Trending News

Blog Post

Creative Disc 7th Anniversary Party di Makassar & Medan
Music News

Creative Disc 7th Anniversary Party di Makassar & Medan 

Image and video hosting by TinyPic

Creative Disc 7th Anniversary’s Party: Makassar!
Selalu ada yang datang dan pergi dalam kehidupan, tapi mereka selalu menjadi bagian dari perjalanan panjang CreativeDisc. Tahun ini pun Makassar beruntung bisa bertemu langsung dengan mereka yang telah mengikuti perkembangan CreativeDisc dari tahun-tahun lalu dan ikut bersukacita menyambut angka ke-7 untuk ulang tahun kali ini.
Perayaan ulang tahun CreativeDisc hadir di Radio Madama Makassar, 87,7 FM. Sebagai salah satu radio partner, kita berkesempatan untuk tampil dan ngobrol di acara Semangka, Semangat Nunggu Buka selama 1 jam penuh! Bisa dipastikan bagaimana keriuhan selama di studio dengan berkumpulnya 10 orang diehard fans dari CreativeDisc.

Selama 1 jam obrolan yang dipandu oleh Dj Indra dan Dj Jenny mengalir dengan lancar. 2 orang kontributor yang berkesempatan hadir yaitu iQko dan Joe Ari Darius. Pertanyaan-pertanyaan seputar bagaimana awal mula CreativeDisc, siapa saja para kontributornya dilahap dengan mudah. Sampai pada pertanyaan berapa banyak orang yang mengakses situs CreativeDisc setiap hari, para Dj hanya bisa melongo ketika iQko menyebutkan angka 2000 visit setiap hari!

Disela-sela lagu yang terputar, ada obrolan menarik yang terjadi antara para Dj dan semua fans CreativeDisc. Bagaimana melihat tren autotuned yang rasanya semakin marak saat ini. Hal ini tercetus ketika para Dj memutarkan lagu David Guetta feat. Sia – Titanium yang juga merupakan new entry di chart Madama Top 100. Jawaban para kontributor pun beragam. Bagaimana musik yang didominasi auto tuned hanya bersifat trend dan sifatnya periodik. Serta para Dj sekelas David Guetta dan Paul Oakenfold yang menggandeng penyanyi-penyanyi tenar sebagai penampil di lagu mereka merupakan sebuah bentuk simbiosis mutualisme.

Kegilaan berlanjut ketika sesi perkenalan para die hard CreativeDisc yang juga hadir di Radio Madama. Ada Rizqy yang merupakan Little Monster, ada Ilow anggota sindikat Rihanna Navy, ada Jelita, dan juga Dede Imran. Sepertinya Makassar juga termasuk daerah yang memiliki fan base yang cukup banyak. Lebih dari 10 orang yang diundang hadir, dan semuanya mengiyakan. Tapi di hari H, tidak semuanya bisa hadir. The show must go on!

Perbincangan terus menghangat dengan adanya live tweet dari akun Radio Madama juga dari Paramuda (sebutan untuk pendengar radio Madama) untuk bertanya-tanya mengenai CreativeDisc. Ada CD dan Poster Femme Fatale dari Britney Spears, CD Matthew Morrison, juga CD dari Brandon Flowers. Rata-rata pertanyaan mereka tentang pusat CreativeDisc ada dimana dan para bagaimana cara untuk bergabung dalam tim CreativeDisc.

Ya, ini juga yang menjadi pertanyaan standar dari kedua Dj tersebut, apa perbedaan CreativeDisc dengan setahun yang lalu. Iqko menjawab, bahwa setidaknya CreativeDisc berusaha menambah konten-konten berita serta liputan konser yang tahun ini banyak sekali di Indonesia. Tentu saja selain konten-konten ini, isi review juga tetap dipertahankan sisi originalitasnya sambil terus memberikan yang terbaik bagi para pembaca setia CreativeDisc.

Setelah kelar ngobrol di Radio Madama, ulang tahun CreativeDisc pun pindah ke Eat and Out yang terletak di Karebosi Link. Sudah mendekati waktu berbuka puasa, dan saatnya mencari tempat yang strategis. Sambil menunggu waktu berbuka, semua orang sibuk memberikan testimony mereka. Obrolan juga terus berlanjut dengan memberikan harapan-harapan untuk CreativeDisc di masa yang akan datang. Selamat ulang tahun! Sukses terus menyertai!
(By: iQko / CreativeDisc Contributors)

Image and video hosting by TinyPic
Creative Disc 7th Anniversary’s Party: Medan!
Yang seru dengan angka 7 adalah tahun ini CreativeDisc punya angka tersebut sebagai perwakilan usia kehadirannya di dalam konsep penyajian musik mancanegara lewat halaman web CreativeDisc.Com – The Music Weblog. Sebagai perayaannya, kembali diadakan acara kumpul sekaligus buka puasa bersama di Medan, tepatnya Papa Ron’s Pizza Jalan Gajah Mada. Ini adalah kali ketiga Medan berkesempatan merayakan ulang tahun CreativeDisc, meskipun masih dalam suasana dan acara yang sama dengan dua tahun sebelumnya; buka puasa dan ngobrol-ngobrol bareng antara kontributor, MD radio, dan juga fans CreativeDisc.

