Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 16 Sep
Music News

Music Newz Bites – 16 Sep 

Salah seorang dedengkot music country, Wade Mainer, meninggal dunia di usia 104 tahun. Wade meninggal di kediamannya di Flint Township, di barat laut Detroit. Wade dulunya pernah tergabung dalam grup Montaineers bersama sang kakak, J.E. Mainer yang telah lebih dulu meninggal dunia. Grup ini cukup populer di taun 1930-an. Label mereka adalah RCA Records, dan musik yang mereka mainkan dalam genre country adalah bluegrass. Wade meninggalkan sang istri, Julia, yang dinikahinya pada tahun 1937. Mereka dianugerahi 4 putra dan 1 putri, juga 2 cucu dan 3 cicit.

Mungkin Simon Cowell terlalu judes, mungkin juga dirinya terlalu menuntut. Tapi itu semua memang demi citra baiknya sebagai seorang pencari bakat populer. Maka dari itu, Simon pun sangat pilih-pilih, termasuk lagu-lagu yang akan didengarnya saat audisi. Dan mau tau lagu yang pantang dinyanyikan di depan Simon kala audisi? Ini dia:
– R. Kelly’s “I Believe I Can Fly”
– Etta James’ “At Last”
– The Righteous Brothers’ “Unchained Melody”
– Jason Mraz’s “I’m Yours”
– John Legend’s “Ordinary People”
Mari kita lihat penampilan Simon bersama Paula Abdul, Nicole Scherzinger, dan Antonio “L.A.” Reid di ajang X Factor US yang akan dimulai pada 21 September nanti. Di Indonesia, stasiun televisi yang menayangkannya adalah jaringan B Channel.

Nominasi dari ajang Latin Grammy Awards nih. Yang memperoleh nominasi terbanyak adalah Calle 13, duo yang terdiri dari Eduardo Cabra dan Rene Perez, yang memperoleh 10 nominasi. Ini adalah rekor baru untuk ajang penghargaan musik Latin tersebut. Duo asal Puerto Rico ini diunggulkan di kategori Album Of The Year dan Best Urban Music Album untuk “Entren Los Que Quieran”, Record dan Song Of The Year untuk ‘Latinoamerica’, Best Alternative Song dan Best Short From Music Video untuk ‘Calma Pueblo’, Best Tropical Song untuk ‘Vamo’ A Portanos Mall’, Best Urban Song untuk ‘Baile De Los Pobres’, dan Producer Of The Year (bersama Rafa Arcaute) untuk ‘Entren Que Quieran’. Acara penghargaannya akan diselenggarakan pada 10 Nopember mendatang di Mandalay Bay Events Center di Las Vegas. Untuk daftar nominasi yang lengkap, bisa kunjungi situs resmi The Latin Recording Academy dengan alamat http://www.latingrammy.com/

Bergiat adalah motto Katy Perry saat ini. Dirinya enggak mau kehilangan kesempatan untuk mencetak rekor baru, 6 lagu nomor 1 dari 1 album! Posisi Katy sekarang adalah sama dengan Michael Jackson, 5 lagu nomor 1 dari 1 album. Maka dari itu, album “Teenage Dream” pun akan mendapatkan single ke-6-nya. Adalah ‘The One That Got away‘ yang terpilih sebagai single ke-6 yang juga terdapat dalam edisi standar album tersebut. Ini artinya, Katy lebih memilih bahan original yang telah ada di album daripada mengambil track baru sebagai single untuk rilisan ulang albumnya. Good luck buat usaha Katy dalam mencetak rekor lagu nomor 1 terbanyak dari 1 album dalam sejarah 53 tahun eksistensi Billboard Hot 100 Singles!

Belum ada yang bisa menggeser Lil Wayne dari puncak Billboard 200 Albums pekan ini. Album “Tha Carter IV” tercatat terjual sebanyak 219.000 kopi di pekan keduanya, dan masih menjadi album terlaris di Amerika pada pekan ini. Debutan tertinggi datang dari George Straits dengan album “Here For A Good Time” yang terjual sebanyak 91.000 kopi sehingga berhasil duduk di posisi 3. Yang membuat heboh daftar Top 10 adalah kembalinya beberapa album yang sebelumnya lenyap dari 10 besar. Album “1” milik The Beatles ada di posisi 4 setelah paket digitalnya dirilis di iTunes pekan ini berikut promosi yang dilaksanakan lewat Twitter dengan hastag #MyBeatles1. Album “Hands All Over” milik Maroon 5 pun kembali nongol di posisi 7 karena harga spesial yang ditawarkan iTunes untuk 4 hari saja. Dan juga album “Torches” milik Foster The People yang ada di posisi 10. Ini dia Top 10 Billboard 200 Albums:
1. Tha Carter IV by Lil Wayne
2. 21 by Adele
3. Here For A Good Time by George Straits
4. 1 by The Beatles
5. I’m With Yoy by Red Hot Chili Peppers
6. Watch The Throne by Jay-Z & Kanye West
7. Hands All Over by Maroon 5
8. Now 39 by Various Artists
9. 4 by Beyonce
10. Torches by Foster The People

