Trending News

Blog Post

Top 10 Music Videos: Paramore
Top 10 Lists

Top 10 Music Videos: Paramore 

Dalam rentang waktu kurang lebih 6 tahun, Paramore sudah membuat 14 music video dari 3 album mereka dan mungkin untuk memilih 10 diantaranya adalah pekerjaan yang mudah, namun jangan salah karena hampir dalam setiap music videonya, Paramore selalu menampilkan sebuah konsep baru sehingga membuat setiap music videos Paramore memiliki kelebihannya masing-masing. Dalam rangka menyambut kedatangan Paramore ke Indonesia, CreativeDisc mempersembahkan 10 music video terbaik pilihan CreativeDisc dan juga dipilih berdasarkan polling yang sempat diumumkan melalui twitter.


10. Careful
Music video Careful direlease pada tahun 2010 dengan menampilkan berbagai Live footage mereka yang diedit oleh Brandon Chesbro. Video dibuka dengan menampilkan Paramore berada disebuah recording studio dan tampak setiap personil sedang merekam bagiannya masing-masing. Selebihnya, diperlihatkan berbagai cuplikan Paramore membawakan lagu careful dalam konser-konser mereka diseluruh dunia yang diantaranya dari Soundwave Tour di Brisbane dan dari Festival Hall di Melbourne, Australia serta beberapa cuplikan ketika mereka sedang melakukan Spring Tour pada tahun 2010 dan Fall Tour pada tahun 2009. Tidak ketinggalan, dalam music video ini kita juga bisa menyaksikan tingkah laku konyol dari para personil Paramore di luar panggung. Lihat videonya.


9. Pressure
Music video Pressure direlease pada tahun 2005 dan disutradarai oleh Shane Drake yang nantinya akan lebih banyak lagi menggarap video Paramore di masa mendatang. Video dibuka oleh Paramore yang ngeband disebuah warehouse yang tidak dipakai sedangkan di sisi lain diceritakan seorang pria yang bekerja disebuah restoran cepat saji dan seorang model yang sedang menunggu untuk melakukan photoshoot. Kedua orang ini digambarkan dibawah tekanan dimana sang pria terus menerus dimarahi oleh sang boss dan sang model yang tidak bisa melakukan apa yang dia mau namun akhirnya mereka berdua berhasil keluar dari tekanan tersebut. Music videonya sendiri berhasil menggambarkan lyric dari lagunya dengan baik dan dalam music video ini juga terdapat sebuah signature move dari Josh dan Jeremy (setelah keluarnya Josh, posisinya digantikan oleh Taylor) yang ditampilkan setiap kali mereka membawakan lagu ini dalam konser mereka yang dinamakan backflip. Lihat videonya.


8. Crushcrushcrush
Music video Crushcrushcrush direlease pada tahun 2007 dan disutradari oleh Shane Drake. Konsep music videonya simple dimana ditampilkan Paramore ngeband disebuah gurun pasir dan ada 3 orang yang mengintai mereka dari kejauhan dengan menggunakan teropong. Dengan konsep yang sederhana tersebut, Shane Drake berhasil menggambarkan sisi indah dan menarik dari sebuah gurun yang gersang serta terlihat para personil Paramore bergerak dengan semangatnya dibawah sengatan matahari. Music video ini dinominasikan dalam kategori Best Rock video di acara penghargaan MTV Video music awards 2008. Lihat videonya.


7. Decode
Music video Decode direlease pada tahun 2008 dan sekali lagi disutradarai oleh Shane Drake. Decode adalah salah satu soundtrack dari film Twilight dan tempat yang identik dengan film tersebut adalah hutan sehingga lokasi music videonya kali inipun adalah di salah satu hutan di kota Nashville, Tennessee. Dalam music video kali ini ditampilkan Paramore ngeband didalam hutan dan juga ada beberapa adegan dimana terlihat para personil Paramore menjelajah hutan tersebut, tidak ketinggalan berbagai cuplikan dari film Twilight juga hadir mengisi music video ini. Footage dari music video ini ditampilkan sebagai background ketika mereka membawakan Decode secara live dalam konser Brand New Eyes Tour mereka. Lihat videonya.


6. Ignorance
Music video Ignorance direlease pada tahun 2009 dan disutradarai oleh Honey. Video dibuka dengan scene dimana Paramore terlihat ngeband disebuah ruangan yang sempit dan gelap dimana penerangan yang ada hanyalah dari sebuah bohlam lampu. Sepanjang music video ini, ditampilkan Hayley diabaikan oleh para personil lainnya yang menggambarkan interpretasi dari lyric lagu ini “You treat me just like another another stranger”. Dibawah arahan sutradara yang baru pertama kali menggarap music video Paramore, Honey berhasil menampilkan sesuatu yang berbeda dari music video Paramore lainnya dan ini juga adalah single pertama dari album ketiga mereka sehingga secara tidak langsung Paramore menampilkan sisi lain dari mereka di album barunya tersebut. Sejak music video ini, bohlam lampu menjadi salah satu property yang identik dengan Paramore dan juga selalu dihadirkan ketika membawakan lagu ini scara live dalam Brand New Eyes Tour mereka. Lihat videonya.


5. Misery Business
Music video Misery Business direlease pada tahun 2007 dan disutradarai oleh Shane Drake. Syuting music video ini dilakukan di sebuah sekolah di California yang bernama Reseda High School. Video dibuka dengan menampilkan Paramore ngeband disebuah ruangan yang dipenuhi oleh tulisan Riot disekelilingnya sesuai dengan judul album kedua mereka. Di sisi lain, diceritakan seorang wanita yang membully teman-teman sekolahnya dengan memotong rambut seorang wanita, mendorong seorang pria yang tangannya terluka dan mencium seorang pria didepan kekasihnya sebelum akhirnya Hayley beserta para personil lainnya keluar dari sebuah ruangan dan menghentikan wanita tersebut dengan menghapus makeupnya dengan sebuah kain dan mengeluarkan busa dari dadanya hingga akhirnya membuat wanita tersebut menangis. Selain versi tersebut, ada juga versi lain dimana ditampilkan full performance dari Paramore di sepanjang music videonya. Lihat videonya.