…almost 7…
Dari undangan yang disebar sebelum acara, baik ke MD maupun fans, total 10 orang yang akan merayakan ultah CD di Medan tahun ini. Tapi hingga mendekati acara, ternyata jumlah yang hadir adalah 7. Ini adalah bentuk ketidaksengajaan, karena pengennya makin banyak makin meriah. 7 ini terdiri dari kontributor (Haris, Ai), MD (Hafiz, Fauzi), dan fans (Ukie, Adhari, Fenly). Syukurnya enggak lama setelah berbuka, jumlah undangan bertambah dengan kehadiran satu orang lagi, yaitu Rony.

…we’ve got the CD in us…
Setiap orang punya setiap alasan apa dan bagaimana posisi CD bagi mereka. Baik itu hanya sebagai bahan bacaan, bahan acuan, bahan pengetahuan, dan lain sebagainya. Ini juga yang membuat masing-masing orang punya pandangan yang variatif atas keberadaan CD. Hafiz, MD Visi FM Medan, memberikan pandangannya, bahwa CD tidak hanya menampung keberagaman selera musik internasional se-Indonesia, tapi juga berdampak menyeragamkan selera nusantara tersebut. Kompleksitas musik yang ada dalam CD pun menjadi perhatian buat Fauzi, MD Pro2Medan, yang menyatakan bahwa dalam kejayaan dancepop masa sekarang, CD bersedia memberi ruang untuk genre musik lain dalam artikel-artikelnya, terutama Exclusive Single.

…exclusive, oh exclusive…
Bagi mayoritas pembaca, Exclusive Single adalah artikel yang menjadi paling favorit. Itu juga kelihatan dari angka VOTE dalam pagelaran CreativeDisc Favourite Awards 2011. Enggak sedikit juga pembaca yang ngeh ke CD lewat artikel mingguannya ini. Fenly, contohnya, sebagai pembaca CD, dirinya mengganggap bahwa artikel ini yang paling menarik minat bacanya. Uraian dan penilaian terhadap single-single baru dalam artikel tersebut menurutnya sangat informatif. Haris sebagai orang di balik Exclusive Single dalam 3 bulan belakangan juga memberi beberapa wawasan mengenai mekanisme pemilihan lagu, uraian, dan juga penilaian terkait dengan tampilan eksklusif tersebut.

…western music in Korean and Indonesian waves…
Masyarakat Indonesia yang sekarang sedang gemar-gemarnya musik Korea maupun musik Indonesia yang kekorea-koreaan merupakan tantangan baru bagi musik barat di saat sekarang, setelah sebelumnya trend musik tanah air menggelombang dalam arus musik melayu. Bukanlah sebuah pertanyaan ‘Apakah musik akan bertahan?’ melainkan ‘Bagaimana musik barat akan bertahan?’ dalam kondisi demikian. Mau tidak mau, porsi untuk musik barat harus iklas berkurang demi memberi ruang buat musik Korea dan Indonesia berkumandang. Belum lagi Hafiz meramalkan bahwa kegemaran nasional akan jenis musik tersebut tampaknya akan lama surut.

…pop as in popular…
Fakta-fakta populer masa kini seperti Katy Perry yang kebanjiran lagu nomor 1, musik hasil komputerisasi, vokal para penyanyi yang diolah sehingga terdengar lebih menarik, sampai keberadaan musik boyband yang kembali menjamur adalah beberapa citra musik 2011 yang sangat kentara. Lagu-lagu super catchy adalah andalan generasi muda seperti Ukie, Adhari, dan Rony yang memang gemar akan jenis musik populer tersebut. Mereka memberikan pendapat bahwa warna musik yang demikianlah yang menghias telinga pada tahun ini. Bagi saya sendiri, ini membias pada definisi musik sebagai music dan musik sebagai entertainment. Hingga pada akhirnya kesepakatan terikat pada konsep selera dan penerimaan.

…what would CD be without CD giveaway…
Satu lagi yang menarik, menjadi saingan bagi Exclusive Single dalam tingkatan menariknya, yaitu bagi-bagi CD. Terima kasih kepada dukungan label yang memungkinkan hal ini untuk terjadi, pulang tidak dengan tangan hampa, secara harfiah. 🙂

Ucapan selamat ulang tahun sekali lagi terlontar buat CreativeDisc di tahun yang ke-7 ini. Bertahan selama 7 tahun adalah sebuah pencapaian yang luar biasa. Orang bilang 7 adalah angka keberuntungan, seperti beruntungnya kita menjadi bagian dari CreativeDisc. Pemilik, penyaji, pembaca, pengunjung, penggemar, pengikut, pengulas, pendukung, penikmat, dan apapun posisimu dalam CreativeDisc, GREAT JOB buat kamu, yang telah bersama-sama menjaga CreativeDisc selama 7 tahun ini, dan semoga di tahun-tahun mendatang kebersamaan ini tetap terjaga dan CreativeDisc tetap berjaya!

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Pengen liat kemeriahan Party di Medan, Makassar dan Surabaya? Lihat langsung disini

Yang pengen liat Video 7th Anniversary Party di Surabaya.. lihat disini

Related posts

Leave a Reply