Trending News

Blog Post

Album of The Day: The Voice: Season 1 – The Highlights
Album of The Day

Album of The Day: The Voice: Season 1 – The Highlights 

Ternyata The Voice menyediakan sebuah album kompilasi setelah sebuah season berakhir, dimana di dalamnya terkumpul 11 buah lagu dari 9 kontestan. Sejak babak awal, yaitu Blind Auditions, memang para kontestan merekam suara mereka di studio yang hasilnya dijual lewat iTunes. Dan dari rekaman studio sejak babak awal itu pulalah album “The Voice: Season 1 – The Highlights” ini terkompilasi. ‘Come As You Are’ dari Rebecca Loebe datang dari babak pertama tadi. Versinya ke lagu Nirvana tersebut bagi para pelatih yang mendengarkannya dinilai sebagai sesuatu yang jenius. Dan mungkin atas dasar pertimbangan tersebut, ‘Come As You Are’ pun diikutsertakan dalam kompilasi ini beserta nama lain yang masuk dalam Top 8.

Pertimbangan lainnya bagi kompilator untuk memilih track dalam album ini adalah melihat penampilan chart yang mampu dicetak oleh tiap-tiap track. Seperti contohnya ‘Price Tag’ yang membuat nama Xenia nongkrong di chart iTunes. Tapi ratunya chart dari The Voice pastilah Dia Frampton. Pendulangan sukses olehnya dimulai dari ‘Heartless’ yang dinilai sebagai salah satu versi terbaik untuk lagu original Kanye West tersebut. Tapi sayangnya, tak ada satupun lagu original Top 4 yang masuk dalam album kompilasi ini. Vicci Martinez tampil dengan ‘Jolene’ dan Beverly McClellan tampil dengan ‘The Thrill Is Gone’. Runner-up dan juara The Voice muncul masing-masing dengan 2 track. Dia, selain ‘Heartless’ juga punya ‘Losing My Religion’, dan Javier Colon hadir dengan ‘Time After Time’ dan ‘Fix You’. Yang menyenangkan dari keempat nama ini adalah variasi musik yang mereka hadirkan membuat harmoni album ini indah.

Selebihnya, boleh dibilang adalah hit dari masing-masing kontestan. Frenchie Davis menemukan kepiawaiannya dalam menciptakan pesta lewat ‘When Loves Take Over’, Casey Weston keluar dari zona amannya untuk membawakan ‘Black Horse And The Cherry Tree’, dan Nakia yang mencoba sisi rock-nya lewat ‘Sex On Fire’. Bukan kumpulan lagu biasa, karena versi para kontestan The Voice sangat otentik, secara kuat mencirikan khas-nya mereka. Yang kurang adalah jumlah track yang tersedia, 11 rasa-rasanya masih belum cukup memuaskan telinga.

Rate this album: [ratings]

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACK LIST
01. Javier Colon – Time After Time 3:24
02. Dia Frampton – Heartless 3:29
03. Vicci Martinez – Jolene 3:31
04. Beverly McClellan – The Thrill Is Gone 3:39
05. Xenia – Price Tag 3:31
06. Javier Colon – Fix You 3:25
07. Casey Weston – Black Horse And The Cherry Tree 2:49
08. Dia Frampton – Losing My Religion 3:33
09. Nakia – Sex On Fire 3:31
10. Rebecca Loebe – Come As You Are 3:04
11. Frenchie Davis – When Love Takes Over 3:08

Related posts

Leave a Reply