Duet maut! David Cook dan Gavin DeGraw akan tur bareng di musim gugur ini. Dimulai dari 9 Oktober hingga 10 Nopember. Keduanya akan mengunjungi 22 kota. Tiket mulai dijual pada 16 September nanti. David dan Gavin yang sama-sama artis RCA Records ini punya album baru di tahun 2011. David telah merilis ‘This Loud Morning’ pada 28 Juni yang lalu, sementara album barunya Gavin ‘Sweeter’ akan dirilis di 20 September nanti. Sebagai opening act, band rock asal Swedia, Carolina Liar adalah yang terpilih. Satu lagi, single kedua David Cook yang dipilih adalah Fade Into Me, yang akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Di Grammy tahun depan, Sir Paul McCartney akan dianugerahi MusiCares person of the year. Pencapaian ini tidak hanya atas kerja beliau di musik, tapi juga kegiatan amalnya. Menurut Presiden Recording Academy, Neil Portnow, sosok Paul adalah musisi yang dermawan. Sebelum Paul, yang pernah menerima penghargaan serupa di tahun-tahun sebelumnya adalah Aretha Franklin, Barbra Streisand, dan Neil Diamond.

Mini Newz Bites!

1. Konser Stone Temple Pilots harus dihentikan, berhubung sang vokalis, Scott Weiland butuh istirahat vokal.
2. Kanye West jualan baju wanita! Clothing line-nya akan debut di Paris Fashion Week pada 1 Oktober.
3. Siapa yang akan memburu posisi juara Billboard 200 Albums pekan depan? Jawabannya adalah Lady Antebellum! Prediksi angka penjualan album “Own The Night” mereka adalah 260.000-290.000 kopi.
4. Kalau yang memburu posisi juara di UK Singles Chart? One Direction dengan ‘What Makes You Beutiful’. Mereka masih harus membuat Maroon 5 & Christina Aguilera lebih sabar lagi mengantri untuk posisi juara.
5. Setelah muncul dalam film dokumenter “Never Say Never”, Boyz II Men juga akan muncul di album Natalnya Justin Bieber.
6. Rapper Gucci Mane dipenjara selama 6 bulan karena terbukti bersalah atas mendorong seorang wanita bernama Diana Graham dari mobilnya karena tidak mau diajak ke hotel bersamanya.
7. Lebih dari setengah isi album “Stronger” milik Kelly Clarkson telah lebih dulu beredar di internet. Daftar tracklist album kelima Kelly bisa dilihat disini
8. Wade Mainer bukan satu-satunya musisi yang meninggal dunia pekan ini. Mehdi, seorang DJ dan produser asal Perancis pun meninggal dunia di usianya yang ke-34 akibat luka serius setelah terjatuh dari atap rumahnya yang runtuh.
9. Album “Biophilia” milik Bjork ditunda perilisannya. Alasannya adalah penambahan proses produksi ke lagu-lagu di dalamnya untuk lebih memuaskan pendengar.
10. Album ketiga band Daughtry akan dirilis di bulan Nopember, tepatnya di tanggal 21.
11. Tak hanya Bjork, ternyata No Doubt juga terpaksa menunda perilisan album baru mereka yang seharusnya rilis akhir tahun ini menjadi rilis tahun depan, ini karena mereka tidak siap dengan materi lagu baru dan tidak memaksakan diri untuk mereleasenya.
12. Adele, Jessie J dan Arctic Monkeys masing-masing mendapatkan 3 Nominasi terbanyak Q Awards yang diadakan oleh Q Magazine. Siapa aja yang jadi nominasi? lihat disini
13. Tulisa yang menjadi juri baru X Factor mengungkapkan ingin duet dengan para juri X Factor lainnya, Kelly Rowland dan Gary Barlow
14. DJ Calvin Harris bakal nge-DJ selama 24 jam nonstop! Hal ini bakal dilakukannya akhir pekan ini dengan 4 kali show di Amerika Utara dan Kanada!
15. Puisi dan lirik hasil karya Tupac Shakur akan dipamerkan di Clark Atlanta University
16. T.I. akan merilis novel fiksi berjudul “Power & Beauty: A Love Story of Life on the Streets” Oktober mendatang
17. Selamat buat Maroon 5 featuring Christina Aguilera dengan “Moves Like Jagger” yang berhasil jadi jawara (lagi) di Billboard Hot 100! Rencanyanya single ini akan di-remix dan menampilkan rapper Mac Miller
18. Michael Jackson masih menyisakan warisan sebesar $30juta untuk keluarganya setelah semua hutangnya terbayar lunas
19. Cheryl Cole terbang ke Afghanistan untuk menyemangati para tentara Inggris yang bertugas disana
20. Justin Bieber meluncurkan kampanye online “Hearts Across America” untuk pembangunan 50 sekolah

(Ai Hasibuan / Creativedisc Contributors)
credit to: Rendy

Related posts

Leave a Reply