontwoman), album ini akan berkesan overwhelming. Karena baginya, membuat musik yang overwhelming itu menyenangkan.

Tungguin juga dalam waktu dekat ini single amal yang digawangi oleh dua juri X Factor UK; Gary Barlow dan Tulisa Contostavlos. Mereka akan membuat sebuah single untuk program amal “Children In Need” tahun ini. Selain Gary dan Tulisa, akan ada juga Chipmunk dan Labrinth dalam cover version single ‘Teardrop’ milik Massive Attack yang akan mereka rekam. Kalau nama-nama tersebut masih belum membuat cukup, Wretch 32, Tinchy Stryder, Ed Sheeran, Ms Dynamite, Rizzle Kicks, Mz Bratt, dan Dot Rotten juga akan tergabung di dalamnya. Single ini akan dirilis pada 13 November dan akan dibuatkan juga video klipnya.

Mini Newz Bites!
1. VMA update: Tony Bennett akan mengadakan tribute untuk Amy Winehouse, plus Beyonce akan tampil di VMA. Dan Britney Spears akan duduk bersebelahan dengan Beyonce!
2. Silahkan klik halaman majalah Forbes disini untuk melihat daftar lengkap World’s Most Powerful Women tahun 2011 ini.
3. Demi Lovato sudah mengeluarkan tracklist untuk album “Unbroken” dimana di dalamnya dirinya ada berkolaborasi bersama Timbaland, Missy Elliott, Jason DeRulo, Dev, dan Iyaz.
4. Mantannya Demi, Joe Jonas diisukan akan berkolaborasi dengan mantan pacarnya yang lain, Taylor Swift untuk debut albumnya.
5. Tungguin UK Singles Chart yang akan dikeluarkan pada hari Senin mendatang, karena Olly Murs sedang mengincar posisi puncak dengan single ‘Heart Skips A Beat’. Saingannya adalah Calvin Harris dan Will Young.
6. Mau lirik single ‘Mr. Know It All’ dari Kelly Clarkson? Kunjungi situs Idolator disini dan dapatkan liriknya disana.
7. Kalau album kelima 50 Cent “Black Magic” nanti udah dirilis, maka kerjasama 50 dengan Interscope akan berakhir dan sang rapper enggak mau kontraknya diperpanjang.
8. Mau tau seberapa mengerikannya Cher Lloyd? Menurut salah satu juri X Factor UK, Louis Walsh, Cher itu enggak punya potensi untuk disukai. 🙂
9. Kontrack rekaman baru: Brandy dengan RCA (album baru di tahun 2012) dan Paul McCartney dengan Decca (rilis tahun ini juga).

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply