Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 31 Aug
Music News

Music Newz Bites – 31 Aug 

Kayaknya dalam beberapa edisi MNB belakangan dipenuhi berita duka atas meinggalnya musisi. Dan edisi hari ini pun demikian adanya. David “Honeyboy” Edwards telah meninggal dunia di usianya yang ke 96. David adalah seorang musisi blues yang pernah memenangkan Grammy Awards. Beliau meninggal pada hari Senin, 28 Agustus yang lalu. David dilahirkan di Shaw, Mississippi pada tahun 1915, dan memulai kegiatan musik profesional di usia 17 tahun setelah hijrah ke Memphis. Beliau terus berpindah-pindah demi memajukan karirnya, dari Chicago ke Clarkside. Grammy yang diperolehnya dari tahun 2008, dengan memenangkan kategori Traditional Blues Album. Dan di tahun 2010, sebuah Grammy untuk Lifetime Achievement Awards diperolehnya.

Berikut adalah berita yang berkaitan dengan penyelenggaraan MTV Video Music Awards 2011. Tahun ini adalah tahun dengan penonton terbanyak. Statistik oleh Nielsen Media pada hari Senin (waktu Amerika) menunjukkan 10.8 rating dengan 8,5 juta penonton dalam rentang usia 12 hingga 34 tahun. Ini memecahkan rekor yang dicetak di tahun 2002 lalu. Selanjutnya, VMA 2011 juga ditandai dengan pengumuman kehamilan seorang Beyonce. Dirinya membeberkan kabar gembira itu saat tiba di red carpet VMA, dan selanjutnya mengelus-elus perutnya saat mengakhiri penampilannya di atas panggung. Kalau untuk urusan pakaian, Billboard.Com telah memberikan penilaian, dimana Lady Gaga sebagai Jo Calderone, Selena Gomez, Katy Perry (baju di Red Carpet dan saat presenting), Beyonce (baju Red Carpet dan saat performing), Kanye West (baju saat performing), Britney Spears, Justin Bieber, Kelly Rowland terdaftar sebagai Best Dress dan Nicki Minaj, Adele (baju di Red Carpet), Kreyshwan, Miley Cyrus, Rebecca Black, Katy Perry (baju saat menerima penghargaan Video Of The Year), Skyler Grey, Wiz Khalifa sebagai Worst. Selengkapnya untuk penilaian fashion bisa dibaca disini ya.

Prediksi album yang akan menjadi juara di Billboard 200 Albums pekan ini adalah “Carter IV” milik Lil Wayne. Angka penjualannya fantastis dalam prediksi tersebut adalah 700.000 kopi. Dan kalau ini kejadian, maka album “Carter IV” akan menjadi album terlaris di pekan perilisan kedua setelah album “Born This Way” dari Lady Gaga. Kalau melihat prestasi rilisan album Lil Wayne sebelumnya, yang ini masih kalah dengan “Tha Carter III” yang rilis di tahun 2008 dengan angka penjualan 1,01 juta kopi. Meskipun demikian, prestasi penjualan yang gemilang oleh Lil Wayne ini harus tetap kita acungi jempol dong!

Kalau di berita kemarin kita ungkapkan mengenai keinginan para penggemar supaya konser Tribute To Michael Jackson dijadwal ulang, maka berita yang kali ini adalah adiknya sang legenda, Janet Jackson yang memberikan pernyataan bahwa dirinya tidak akan menghadiri konser tersebut. Alasan Janet enggak mau datang ke acar tersebut adalah sama dengan alasan para penggemar, jadwalnya enggak pas. Terlalu dekat dengan persidangan kasus kematian the King of Pop. Selain Janet, saudara Jackson yang lain, Jermaine dan Randy juga menyatakan kalau mereka enggan datang ke acara konser “Michael Forever”. Alasannya juga sama. Mereka menambahkan bahwa untuk saat ini, tribute yang terbaik buat MJ adalah mencari keadilan untuk beliau.

Bangganya Will Young dengan perilisan album “Echoes” nya tahun ini. Album tersebut berhasil menduduki posisi puncak album chart di Inggris, meskipun single andalannya, ‘Jealousy’ hanya mampu bertengger di posisi 5 single chart. Ini adalah album ketiga Will yang berhasil jadi juara setelah “From Now On” dan “Friday’s Child” yang masing-masing dirilis pada 2002 dan 2003. Sementara untuk single-nya, Will sudah mengantongi 10 buah single Top 10. Memang hebat ya Idol pertama di dunia ini. Dirinya masih membuktikan bahwa seorang artis yang lahir dari ajang pencarian bakat yang dinilai instan bisa bertahan dan sukses dalam penjualan rekaman.

Mari sedikit bergosip mengenai hubungan asrama seorang Justin Timberlake. Konon katanya, JT rujuk dengan Jessica Biel. Keduanya kelihatan bersama di Toronro pada hari Minggu lalu. Sekedar mengingatkan, mereka berpisah di bulan Maret lalu setelah berpacaran selama empat tahun. Mengapa mereka bisa kepergok berduaan di Kanada adalah karena JT sedang mengunjungi Jessica yang sedang syuting film Total Recall disana. Untuk tambahan info, E! Online memberitakan kalau antara JT dan Jessica belum resmi kalau mereka memang kembali dalam jalinan asmara.

Kalau Paris Hilton mengeluarkan single baru dalam waktu dekat, apakah akan mengulang sukses single hit-nya, ‘Stars Are Blind’ ya? Soalnya si Paris nih ngaku kalau dirinya baru selesai rekaman dan sekaligus bilang kalau comeback single-nya nanti adalah ‘sickest song’. Bisa bayangin ga sih kerennya a la Paris. Kalau sudah ada pernyataan gini memang mesti lebih bagus dari ‘Stars Are Blind’ dong ya. Menurut isi tweet-nya Paris, genre musik yang dibawakannya kali ini adalah house music.

Mini Newz Bites:
1. Single keempat Britney Spears dari album “Femme Fatale” adalah ‘Criminal’.
2. Pada akhir pekan lalu di Atlanta, Georgia, Cheryl Cole terlihat sedang syuting film Hollywood disana.
3. Mengenai berat badannya yang naik, Demi Lovato memang mengiyakan, sekaligus bilang “Get Over It” sebagai respon terhadap pemberitaan mengenai berat badannya.
4. Album barunya Aqua dikasih judul “Megalomania” dengan tracklist:
01. Playmate To Jesus
02. Dirty Little Pop Song
03. Kill Myself
04. Like A Robot
05. Viva Las Vegas.
06. Party Patrol
07. Come N’ Get It
08. Sucker For A Superstar
9. Be My Saviour Tonight
10. How R U Doin?
11. If The World Didn’t Suck (We Would All Fall Off)
(Ai Hasibuan/CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply