Trending News

Blog Post

Album of The Day: Tony Bennett – Duets II
Album of The Day

Album of The Day: Tony Bennett – Duets II 

Released by: Sony Music Indonesia

Berselang 5 tahun dari seri pertamanya, dirilislah album “Duets II” oleh Tony Bennett, sekaligus perayaan ulang tahun ke-85 sang legenda. Dalam lantunan traditional pop dan jazz, belasan artis dari berbagai genre dan era mengikuti permainan Tony di dalamnya dan menjadikan musik yang dihasilkan spesial. Ga percaya? Dengarkan track pembuka, ‘The Lady Is A Tramp’ yang dibawakan bersama Lady Gaga. Surprisingly match between both vocal and presence. Sesekali terdengar Tony tertawa dalam rekaman ini, mungkin karena terkesan dengan kesanggupan Gaga dalam mengimbangi vokalnya. Tony melanjutkan tradisi kejutan tersebut sejak seri pertama album ini dengan menampilkan artis yang tak terduga akan menjadi pilihannya untuk berduet, dan artis-artis tersebut berbuat usaha terbaik mereka untuk menampilkan duet yang harmonis di dalam album ini. Contoh lain adalah Queen Latifah. You wouldn’t believe until you’ve heard yourself ‘Who I Can Turn To (When Nobody Needs Me)’. It suited her well.

Single pertama yang terpilih oleh Sony Music Indonesia adalah ‘Don’t Get Around Much Anymore’ yang merupakan sebuah duet bersama Michael Buble. Background musik yang sama dan kenyataan popularitas lagu ini karena telah lebih dahulu dibagikan secara gratis di iTunes sebelum albumnya rilis, berikut ini adalah penampilan kedua Buble dalam album duet Tony merupakan alasan terpilihnya sebagai single. Sedangkan untuk pasar Amerika, duet Tony dengan mendiang Amy Winehouse di ‘Body And Soul’ adalah single andalannya yang berhasil membuat Tony sebagai the oldest living artist in Billboard Hot 100. Wasn’t it something? Another something is we can hear a new song from Amy.

Bukan hanya Buble yang kembali tampil dalam album ini, karena k.d. Lang pun masih diajak dalam seri 2-nya. Kali ini mereka berdendang ‘Blue Velvet’, lagu yang pernah dibuat nge-hit oleh Tony di tahun 1951 silam. Pilihan artis yang lain bisa jadi merujuk pada artis yang pernah muncul di seri sebelumnya. Tim McGraw, sang suami, disana, dan sekarang Faith Hill, sang istri, disini. ‘The Way You Look Tonight’ adalah lagu terpilih. Ini adalah salah satu rekomendasi terbaik yang bisa disampaikan. Selain lagunya populer, aransemen musik yang ngademin, vokal yang berpadu, juga sebagai alasan adalah kehadiran Faith yang sudah cukup lama enggak kedengeran.

Duet legendaris juga ditampilkan di album ini. Ada Tony + Aretha Franklin di lagu ‘How Do You Keep The Music Playing’, Tony + Willie Nelson di lagu ‘Sunny Side Of The Street’, juga Tony + Natalie Cole di lagu ‘Watch What Happens’. Selain itu, Tony juga mengambil penyanyi opera/klasik Andrea Bocelli dan Josh Groban untuk bernyanyi bersama di album ini. Hasilnya adalah ‘Stranger In Paradise’ dan ‘This Is All I Ask’. Duet bersama Andrea adalah puncak kenikmatan album ini. Dalam vokalnya tercipta dinamika album ini yang memuncak. Another outstanding track adalah duet dengan Alejandro Sanz dalam ‘Yesterday I Heard The Rain’. Vokal Alejandro yang serak dan penggunaan lirik Latin olehnya merupakan alasan terciptanya kesan tersebut.

Tony memiliki berbagai aspek untuk menjadikan album ini sebuah hit. Kehadiran beragam artis dari beragam genre untuk memperluas rentang pendengarnya, artis-artis masa kini untuk kehadirannya di radio populer, sekaligus dirahapkan berjaya di segi penjualan dan nantinya penghargaan, dimana album sebelumnya mendapatkan 2 Grammy; “Best Traditional Pop Vocal Album” dan “Best Pop Collaboration With Vocals” untuk ‘For Once In My Life’, duetnya bersama Stevie Wonder, meskipun sekarang kedua kategori tersebut dilebur ke dalam kategori lain. Nama-nama seperti Carrie Underwood (‘It Had To Be You’), John Mayer (‘One For My Baby (And One More For The Road)’), Sheryl Crow (‘The Girl I Love’), Norah Jones (‘Speak Low’), dan Mariah Carey (‘When Do The Bells Ring For Me’) bisa mewujudkan hal tersebut. Mereka populer, menjual, juga langganan penghargaan. Jangan sampai enggak kebagian album bagus ini pokoknya!

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)
Rate This Album: [ratings]

Track List:
1 The Lady Is A Tramp [Duet with Lady Gaga] 3.18
2 One For My Baby (And One More For The Road) [Duet with John Mayer] 2.56
3 Body And Soul [Duet with Amy Winehouse] 3.20
4 Don’t Get Around Much Anymore [Duet with Michael Bublé] 2.39
5 Blue Velvet [Duet with k.d. lang] 4.32
6 How Do You Keep The Music Playing [Duet with Aretha Franklin] 5.26
7 The Girl I Love [Duet with Sheryl Crow] 3.50
8 On The Sunny Side Of The Street [Duet with Willie Nelson] 2.55
9 Who Can I Turn To (When Nobody Needs Me) [Duet with Queen Latifah] 3.51
10 Speak Low [Duet with Norah Jones] 3.54
11 This Is All I Ask [Duet with Josh Groban] 4.33
12 Watch What Happens [Duet with Natalie Cole] 2.08
13 Stranger In Paradise [Duet with Andrea Bocelli] 5.00
14 The Way You Look Tonight [Duet with Faith Hill] 3.53
15 Yesterday I Heard The Rain [Duet with Alejandro Sanz] 3.41
16 It Had To Be You [Duet with Carrie Underwood] 3.48
17 When Do The Bells Ring For Me [Duet with Mariah Carey] 2.52

Related posts

Leave a Reply