4. Monster
Music video Monster direlease pada tahun 2011 dan disutradarai oleh Shane Drake. Video dibuka oleh scene ketiga personil Paramore mengambang diatas air yang juga merupakan interpretasi lyric pada bagian verse lagu ini “You were my conscience, so solid now you’re like water”. Selebihnya, ditampilkan Paramore berada di sebuah rumah sakit yang sudah rusak dan setiap personil mencoba berlari meninggalkan rumah sakit tersebut sebelum akhirnya mereka bertemu karena terjadi ledakan-ledakan di dalam rumah sakit tersebut. Scene lain menggambarkan Paramore ngeband di dalam sebuah ruangan dan tampak marah terhadap dinding didepannya dengan memukul-mukul dinding tersebut. Beberapa media mengakatakan music video ini menggambarkan perasaan mereka ditinggalkan oleh Josh dan Zac Farro dimana adegan marah terhadap dinding adalah ungkapan kemarahan mereka terhadap Farro brothers. 2 minggu berselang dari release music videonya, Paramore juga merelease sebuah video behind the scene untuk music video ini. Lihat videonya.


3. Brick by Boring Brick
Music video Brick by Boring Brick direlease pada tahun 2009 dan disutradarai oleh Meiert Avis dan Chris LeDoux. Video dibuka oleh adegan seorang anak kecil yang berlari-lari disebuah negeri dongeng yang luar biasa indah dan masuk ke dalam hutan. Di dalam hutan ini sang anak menemukan berbagai hal menarik dari jamur yang berukuran besar, kurcaci, kunang-kunang sebelum akhirnya dia masuk ke dalam sebuah istana yang didalamnya terdapat orang jahat dan Ia memutuskan untuk berlari kembali ke luar hutan. Di sisi lain, digambarkan Hayley dengan rambut pirangnya bernyanyi dibawah daun-daun yang berguguran dan sang gitaris Josh Farro menggali lubang yang tampak seperti kuburan di depan Hayley. Di akhir music video digambarkan sang anak akhirnya berlari dan jatuh kedalam lubang yang digali oleh Josh tersebut. Ini adalah pertama kalinya tidak ada scene dimana Paramore ngeband dan juga pertama kalinya mereka menggunakan efek green screen. Lihat videonya.


2. Playing God
Music video Playing God direlease pada tahun 2010 dan disutradarai oleh Brandon Chesbro. Video dibuka oleh adegan Hayley yang berambut pink berada di dalam mobil dan berjalan masuk kedalam sebuah basement dimana terdapat para personil Paramore lainnya terikat oleh sebuah tali. Scene selanjutnya tampak Hayley sedang menjamu teman-teman barunya dan mengingat kejadian bagaimana Ia meracuni bandmatesnya, di akhir music video tampak Hayley menuntun bandmatesnya ini keluar dari basement namun tiba-tiba Hayley menutup pintu dan tidak membiarkan mereka untuk keluar. Ekspresi wajah keempat personil lainnya ketika Hayley menutup pintu sungguh priceless dan remarkable. Syuting music video ini dilakukan di rumah sang vokalis di Franklin, Tennessee dan music video ini dikabarkan adalah sequel atau lanjutan dari music video Ignorance dimana pada music video tersebut diceritakan Hayley yang diabaikan oleh personil lainnya dan dalam music video ini Hayley berhasil membalas dendan dengan mengurung mereka di sebuah basement. Music video ini terkonsep dengan sangat baik dan memiliki alur cerita yang jelas serta terdapat beberapa property dari music video mereka sebelum-sebelumnya. Playing God berhasil menjadi rangkuman perjalanan Paramore untuk album Brand New Eyes. Lihat videonya.


1. The Only Exception
Music video The Only Exception direlease pada tahun 2010 dan disutradarai oleh Brandon Chesbro. Video dibuka oleh scene dimana Hayley tampak sedang tidur dengan seorang pria namun akhirnya Ia bangun dan meninggalkan pria tersebut. Scene berganti setiap kali Hayley keluar dari sebuah pintu dan memasuki ruangan lainnya, beberapa scene dalam music video ini adalah dimana Hayley bertemu degan seorang lelaki tua yang bisa digambarkan sebagai ayahnya, makan di sebuah restaurant dengan pasangan yang berganti-ganti dan tidak ketinggalan terlihat Paramore ngeband di sebuah panggung sederhana. Berbagai scene dalam music videonya ini dengan jelas berhasil menginterpretasi lyricnya dan music video ini juga meneriman kritik positif dari berbagai kalangan. Credit lebih patut diberikan kepada sang sutradara Brandon Chesbro yang berhasil mengangkat konsep yang dapat memvisualisasikan lyric dalam lagu ini dengan sangat baik dan tidak bisa dipungkiri Hayley terlihat luar biasa cantik pada scene di restaurant . Satu scene yang juga patut menjadi catatan juga adalah dimana Hayley tampak sedamg tidur diatas berbagai macam kartu ucapan valentine karena kartu-kartu tersebut adalah kartu yang dikirimkan oleh para penggemar Paramore dan sebagai bentuk terima kasih, sebagian kartu tersebut ditampilkan dalam music video ini. Lihat videonya.

(William Supardi / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply