Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 26 September
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 26 September 

Rihanna feat. Calvin Harris (Single / Def Jam) – We Found Love
Single terbaru Rihanna, We Found Love, adalah sebuah club-anthem yang dibantu oleh Calvin Harris. Hasilnya? Sebuah lagu yang sangat adiktif dan akan langsung disukai bahkan dalam pendengaran pertama. Rihanna tidak terlalu banyak memberi porsi vokal disini, karena lirik cenderung repetitif, namun bertugas layaknya mantera (“we found love in a hopeless place“), diiringi oleh hentakan drum and bass yang menghentak dalam ritmis yang begitu solid. Pada akhirnya We Found Love semakin memantapkan eksistensi Riri di ranah musik pop dunia. Single yang dirilis pada tanggal 22 September ini begitu pas rasanya menjadi pembuka sekaligus teaser untuk album keenam Riri yang akan dirilis november nanti. (9/10)

Jason Mraz (Single / Atlantic) – The World As I See It
Jason Mraz tampaknya belum ada menunjukkan indikasi akan merilis album terbarunya, meski kabarnya tengah mengerjakan album keempatnya tersebut. Untuk sementara kita harus puas dengan single-single yang dilepasnya, termasuk yang trebaru ini, The World As I See It yang dirilis pada tanggal 20 Setember yang lalu sebagai bagian kampanye In Search of Incredible, sebuah program peluncuran notebook ASUS New N Series. Single The World As I See It sendiri adalah sebuah nomor pop-mid-tempo dengan instrumen drum, perkusi dan gitar bermain secara dominan. Terdengar begitu santai, diiringi dengan vokal Mraz yang mengalun dengan khas. (8/10)

Mayer Hawthorne (Alb. How Do You Do / Universal Republic) – The Walk
Dalam The Walk, vokal Mayer Hawthorne masih terdengar seksi seperti biasanya. Dan ia pun masih bernyanyi dalam sebuah lagu bergaya pop-retro mid-tempo yang mengharuskan dirinya tampil dengan seduktif dan juga sensual. Walhasil single yang dirilis pada tanggal 29 Agustus yang lalu ini tampil tidak hanya terdengar penih dengan keintiman, namun juga menyenangkan untuk disimak. Sulit untuk menolak keriangan yang ditawarkan oleh Mr. Hawthorne dalam single yang sedianya akan terdapat dalam album ketiganya, How Do You Do? yang akan dirilis pada tanggal 11 Oktober 2011 nanti. (8/10)

Brett Anderson (Alb. Black Rainbows / EMI) – Brittle Hearts
Meski tampil solo, namun sulit dinafikan jika vokal Brett Anderson yang khas, tetap terdengar seolah-olah ia bernyanyi untuk Suede. Dan ini bukan berarti hal yang jelek pula, karena bisa mengobati kerinduan para fans. Sedang untuk pendengar yang lebih luas lagi, tetap dapat merasakan sensasi vokal Anderson yang unik dan terdengar androgini ini. Brittle Heart adalah single pertama Anderson untuk album solo keempatnya, Black Rainbows. Single yang dirilis pada tanggal 15 Agustus yang lalu ini memang terdengar begitu melarat dalam kesenduan, karena gaya berrnanyi Anderson yang seolah mengiba-iba, penuh dengan perasaan. Namun inilah khas sebuah lagu pop ala Inggris. Meski sendu dan berlarat, namun tidak terdengar cengeng sama sekali. Didukung dengan chorus yang penuh dengan tenaga, Brittle Hearts adalah sebuah balada yang sulit ditolak pesonanya. (8/10)

Sara Bareilles feat. Ryan Tedder (Alb. Kaleidoscope Heart / Epic) – Gonna Get Over You
Apa jadinya jika Sarah Bareilles bekerjasama dengan Ryan Tedder? Diluar ekspektasi, ternyata mereka memilih sebuah nomor pop up-tempo yang ceria ketimbang nomor sendu menye-menye. Dengan pengaruh rock yang cukup kental dan ketukan drum yang penuh semangat mengiringi vokal Bareilles dan Tedder yang kompak bernyanyi bersautan dalam harmoni. Tentu saja suara piano masih ektensif mengiringi dan kali ini dengan efektif memberi aksentuasi pada keriangan yang ingin diciptakan oleh single ini. Single yang dirilis pada tanggal 16 September lalu ini pasti akan mengangkat mood yang jelek dengan seketika. Dijamin! (9/10)

Backstreet Boys (Single / Legacy Records) – Lost In Space
DIbuka dengan sound efek bergaya futuristik, Lost In Space mengindikasikan akan menjadi salah satu elektro-pop-dance yang tengah marak saat ini. Namun uniknya, menjelang vokal masuk, ternyata synth ala pop 80-an malah berperan sebagai pengiring, meski dilatarbelakang sound-sound futuristik kekinian tersebut tetap dominan bermain. Pilihan yang cukup riskan, namun patut dipuji keberanian Boyband senior Backstreet Boys untuk bereksperimen dengan musik mereka. Hasilnya, Lost In Space terdengar cukup fresh dan fun. Easy listening in their tops, but still delivers some good vibe. (8/10)

The Wanted (Single / Island) – Lightning
Setelah kesuksesan Glad You Came, boyband asal Inggris, The Wanted tampaknya masih ingin melanjutkan hip dance-pop mereka dengan Lightning. Memang terdengar berbeda dengan single-single yang mereka hadirkan di album debut mereka dan apakah ini indikasi jika album kedua mereka akan tampil lebih up-tempo dan kekinian? Kita lihat saja. Lightning sendiri sebenarnya masih mengandalkan vokal moody para personil The Wanted, sehingga meski beat-beat kencang mememuhi jalannya lagu, akan tetapi kesan sendu sulit dihilangkan, terutama pada chorusnya. Influensi rock pada vokal dan rtime pun memberi nilai lebih. Meski begitu, single yang dirlis pada tanggal 30 Oktober ini tetap terdengar mengasyikan untuk didengar. (8/10).

Nickelback (Alb. Here and Now / Roadrunner) – When We Stand Together
Sungguh sebuah kejutan saat band rock/post-grunge seperti Nickelback, memberi infusi pop yang cukup kental pada single terbaru mereka, When We Stand Together. Tabuhan drum yang penuh semangat mengiringi vokal Chad Kroeger yang serak dan berat. Meski begitu, struktur lagu yang sederhana membuat para pendengar lagu ini begitu mudah untuk larut dalam iramanya. Ketukan-ketukan yang simpel dan sing-a-long juga berhasil mengirimkan pesan postif dalam liriknya dengan lebih mudah. Efek-efek suara membuat single ini terdengar sedikit tidak organik, akan tetapi tetap saja When We Stand Together ini adalah sebuah anthem-rock yang sulit untuk diindahkan. Single yang penuh dengan semangat ini dirilis pada tanggal 26 September 2011. (8/10)

Agnes (Single / Universal Music) – Don’t Go Breaking My Heart
Si ratu dansa asal Swedia, Agnes Carlsson, atau yang sekarang yang dikenal cukup dengan Agnes saja, kembali lagi. Kali ini ia hadir bersama Don’t Go Breaking My Heart, sebuah dance-pop yang bergelora dan dipenuhi oleh vokal Agnes yang enerjetik. Single yang ditulis Agnes bersama V.Pontare, M.Lidehäll dan Nervo ini adalah tipikal elektro-pop yang mengandalkan hook dan chorus yang mudah diingat. Secara umum tidak istimewa, namun rasanya sulit menolak vokal Agnes yang powerful, sehingga dengan keberadaanya memberi asupan semangat yang diperlukan untuk membuat single ini terdengar begitu gegap gempita dan mungkin juga adiktif. Satu yang pasti, single yang dirilis pada tanggal 21 September ini, akan ada dalam daftar lagu dalam album terbaru Agnes yang jadwal kehadirannya masih bersifat tentatif. (7/10)

Cher Llyod feat. Mike Posner (Single / SyCo) – With UR Love
Jebolan X-Factor Inggris, Cher Llyod sedang sibuk di studio untuk merekam materi untuk album debutnya. Namun, sebagai pemanasan ia tetap merilis single-single yang diharapkan dapat menarik perhatian penikmat musik untuk nantinya mendengarkan albumnya tersebut. Single With UR Love yang diproduseri oleh Max Martin ini terdengar sedikit berbeda dengan single debut Cher, Swagger Jagger. Kali ini ia mencoba tampil dengan penuh perasaan dan menawarkan emosi cinta yang mendalam. Dan itu ditunjukkannya dengan bernyanyi sedikit melengking. Agak sedikit menganggu pendengaran sebenarnya dan single ini tidak istimewa juga. Penyelamatnya adalah kehadiran vokal Mike Posner, yang sayangnya diberi porsi yang sangat sedikit. Meski begitu, upaya Cher untuk menjadi sedikit berbeda boleh dihargai dan mudah-mudahan ia tidak menjadi one-hit-wonder belaka. Single ini akan dirilis pada tanggal 30 Oktober 2011. (7/10)

Special Thanks To Julee, Ai, Haris, dll…

Vote Your Exclusive Single here..

Related posts

Leave a Reply